HTML

Langkah-Langkah Membuat Dan Mengembangkan Website

Bagi sebagian besar orang, mempunyai website merupakan hal yang tidak mungkin. Akan tetapi, dengan fasilitas-fasilitas yang telah diterapkan dalam perkembangan teknologi info dan adanya banyak sekali macam platform, memudahkan banyak orang untuk membuat website. berikut beberapa langkah dalam menciptakan dan mengembangkan website :

1. Membuat Ide

Image by nugroho dwi hartawan from Pixabay

Dalam membuat sebuah website diperlukan ilham yang kreatif. Ide atau gagasan ini menjadi dasar dalam menentukan arah pengembangan atau konten yang akan dimasukkan dalam sebuah website. Misalnya berkaitan dengan masakan, pendidikan, teknologi, dan berbagai tema lainnya. 

2. Tentukan Platform

Image by Werner Moser from Pixabay 
Modal awal yang harus diperhatikan dalam menciptakan website selain menciptakan ide yaitu menentukan platform yang dipakai. Platform yang akan dipakai ini diusahakan kalian sudah menguasai dalam penggunaannya terlebih dahulu contohnya blogger, wordpress, joomla, drupal atau platform lain sesuai dengan kemampuan individu masing-masing.

3. Menentukan Domain dan Hosting

Image by Jireh Gibson from Pixabay 

Langkah selanjutya ialah memilih domain dan hosting yang akan dipakai. Dalam menentukan domain, usahakan memakai nama yang gampang di hafal, singkat, jelas dan mewakili konten yang akan dibangun pada website. Contohnya www..com yang berkaitan dengan berbagai pembahasan mirip yang tertera pada website ini dan/atau jangan lupa dikala memilih nama domain juga ditentukan ekstensi dari domain tersebut misalnya .com , .ac.id , .co , .co.id , .org , sch.id dan aneka macam ekstensi lain yang mampu diperoleh di berbagai situs penyedia domain dan hosting. Untuk hosting, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan layanan yang diterapkan. Beragam hosting banyak ditawarkan oleh para penyedia diantaranya ialah web hosting dengan space, bandwidth, email, panel, database dan banyak sekali layanan lainnya dengan bermacam-macam harga.

3. Berkreasi dengan Template dan Kostumasi Website

Image by mohamed Hassan from Pixabay  
Menerapkan website dengan template yang menarik dengan konten yang bermanfaat akan banyak mendatangkan viewer bagi website yang telah dibangun dan dikembangkan. Oleh alasannya adalah itu, pastikan website yang dibangun & dikembangkan mempunyai konten yang baik, gampang digunakan, responsif, dan mempunyai kecepatan susukan yang memadai.

4. Publikasikan
Apabila website yang dibangun dan dikembangkan sudah siap. Langkah terakhir yakni publikasikan konten-konten yang telah dibentuk ke jagat maya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Membuat Dan Mengembangkan Website"

Posting Komentar