HTML

Tips Terbaik untuk Mencari Rumah Kontrak yang Nyaman




Setelah menikah Anda dan pasangan tentu sebaiknya mandiri dengan tinggal di rumah sendiri. Jika belum bisa membeli rumah, maka ada baiknya untuk lebih memilih mengontrak. Berikut tips terbaik untuk mencari rumah kontrak yang nyaman.

1.      Harga Sewa

Kenyamanan Anda tentu didapatkan mulai dari kesan pertama saat mengunjungi rumah kontrak tersebut. Harga yang ditawarkan akan membuat Anda mendapatkan gambaran pengeluaran setiap bulannya sesuai dengan pendapatan atau tidak. Harga sewa ini perlu dipertimbangkan agar tidak terlalu besar agar tidak mengalami masalah ke depannya.

2.      Lokasi Rumah

Dalam mencari rumah kontrak Anda perlu menerapkan poin ini yaitu memperhatikan lokasi rumah. Sebaiknya memilih rumah dekat dengan aktivitas rutin jadi Anda tidak perlu memakan ongkos perjalanan yang besar. Aktivitas rutin ini yaitu tempat kerja agar tidak terlambat ke tempat kerja dan tidak jauh untuk berangkat juga pulang setiap harinya.

Lokasi yang juga perlu dipertimbangkan adalah tempat ibadah, jika Anda muslim ada baiknya memilih lokasi yang dekat dari masjid. Selanjutnya pertimbangkan lokasi fasilitas umum seperti rumah sakit, pasar, atau pun swalayan yang Anda butuhkan.

Jika sudah memiliki anak nantinya pertimbangkan rumah kontrakan yang lokasinya tidak jauh dari sekolahnya. Buat Anda yang tinggal di ibu kota Jakarta, sebaiknya mencari kontrakan tidak di lokasi rumah yang terlalu padat karena akan menimbulkan ketidaknyamanan nantinya.

3.      Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Tips berikutnya saat mencari rumah kontrakan adalah keamanan dan kebersihan lingkungannya. Keamanan ini dapat Anda lihat keberadaan pos ronda atau penjagaan. Bisa juga dengan mencari rumah kontrak yang kawasannya memang aman tanpa ada terjadi masalah kriminal seperti pencurian.
Selain keamanannya, Anda perlu mempertimbangkan kebersihan lingkungan untuk mendapatkan rumah kontrak yang nyaman. Lingkungan rumah yang bersih adalah tidak berada di kawasan dengan selokan yang bau dan jauh dari tempat pembuangan sampah umum.

Selain itu juga jauh dari kawasan pabrik dan limbahnya. Rumah kontrak yang lingkungannya bersih akan mencegah Anda dari risiko terserang berbagai jenis penyakit. Udara yang dihirup setiap harinya pun akan segar dan bersih.

4.      Ukuran Rumah

Kenyamanan Anda tinggal di rumah kontrak juga dipengaruhi dengan ukuran rumah. Buat Anda yang baru menikah sebaiknya mencari rumah kontrak tidak perlu besar. Maksimal dua kamar, namun tidak masalah jika hanya satu kamar. Anda bisa lihat ukuran kamarnya memadai atau tidak. Selain itu pastikan ada ruangan untuk memasak dan kamar mandinya tidak terlalu kecil.

5.      Ketersediaan Air

Anda yang mencari rumah kontrak jangan lupa untuk menanyakan ketersediaan airnya bersih atau tidak. Hal ini penting untuk dipastikan mengingat air sebagai kebutuhan yang utama dan memberikan Anda kenyamanan. Air yang bersih tentunya tidak membuat Anda repot untuk melakukan penyaringan dan bisa digunakan untuk mencuci baju tanpa memberikan bekas.

6.      Jangka Sewa

Anda yang sedang mencari kontrak rumah di Jakarta sebaiknya mempertimbangkan jangka sewa. Jika ada yang perbulan lebih baik karena melihat kecocokan tinggal di rumah tersebut, bagaimanapun juga tempat tinggal tetap ada cocok dan tidak cocoknya. Jika tidak ada yang perbulan carilah maksimal sewanya bisa per 6 bulan atau per 1 tahun.

Pastikan sebelum memutuskan untuk mengontrak rumah Anda sudah mengecek langsung kondisi rumah ada yang harus diperbaiki atau tidak. Anda yang ingin mendapatkan rumah kontrak nyaman bisa mencari sewa rumah di Kebon Jeruk dengan harga yang tidak mahal dan tidak jauh dari pusat kota.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Terbaik untuk Mencari Rumah Kontrak yang Nyaman"

Posting Komentar