HTML

Tips Sederhana Membeli Perangkat Mikrotik




Saat ingin membangun sebuah jaringan internet anda niscaya akan mempertimbangkan beberapa aspek, mulai dari alat, pengkabelan, harga, spesifikasi, besar bandwidth dll. Salah satunya perangkat router Mikrotik yang sering di gunakan oleh admin jaringan untuk administrasi jaringan kususnya jaringan internet. Bagi anda yang ingin membeli perangkat mikrotik untuk kebutuhan jaringan sebaiknya membaca tips berikut ini biar ketika membeli perangkat mikrotik sesuai dengan kebutuhan jaringan anda.

1. Tentukan Jumlah Ethernet yang di Butuhkan
Jumlah network yang kita rencanakan seberapa besar membutuhkan jumlah inetrface ethernet yang ada, Semakin banyak jumlah interface pada mikrotik biasanya akan semakin mahal perangkat router tersebut sebab sanggup mengcover jumlah network yang banyak.

2. Fitur apa saja yang akan di pakai pada router yang ingin anda beli, contohnya fitur Hotspot, Web Proxy, DHCP Server dan sebagainya. Nah fitur ibarat ini penting anda ketahui sebab berafiliasi dengan administrasi jaringan yang ingin anda terapkan.

3. Semua router mikroitk mempunyai fitur yang sama sesuai dengan lisensi OS yang digunakan misalkan OS level 4, level 5, hingga level 6. Yang membedakan hanyalah spsesifikasi perangkat mulai dari Processor yang di gunakan, kapasitas RAM, Kapasitas penyimpanan den sepesifikasi hardware yang lain. Semakin tinggi spesifikasi hardware maka kemampuan sebuah router dalam menangani service, user, fitur mempunyai troughput yang besar.

Spesifikasi kebutuhan hardware sesuai dengan beban trafik sanggup di kelompokkan sebagai berikut. 

1. Hardware dengan processor 300/400 Mhz ibarat RB450, RB750, RB493, dan sebagainya digunakan untuk beban traffic kurang dari 5 Mbps

2. Hardware dengan processor 680/800 Mhz digunakan untuk beban traffic kurang dari 20 Mbps

3. Hardware dengan processor 1Ghz ibarat RB1200 idealnya untuk beban Traffic kurang dari 100Mbps

4. Hardware dengan processor 1Ghz dual core ibarat RB 1100AHx2 dan RB1100Hx2 idealnya untuk beban traffic lebih dari 100Mbps

5. Hardware dengan processor Multi Core x86 processor ibarat varian MikroBits jenis Aneto, Ainos, dan Dinara idelanya untuk beban traffic kurang dari 1 Gps

6. Hardware dengan processor xeon processor ibarat MikroBits Dinara idelanya untuk beban traffic  10 Gps.

Nah dari klarifikasi di atas kira kira mana yang cocok sesui dengan network yang ingin anda bangun, Semoga gosip di atas berkhasiat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sederhana Membeli Perangkat Mikrotik"

Posting Komentar