HTML

Agar Tak Salah Pilih, Ikuti 5 Tips Ini Saat Akan Membeli Rumah


Saat akan membeli rumah, tentu banyak hal yang mesti Anda pertimbangkan. Tak hanya harga, namun misalnya juga kondisi lingkungan, utamanya bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, karena akan berpengaruh pada kenyamanan nantinya. Makanya, agar tak salah pilih nantinya, Anda baiknya mengikuti 5 tips berikut saat akan membeli rumah. 

1. Sesuaikan Harga Rumah dengan Anggaran yang Tersedia 

Agar nantinya Anda malah tak terlilit hutang setelah membeli rumah, sesuaikanlah harga rumah dengan anggaran yang memang telah Anda alokasikan sebelumnya. Belilah rumah yang memang pas dengan anggaran yang tersedia. Jangan sampai Anda tergoda dengan rumah yang melebihi anggaran, yang malah akan membuat keuangan keluarga jadi tak teratur seperti semula.  

2. Cek Langsung Kondisi Rumah yang Akan Dibeli 

Jika Anda ingin membeli sebuah rumah, baiknya Anda cek langsung saja ke lokasi rumah tersebut untuk melihat kondisinya. Tak sedikit loh, kondisi rumah yang dijual tak sesuai dengan foto atau gambaran yang diberikan pada Anda. Dengan mengecek langsung ke rumah tersebut, Anda bisa memastikan apakah rumah tersebut layak dihuni dan layak jual dengan harga yang diberikan. 

Ingat, tak hanya bagian luar rumah saja, Anda bisa langsung menghubungi si penjual rumah untuk melihat kondisi dalam rumah. Anda bisa lihat langsung berapa ruangan yang tersedia di dalam rumah, serta fasilitas apa saja yang bisa Anda peroleh dengan membeli rumah tersebut. Jika semuanya sudah Anda rasa pas, maka Anda bisa langsung ke tahap nego atau pembayaran nantinya. 

3. Pertimbangkan Lokasi Rumah yang Akan Dibeli 

Lokasi rumah yang akan Anda beli, tentu merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Tentu akan sangat bagus, jika lokasi rumah tersebut strategis, serta dekat jaraknya dengan berbagai fasilitas umum. Namun, tentu saja lokasi juga akan menentukan harga. Semakin strategis lokasi rumah, maka biasanya harga jualnya pun akan semakin tinggi. 

4. Cari Tahu Bagaimana Kondisi Lingkungan Sekitar Rumah 

Kenyamanan Anda saat menempati rumah baru nantinya, akan sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungannya, termasuk tetangga sekitar rumah. Maka dari itu, tak ada salahnya Anda tanyakan langsung pada si pemilik rumah, bagaimana kondisi lingkungan di sana. Selain pemilik rumah, Anda juga bisa bertanya langsung pada tetangga di sekitar rumah tersebut. 

Bagi Anda yang tak suka keramaian, tentu kondisi lingkungan yang berisik tak akan sesuai dengan ekspektasi Anda. Begitu pun sebaliknya, bagi Anda yang lebih suka keramaian, kondisi lingkungan yang sepi malah bisa membuat Anda ketakutan. Makanya, daripada terlanjur beli dan malah membuat Anda tak nyaman, pastikan dengan benar kondisi lingkungannya dulu. 

5. Jangan Lupa Menawar Harga Rumah 

Ini nih hal yang harus banget Anda lakukan saat akan beli rumah, menawar harganya! Misalnya saja, Anda melihat pihak yang akan jual rumah Grogol, lokasi yang strategis di ibukota, seharga 2 milyar namun terbuka untuk nego harga. Nah, jika sudah dituliskan bisa ditawar, jangan segan untuk mengajukan harga yang lebih murah, namun tetap masuk di akal ya tentunya. 

Itulah tadi 5 tips yang bisa Anda pakai jika ingin beli rumah. Dengan mengikuti tips ini, Anda bakal bisa mendapatkan rumah sesuai anggaran yang tersedia, serta nyaman ditempati nantinya. Jika kebetulan Anda ingin beli rumah di Jakarta, Anda bisa langsung kunjungi situs jual rumah di Jakarta, di laman jualrumahjakarta.com. Semoga menemukan rumah yang sesuai di hati, ya! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Tak Salah Pilih, Ikuti 5 Tips Ini Saat Akan Membeli Rumah "

Posting Komentar