HTML

Rekomendasi Wireless Access Point Outdoor Terbaik



Untuk mendapat kanal internet secara wireless di butuhkan sebuah perangkat Wireless, nah perangkat wireless ini ada dua macam indoor dan outdoor. Perangkat indoor kusus di pakai di dalam ruangan sedangkan outdoor di pakai di luar ruangan meskipun terkena cuaca ekstreem tidak akan mempengaruhi kinerja perangkat WiFi tersebut. Jika anda menginginkan kanal WiFi dengan jarak yang jauh maka di butuhkan Wireless outdoor.

Dalam penggunaanya wireless indoor maupun outdoor mempunyai frekuensi yang berbeda beda, biasanya perangkat indoor mempunyai fekuensi 2,4 Ghz namun yang terbaru sudah mendukung dual grup musik seri ac bekerja pada frekuensi 2,4 Ghz dan 5 Ghz. Untuk outdoor rata rata memakai frekuensi 5 Ghz meskipun yang 2,4 Ghz banyak juga di temui. Pemilihan frekuensi ini sangat di perlukan kususnya untuk jaringan outdoor untuk menghindari interferensi atau gangguan yang di sebabkan oleh perangkat WiFi yang lain jawaban pemakaian frekuensi yang sama.

Untuk perangkat outdoor saya sarankan memakai frekuensi 5 Ghz lantaran minim sekali interferensi, asalkan pemilihan chanel di lakukan sebaik mungkin biar terhindar dari interferensi wireless outdoor. Untuk menunjang pegalaman anda surfing di internet gunakanlah alat yang berkualitas dengan banyak sekali fitur dan unggulan meskipun di gunakan pada cuaca ekstreem masih bisa menghantarkan data dengn baik.

Berikut ini rekomendasi Wireless Access Point Outdoor yang Terbaik

1. MikroTik RB921GS-5HPacD-15S (mANTBox-15s)
mANTBox-15s yakni perangkat wireless embedded Sectolal 5GHz pertama dari Mikrotik. Dengan Power 31db sanggup dipakai untuk point to multipoint link AP. Menggunakan protokol 802.11a/n/ac (5GHz) dan teknologi TDMA, dalam kondisi ideal bisa mencapai 300Mbps throughput. Termasuk mounting dan antenna dengan 2 polarisasi 15dbi Sectoral 120 Deg.


2. Ubiquiti Networks UAP-OUTDOOR5 UniFi 5 GHz Access Point
produk yang satu ini dari Ubiquiti mempunyai kinerja yang tidak mengecewakan baik, dengan frekuensi 5 Ghz di lengkapi dengan antena 6 dBi Omni sanggup memancarkan sinyal Wireless hingga 183 meter. Jika ingin lebih jauh lagi bisa di gunakan antena dengan tingkat dBi yang lebih tinggi untuk jangkauan yang lebih jauh, bisa antena sectoral, parabolic, atau omni.
Spesifikasi
Data Rates                  300 Mbps
Encryption                   WEP, WPA-PSK, WPA-Enterprise (WPA/WPA2, TKIP/AES)
Operating Frequency 5Ghz
Dimensions                 170 x 80 x 30 mm
Network Connection 2 x 10/100 Ethernet Ports
Antenna                       2x 6dBi Omni Antenna
Standards Protocol      802.11a/n



3. TP-Link WBS510
Wireless Outdoor Base Station 300Mbps di design untuk menyediakan solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor. dengan platform administrasi terpusat dan tingkat fleksibilitas yang tinggi,merupakan pilihan ideal bagi penyediaan jaringan Wi-Fi Outdoor baik point-to-point maupun point-to-multipoint. Wireless Outdoor Base Station TP-LINK memadukan performa professional dengan design yang user-friendly menjadikannya solusi tepat bagi kebutuhan pengguna bisnis dan pengguna rumahan.

Spesifikasi
Processor Qualcomm Atheros Enterprise AR9350B 560MHz CPU, MIPS 74Kc
Memory      64MB DDR2 RAM, 8MB Flash
Interface     1 10/100Mbps Shielded Ethernet Port (LAN0/POE)
                   1 10/100Mbps Shielded Ethernet Port (LAN1)
                   2 RP-SMA
                   1 Grounding Terminal
                   1 Reset Button
Dimensions198×75×40 mm
Protection   15KV ESD Protection 6KV Lightning Protection

WIRELESS FEATURES
Wireless Standards   802.11a/n
Proprietary Protocol  TDMA Mode (with Pharos MAXtream enabled)
Wireless Speeds       Up to 300Mbps (40MHz,Dynamic)
Up to 144.4Mbps       (20MHz,Dynamic)
Up to 72.2Mbps         (10MHz,Dynamic)
Up to 36.1Mbps         (5MHz,Dynamic)
Frequency                  5.15 5.85GHz
Transmit Power          27dBm/500mW (Adjustable power by 1dBm)

4. MikroTik Metal 5SHPN
Wireless produk dari mikrotik satu ini di jual sekitar 1,4 juta rupiah, materi dari casing terbuat dari Metal tidak heran wireless ini di sebut Metal 5SHPN. Bahan casing cukup tangguh ketika di gunakan pada kondisi outdoor menyerupai cuaca hujan, panas dan dingin. Bekerja pada frekuensi 5 Ghz dengan kekuatan wireless tx power sebesar 31 dBm lengkap dengan RouterOS level 4 memungkinkan anda memanajemen fitur hotspot. Untuk antena sudah tersedia jenis omni namun jikalau anda menginginkan antena yang mempunyai nilai dBi lebih tinggi bisa di beli secara terpisah.

5. Engenius ENH1750EXT Outdoor Access Point Long-Range, 3x3, Dual-Band Wireless AC1750

EnGenius AC1750 Outdoor Access Point bisa menghadirkan sebuah kecepatan transmisi hingga 1075Mbps. Produk wireless outdoor ini sanggup menunjang kebutuhan Wireless anda sanggup mengakomodir wireless indoor dan aoutdoor. Sangat cocok di gunakan sebagai wireless base station dengan jangkauan tidak mengecewakan baik di dukung 3 buah antena dengan gain yang tinggi. Sudah mempunyai standart IP55-Rated waterproof sangat cocok di gunakan untuk lingkungan outdoor.

Dengan kecepatan transmisi tersebut, Anda sanggup memasang access point yang satu ini di luar rumah namun mengakomodir kebutuhan jaringan di dalam ruangan. Tanpa harus mengubah interior hingga desain eksterior dari rumah Anda, jangkauan access point ini hingga ke mana saja. Terdapat fitur Secondary 802.3af compliant PoE yang sanggup dipakai untuk menghubungkan IP cameras remote hingga menjadi outdoor access point tambahan

Spesifikasi 
IEEE 802.11a/b/g/n/ac Dual Concurrent Architecture
Wireless speeds of up to 1750Mbps
Power transmit up to 29dBm on 2.4GHz and 28dBm on 5GHz frequency bands
Internal 5dBi high gain omni-patch antennas
IP55-Rated waterproof housing for exposure to the elements

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Wireless Access Point Outdoor Terbaik"

Posting Komentar