HTML

Tips Menentukan Laptop Berkualitas



Kebetulan banyak temen yang nanyain perihal cara menentukan laptop yang anggun dan berkualitas dengan harga yang terjangkau, saya akan berikan beberapa tips cara menentukan laptop. Berhubung tips ini sering saya sampaikan pada temen kerja saya akan tulis tips di blog ini sebagai catatan supaya tidak lupa sewaktu waktu dan mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca blog ini atau mungkin yang lagi searching mencari laptop dan muncul artikel ini bisa banyak membantu,

Membeli laptop itu simpel gampang sulit, tergantung kecocokan dan lezat dalam pengoperasian dari segi hardware, alasannya menentukan laptop tidak sekedar bentuk fisik ataupun desain luar nya tetapi harus pas dan sesuai dengan kebutuhan kita. Bisa kita lihat dan rasakan mulai dari bentuk fisik, kenyamanan, dan yang paling penting harga yang cocok sesuai isi kantong atau dompet kita.

Nah laptop ini aneka macam ukurannya mulai dari netbook, notebook, dan juga laptop nah kita cari tahu dulu ya perbedaannya. netbook mempunyai ukuran layar 6 hingga 13 inchi namun tidak mempunyai spesifikasi yang tinggi biasanya hanya tertanam processor kelas menengah dan ciri fisik yang lain tidak di bekali dengan DVD Room.

Notebook mempunyai ukuran layar 13.1 hingga 18 inchi spesifikasi yang di tawarkan biasanya sesuai dengan spesifikasi PC isi dari processornya mempunyai spesifikasi yang tidak mengecewakan mumpuni serta terdapat DVD Room namun juga tidak menyertakan DVD alasannya sesuai tuntutan supaya lebih tipis.

Sedangkan laptop mempunyai ukuiran layar 18 inchi ke atas dan cukup berat, namun kini ini sulit membedakan mana laptop dan mana notebook alasannya notebook merupakan regenerasi dari laptop di masa kini ini.

Berikut ini beberapa tips membeli laptop berkualitas

1. Sesuaikan dengan kebutuhan 
Laptop yang akan kita beli nantinya bisa sesuaikan dengan kebutuhan yang dipakai, misalkan untuk kerja kantoran, desain grafis, Gamming, Dengan mengelompokkan sesuai kebutuhan maka kita tidak akan galau dengan menentukan spesifikasi yang di gunakan kalau cuman aplikasi kantoran menyerupai office mungkin spesifikasi tidak terlalu tinggi namun untuk keperluan desain grafis atau Gamming lebih memerlukan spesifikasi yang tidak mengecewakan tinggi.

2. Pilih jenis laptop apa yang cocok
Perhatikan jenis laptop yang akan kita beli sesuaikan dengan kondisi kantong yang ada apakah laptop jenis gamming maka pastinya akan lebih mahal alasannya mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Biasanya brand akan mempengaruhi harga laptop yang akan kita beli bisa di bandingkan beberapa brand yang ingin kita beli pastinya harga yang di tawarkan tidak akan bohong dengan kemampuan laptop tersebut.

3. Pusat layanan Garansi Service
Garansi yakni pertimbangan utama dikala kita membeli laptop, misalkan gres di pakai sebulan sudah mengalami hambatan tanda tanda kerusakan apakah bisa kita klaim ke produsen pembuatnya. Service center juga bisa menjadi pertimbangan, ketika laptop rusak kemana harus kita bawa untuk perbaikan apakah tempatnya jauh atau erat dengan kawasan tinggal kita sehingga akan lebih cepat di atasi.

4. Harga jual kembali
Bisa kita cari tahu brand yang kita beli apakah punya harga jual kembali yang tidak terlalu jatuh, bukan mustahil kita bisa tukar tambah jikalau ingin ganti yang baru.

5. Cek kondisi laptop sebelum meninggalkan toko
Ini sangat penting di lakukan untuk mengecek kondisi laptop yang di beli, pastikan keyboard tidak ada yang rusak, kondisi layar monitor, kondisi fisik, serta bunyi yang di hasilkan dikala laptop dinyalakan.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, mungkin ini bisa menjadi materi rujukan atau pertimbangan bagi anda yang ingin membeli laptop. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menentukan Laptop Berkualitas"

Posting Komentar