HTML

Website Berbasis Mobile: 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menyebarkan Website



Proses Pengembangan Website Berbasis Mobile – Google sekali pun membuatkan website berbasis mobile yang ramah user. masak kita enggak

Seperti yang kita tau sendiri bahwa jumlah pengguna mobile smartphone selalu meningkat setiap tahunnya..



ini menunjukan bahwa kita sebagai pemilik situs harus sudah membuatkan sebuah website berbasis mobile yang bisa menyesuaikan kebutuhan user.

maksud saya disini website berbasis mobile ialah sebuah website responsive yang bisa di jalan masuk melalui beberapa mode ukuran layar mulai dari tablet, gadget, dan dekstop..

jikalau anda seorang blogger, pastinya hal ini harus anda lakukan alasannya sebagian besar pengunjung tiba melalui gadget android atau IOS..

apa alasannya kita harus menciptakan sebuah website berbasis mobile ?

Menurut survey yang dilakukan oleh Dazeinfo

Pada tahun 2012 sekitar 58,2% populasi global memakai mobile seluler, persentase ini meningkat menjadi 61,1% di tahun 2013 dan diperkirakan akan meningkat menjadi 63,5% dari populasi global. Pada 2017 sekitar 69,4% populasi dunia diperkirakan akan memakai ponsel.


Diantara pengguna ponsel, persentase pengguna Smartphone diperkirakan meningkat drastis.

Ada sekitar 1,13 miliar pengguna Smartphone pada tahun 2012 yaitu sekitar 28% pengguna Smartphone global. Jumlah pengguna Smartphone meningkat 27,1% pada tahun 2013 menjadi 1,43 miliar pengguna yang sekitar 33% pengguna Smartphone global. Penjualan pasar Smartphone dunia tumbuh menjadi 250 juta pada kuartal ketiga 2013.

Jumlah pengguna Smartphone diperkirakan akan meningkat 22,5% menjadi 1,75 miliar pengguna pada 2014, yaitu sekitar 39% pengguna ponsel. Sekitar 49% yaitu hampir setengah dari pengguna ponsel di seluruh dunia cenderung memakai Smartphone pada tahun 2017.

oleh alasannya itu banyak juga para developer aplikasi berbasis mobile yang mempunyai jutaan pengguna yang hampir menyamai pengguna aplikasi dekstop

Tidak hanya website…

Jika anda seorang blogger yang telah mempunyai blog dengan banyak artikel dan tidak ingin kehilangan pengunjung, maka anda wajib menerapkan design template yang user friendly dan melakukan meningkatkan secara optimal SEO mobile

Untuk membangun sebuah website berbasis mobile, saya tau sendiri tidak semua orang mempunyai kemampuan tersebut.

Jalan keluarnya kita harus membeli template atau menyewa seorang programmer pengembang website biar proses yang dilakukan bisa lebih cepat terealisasi.

Para pengembang bisa menciptakan website mobile friendly dalam beberapa cara untuk mempercepat pengembangan website anda dengan menerapkan teknik dan praktik terbaik.

Namun penting juga harus di ingat…
Baca: Cara menentukan jasa pembuatan aplikasi android terbaik
Jika anda ingin menyewa jasa pengembang aplikasi, pastikan mereka sudah menghindari kesalahan fatal yang akan saya jelaskan di bawah ini biar situs web anda bisa memperlihatkan pengalaman pengguna (UX) seluler yang lebih optimal.

Kesalahan Membangun Website Berbasis Mobile Yang Harus Di Hindari

Ini ialah langkah yang sempurna jikalau anda mengetahui beberapa kesalahan untuk membangun situs mobile.

Atau jikalau anda ingin membeli jasa seorang pengembang pastikan mereka sudah memahami poin yang saya maksudkan di bawah ini.

Sekedar info saja..

Jika teman seorang yang buta dalam hal ini, maka silahkan kunjungi situs DesainBagus.com untuk menciptakan sebuah website responsive yang tentunya berbasis mobile dan bisa di jalan masuk melalui banyak sekali macam ukuran layar menyerupai tablet, dekstop dan gadget..

Anda akan mendapatkan pelayanan dan harga yang tidak mengecewakan murah untuk membuatkan website secara cepat dan berkualitas.

Saya sangat merekomendasikan  DesainBagus.com alasannya saya yakin mereka tidak akan melaksanakan kesalahan kesalahan dalam membuatkan website

1. Tidak Menggunakan Design Web Responsif Pada Website

Ini merupakan sebuah kesalahan yang sangat fatal…

Seorang developer (pengembang)memiliki pilihan untuk melaksanakan beberapa pendekatan pengembangan web mobile, namun seorang developer harus menentukan disain web responsif biar situs bisa menyesuaikan layar jikalau di jalan masuk melalui layar computer ataupun perangkat mobile.

Disain website yang responsif memungkinkan seorang pengembang menciptakan situs web dengan memakai bahasa HTML5, CSS3, dan Javascript.

Dengan memakai kombinasi dari ke tiga bahasa berbasis web tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah konten fresh yang bisa di upadate setiap hari.

harapannya dengan desain responsif, kita bisa lebih banyak mendatangkan pengunjung melalui mobile seluler..
Baca : Cara meningkatkan pengunjung mobile (Mobile First Index)

2. Tidak Memperhatikan Kecepatan Loading Halaman

Banyak penelitian yang menyampaikan bahwa sebagian besar pengguna akan meninggalkan sebuah halaman jikalau tidak di muat dalam 3 detik saja.

