HTML

Tips Sebelum Membeli Kamera Dslr



Kamera DSLR (digital single lens reflex) yaitu kamera digital yang memanfaatkan cermin (mirror) untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder. Kualitas gambar yang di hasilkan jauh lebih elok di bandingkan dengan kamera poket biasa mengakibatkan DSLR banyak di minati banyak orang yang hobi dengan dunia fotografi. Hal apa sajakah yang perlu di perhatikan dalam membeli kamera DSLR.

1. Tujuan dipakai menyerupai apa.
Jika anda sudah mempunyai kamera, maka kamera itu akan di gunakan untuk apa, kamera itu akan di bawa kemana, objek menyerupai apa yang ingin di ambil. Model kamera apakah sangat penting hanya sekedar untuk gaya. Pertanyaan menyerupai itu mungkin bisa anda pikirkan, kalau hanya untuk jalan jalan berwisata membawa kamera yang tidak mengecewakan berat tentu akan menyulitkan anda

2. Cari tahu gosip perihal kamera DSLR
Pastikan anda mengetahui semua gosip perihal kamera DSLR sebelum anda membeli, pastikan kelebihan dan kekurangan kamera DSLR dengan kamera biasa.
Kelebihan kamera DSLR sanggup di jabarkan menyerupai berikut ini: 

- Kualitas gambar lebih baik
- Praktis di upgrade
- Resolusi lebih tinggi
- Bisa mengambil gambar secara berturut turut sekitar 3 frame per detik
- Resolusi lebih tinggi

Anda harus tahu kelemahan kamera DSLR sesudah mengetahui kelebihannya, cara mengambil gambar memakai kamera DSLR membutuhkan teknik kusus di bandingkan dengan kamera poket biasa. Jika anda pemula anda harus berguru bagaimana cara mengambil gambar memakai kamera DSLR.

3. Kualitas gambar yang di hasilkan
Jika anda mengambil gambar hanya untuk di upload ke media umum maka memakai kamera poket biasa mungkin lebih baik atau bisa memakai kamera smartphone ketika ini mempunyai kualitas yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Kualitas gambar biasanya tergantung dari sensor kamera yang di pakai, semkain baik sensor kamera maka harga juga tidak akan murah.

4. Jangan pertimbangkan Merk sebagai dasar utama
Jika anda ingin membeli sebuah kamera brand jangan menjadi pertimbangan utama sebab fitur dan kualitas jauh lebih penting. Kamera DSLR yang beredar di pasaran ketika ini di dominasi oleh: Sony, Nikon, Canon, Pentax. Pastikan anda mementingkan fitur daro pada brand yang ingin anda beli. 

5. Pilihlah satu brand yang ingin anda beli
Anda membeli kamera DSLR bisa mengakibatkan investasi jagka panjang, kalau anda membeli brand Nikon contohnya maka anda yakin akan mengoleksi aneka macam lensa yang ingin di pakai. Nah lensa ini tidak bisa di pakai untuk berbeda merk, lensa dari Sony tidak bisa di pakai oleh brand Canon.


6. Pilihlah yang mempunyai service center
Saat anda membeli kamera DSLR pastikan service center dkat dengan lokasi anda, kalau ada kerusakan maka anda tidak akan repot repot mencari daerah service. Jika lokasi bersahabat kemungkinan biaya yang di keluarkan juga akan lebih murah.

7. Resolusi kamera
pastikan spesifikasi resolusi yang ada pada kamera tersebut mempunyai 12 megapixel, kalau resolusi semakin besar maka ukuran file juga akan semakin besar pula.

8. Perhatikan nilai ISO 
ISO yaitu sensitivitas kamera terhadap cahaya semakin besar nilai ISO maka semakin elok pula ketika mengambil gambar. Kamera DSLR setidaknya mempunyai ISO 6400 pastikan membandingkan ISO dengan nilai yang sama dengan berbeda brand kamera lihat kualitas hasil gambar yang di ambil.

9. Kualitas Hasil Video
Pastikan kamera yang ingin anda beli bisa mengambil video, berapa frame per sekon (fps) yang bisa di ambil oleh sebuah kamera DSLR. Video yang di ambil memakai kamera DSLR mempunyai kualitas yang baik.

10. Sesuaikan dengan budget anda
Harga biasanya mempunyai tugas yang penting dalam menentukan kamera DSLR, harga semakin mahal maka kulitas kamera juga semakin baik namun perlu di pertimbangkan dengan kemampuan budget yang di miliki. Tidak usah terlalu memaksakan pilihlah fitur yang elok dengan harga yang terjangkau antara satu merek dengan brand lainnya.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda gunakan sebelum membeli kamera DSLR, agar artikel ini bermanfata untuk anda, agar berguna..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Kamera Dslr"

Posting Komentar