HTML

Tips Membeli Hardisk Eksternal



Kadang kala pada ketika kondisi tertentu kapasitas hardisk komputer kita baik laptop maupun PC tampaknya telah penuh, sehingga memerlukan media penyimpanan menyerupai hardisk ekternal. Terlebih data yang kita simpan berukuran besar menyerupai file film ataupun lagu lagu hingga sofware.
Hardisk ekesternal merupakan perangkat untuk menyimpan data data menyerupai file video, mp3, foto, ataupun data dengan jumlah yang besar. Tidak jarang hardisk ekternal sering di pakai oleh semua orang alasannya ialah mempunyai tingkat mobilitas yang tinggi dan tahan terhadap pemakaian yang tidak mengecewakan ekstrem. Hardisk eksternal yang di pasarkan ketika ini kompatible dengan USB 3.0 dengan kapasitas yang ditawarkan mulai 1 TB hingga 3 TB.

Begitu banyak pilihan hardisk yang ada di pasaran kadang menciptakan kita galau menentukan pilihan, artikel ini akan membahas bagaimana menentukan jenis hardisk yang akan kita beli semoga tidak salah dalam menentukan pilihan.

1. Hardisk tipe Non Portabel 
Hardisk eketernal jenis ini bisa di bawa kemanapun dan sangat simpel di gunakan, untuk menghubungkan ke komputer PC / Laptop memakai konektifitas USB dan kabel charger untuk socket listrik. Ukurannya lebih besar dari pada hardisk jenis portabel, soal harga hardisk jenis ini lebih murah di bandingkan yang jenis portabel. Hardisk non portabel tidak cocok untuk di bawa atau di pindah pindah.

2. Hardisk tipe Portabel
Hardisk jenis Portabel sangat gampang bibawa kemana mana dan tidak mengecewakan simpel alasannya ialah mempunyai ukuran yang tidak mengecewakan kecil, Koneksi hardisk jenis ini memakai USB untuk menghubungkan ke perangkat komputer dan tidak memerlukan kabel charger. hardisk jenis ini biasanya mempunyai pelindung semoga tahan banting ketika terkena benturan, namun biasanya di jual secara terpisah sebagai asesories.

3. Kapasitas Hardisk akan menjadi pilihan bagi anda
Kapasitas media penyimpanan hardisk akan kuat pada harga jual, kapasitas ini bermacam macam mulai 1 TB, 2 TB, 3 TB. Jika anda bekerja hanya menyimpan file kenis dokumen maka tidak usah mempunyai kapasitas yang terlalu tinggi, alasannya ialah file dokumen mempunyai ukuran yang kecil, kecuali anda bekerja sebagai seorang desain grafis editing video maupun foto. 

4. Kecepatan hardisk
Kecepatan rotasi hardisk bervariasi antara 5400 RPM hingga 7200 RPM bahkan ada yang bisa berputar dengan kecepatan 10000 RPM. Bila anda menginginkan kanal yang cepat bisa di gunakan hardisk tipe SSD.

5. Fitur yang di tawarkan
Fitur merupakan bab yang terpenting sebelum anda menentukan pilihan hardisk, bandingkan fitur yang ada contohnya password protection dan backup. Patikan hatrdisk yang anda beli kompatibel dengan OS yang anda gunakan.

6. Garansi
Jangan lupa hadisk yang anda beli mempunyai garansi resmi dari produk pembuatnya, jikalau terjadi kerusakan ketika pemakaian anda bisa komplain ke service center yang akan melayani anda untuk perbaikan bahkan mungkin bisa di ganti dengan yang baru.

7. Harga
Setiap brand hardisk mempunyai harga yang bervariasi, kemungkinan harga akan menetukan kualitas hardisk yang anda beli, contohnya hardisk 500 GB di jual dengan harga 500 ribuan. Bisa juga yang di jual di atas 1 jutaan.

8. Ukuran hardisk
Ukuran sangat penting semoga gampang di bawa kemana mana dan ekonomis tempat, hardisk dengan ukuran yangbesar akan memakan daya listrik yang tidak mengecewakan banyak pastikan membeli hardisk dengan ukuran kurang lebih 2,5 inchi.

Itulah beberapa  cara dalam menentukan hardisk eksternal bagi anda yang ingin membelinya, jikalau ada tips lain perihal hardisk eksternal silahkan di tulis di kolom komentar, semoga artikel ini membantu anda dalam menentukan hardisk jenis eksternal, semoga berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Hardisk Eksternal"

Posting Komentar