Google juga memakai metrix kecepatan halaman untuk menentukan sebuah peringkat website dalam hasil pencarian.

Jika anda ingin menyewa jasa pengembang website mobile, maka pastikan mereka bisa fokus kepada kecepatan loading halaman alasannya ini penting untuk kenyamanan pengguna.

Karena menyerupai yang kita ketahui sendiri bahwa sebagian besar pengunjung situs memakai jaringan data mulai dari 2G, 3G, 4G.

Koneksi internet memakai jaringan mobile data seluler lebih lambat di gunakan dari pada anda memakai jaringan Wi-Fi.

Tidak ada seorang pengunjung situs yang betah membisu ber usang lama didalam website jikalau Anda tidak memperhatikan kecepatan loading template yang cukup berat.

3. Tidak Mengoptimalkan Bentuk Perangkat Mobile Ke Dalam Website

Tentunya situs web juga harus bisa mendapatkan info pengguna menyerupai kritik dan saran yang relevan.

Apakah anda pernah melihat sebuah website yang masih menerapkan gaya pengisian formulir berbasis desktop yang jikalau kita jalan masuk melalui handphone niscaya akan sedikit kesulitan alasannya harus zoom sana sini.

Disini pastikan pengembang harus memperhatikan bentuk perangkat mobile biar memudahkan pengguna dalam mengisi fomulir.

Formulir yang saya maksud tersebut tentunya menyerupai halaman kontak, registrasi, dan formulir penting lainnya.


4. Masih Menggunakan Flash Untuk Menampilkan Video, Bukannya HTML5

Kita harus menyadari bahwa pengguna mobile seluler ialah pengguna yang tidak mau ribet alasannya seluler ialah perangkat yang terbatas dan tidak menyerupai komputer pada umumnya.

Saat membuatkan website ke situs mobile, pastikan pengembang tidak memakai video melalui adobe flash.

Seorang pengembang harus ingat bahwa sistem operasi mobile tertentu tidak mendukung flash untuk menampilkan video.

Selain itu juga saya pastikan sebagian besar pengguna ponsel akan membenci dan malas mengakses aplikasi ketiga untuk menyetel video.

Untuk menampilkan video di dalam website, anda bisa memanfaatkan HTML5 dan bukan flash yang sangat memberatkan loading halaman.

HTML5 juga sangat membantu pengembang dalam menampilkan video ke halaman website tanpa mempengaruhi kecepatan halaman.

5. Tidak Mengoptimalkan Komponen Layar Sentuh

Desain web yang responsif memungkinkan pengguna untuk lebih gampang menvigasi halaman website dan terlihat lebih manis memakai basis arahan tunggal.

Pastikan juga pengunjung website bisa menavigasi halaman dengan mulus memakai satu tangan.

Kita harus ingat bahwa pengunjung website akan mendapatkan goresan pena lebih kecil, itulah mengapa seorang pengembang harus mengoptimalkan elemen kunci menyerupai sajian menu yang ada.

6. Terlalu Banyak Menggunakan Popup

Sama menyerupai versi desktop, situs mobile juga bisa untuk menampilkan windows popup menyerupai penawaran iklan, promosi, dan masukan lainnya yang bekerjasama dengan isi website.

Jika website yang kita kembangkan terlalu banyak memakai windows popup maka itu akan sangat mengganggu kenyamanan pengguna alasannya kita tau bahwa layar yang cukup kecil akan tertutup jikalau kita memakai popup.

Pastikan tidak terlalu banyak memakai popup tersebut di dalam website untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengunjung di situs web.

7. Tidak Mengurangi Isi Website

Untuk mengoptimalkan website berbasis mobile, pengembang aplikasi tidak harus mengurangi isi dari website untuk mempercepat loading sebuah halaman.

Karena yang sangat vital berperan membebani situs web ialah tidak meminimalkan javascript, resolusi gambar yang terlalu besar, terlalu banyak terdapat inline CSS dan terlalu banyak juga memakai sumber daya arahan dari luar website.

untuk mengetahui kecepatan sebuah website, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya..
Baca: Cara gampang mengetahui kecepatan template
Sekali lagi pastikan isi halaman tidak berkurang dengan kecepatan pemuatan halaman yang bagus.

Jika anda seorang pebisnis yang mempunyai sebuah website, maka sekali lagi pastikan bahwa website anda mempunyai design yang di optimalkan dari sisi mobile.

Karena setiap hari, setiap minggu, setiap tahun pengguna mobile akan terus meningkat, saya harap anda mempunyai website berbasis mobile untuk mempermudah pengunjung mengunjungi situs yang anda miliki.

Sebenarnya goresan pena ini tidak hanya di targetkan kepada pemilik website suatu perusahaan, tapi tips ini juga manis di ketahui oleh para blogger untuk tetap mempertahankan pengunjung blog.

Sampai disni sekian dulu goresan pena saya wacana beberapa kesalahan dalam membuatkan website berbasi mobile.

Jika teman mempunyai bebarapa pertanyaan dan saran silahkan tulis dabawah artikel ini.

Tetap semangat dan happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Website Berbasis Mobile: 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Menyebarkan Website"

Posting Komentar