HTML

Mengapa Tidak Ada Google di HP Huawei

Di balik nama Huawei, tersimpan banyak fakta menarik yang ada di dalamnya. Jenis produk dari China ini memang telah begitu familier di masyarakat yang ada tanah air. Dimana banyak aktivitas yang bisa dilakukan pada produk tersebut. Mulai dari melihat  aplikasi cek kuota, sampai dengan berfoto dengan kualitas kamera yang diberikannya. Namun uniknya, para perangkat smartphone Huawei ini tidak memiliki mesin pencari Google. Simak alasan di baliknya berikut ini.

Perusahaan Smartphone dari China yang Seimbang di Segala Aspek

Jika dilihat dari arti di dalamnya, Huawei memiliki makna yang sangat indah. Dimana arti tersebut dapat diartikan sebagai pencapaian yang membanggakan. Perusahaan ini sendiri didirikan oleh seorang tokoh yang merupakan mantan dari bidang militer. Dimana tokoh tersebut bernama Ren Zhengfei yang merupakan ahli teknologi militer dari China. Di usianya yang ke 42 tahun, Ren Zhengfei mulai keluar dari militer dan memuali bisnis teknologi yang besar ini.

Huawei pun berkembang menjadi sebuah perusahaan yang berjalan dengan seimbang di semua aspek atau sisi sisinya. Belum lagi dengan kualitas desain smartphone layaknya seperti produk dari Apple. Huawei juga memiliki flaksibilitas kustomisasi seperti milik brand Samsung. Dengan tambahan kelebihan berupa harga yang mirip dengan Xiaomi. Perpaduan inilah yang menjadikan smartphone dari Huawaei sangat digemari oleh banyak orang di kancah dunia.

Cerita Awal Mula Pemblokiran yang Terjadi pada Huawei

Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh produk smartphone tersebut, terdapat salah satu hal yang menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Pertanyaan itu ialah tidak adanya fitur dari Google yang mendukung di dalam perangkat milik Huawei. Pihak Google sendiri telah menjelaskan mengapa pihak mereka tidak bisa dipakai di kelauran produk Huawei yang tebaru. Kebijakan tersebut juga berkaitan dengan ketentuan dari pemerintah dari Amerika Serikat.

Dimana pemerintah Amerika Serikat melarang untuk bekerjasama dengan perusahaan berupa Huawei ini. Penjelasan ini sendiri dijelaskan pada bagian support untuk komunitas pengguna Android. Perusahaan teknologi dari China ini sendiri juga telah masuk ke dalam Entity List yang dimiliki oleh pihak pemerintah Amerika Serikat. Dimana Entity List ialah daftar yang berisi perusahaan yang telah diblokir. Pemblokiran sendiri terhitung sejak 16 Mei 2019

Tidak Adanya Beragam Fitur dari Google di Produk Huawei

Semenjak aturan mengenai masalah Google ini dikeluarkan, mulailah banyak fitur dari Google yang dilarang diberikan pada perangkat baru milik Huawei. Mulai dari fitur Gmail, YouTube, Maps, dan juga fitur berupa PlayStore. Kendati demikian pada produk Huawei pada keluaran lama tetap memiliki beragam jenis fitur yang dikeluarkan oleh pihak Google tersebut.

Pihak Google sendiri juga memberikan keterangan terkait hal ini. Dimana selama masih diizinkan, mereka masih menjalin kerjasama dengan pihak Huawei. Terlebih pada perangkat lama Huawei yang telah diberikan layanan berupa Google. Perusahaan Google tersebut akan memberikan pembaruan keamanan bagi layanan dan juga aplikasi yang ada. Dengan hal alasan inilah, perangkat Huawei yang dirilis sejak 16 Mei 2019 tidak lagi bisa merasakan Play Protect.

Jika pada perangkat lain dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari cek kuota, melihat Youtube, menggunakan Gmail, hal ini sedikit berbeda dengan smartphone Huawei. Dimana hanya terdapat fitur tertentu yang dapat digunakan. Terdapat alasan tersendiri mengapa tidak ada layanan Google pada perangkat Huawei. Alasan yang ada juga berkaitan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah Amerika Serikat terhadap pemblokiran Huawei.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Tidak Ada Google di HP Huawei"

Posting Komentar