HTML

Selain Mengonsumsi Obat Darah Tinggi, Ini 6 Kunci untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda


Selain Mengonsumsi Obat Darah Tinggi, Ini 6 Kunci untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda

Darah tinggi adalah sebuah kondisi dimana tekanan darah Anda menunjukkan angka lebih dari 140/90 mmHG. Dampaknya tentu tidak kalah berbahaya dibandingkan dengan hipotensi atau tekanan darah rendah, karena beresiko menyebabkan gangguan pada organ jantung, bahkan juga sangat rentan terkena serangan jantung mendadak. Itulah mengapa sangat penting bagi siapa saja untuk melakukan check up atau pemeriksaan tekanan darah secara rutin ke dokter, jadi jika sudah mulai terasa gejalanya bisa segera diobati menggunakan obat darah tinggi.

Orang-orang yang sudah pernah mengalami kondisi semacam ini, yaitu hipertensi, memang tidak semudah itu di dalam menurunkan kembali kadar darahnya agar tetap stabil. Apalagi sebenarnya tetap ada resiko yang memungkinkan tensi darah nantinya akan tinggi kembali meskipun sudah mengonsumsi obat-obatan, sehingga harus selalu dijaga pola makan dan juga aktivitasnya. Jadi berikut ini diantara upaya-upaya yang hendaknya diterapkan saat Anda ingin menjaga kadar tekanan darah tetap stabil atau terbebas dari hipertensi, yaitu:

  1. Menjaga berat badan, sebenarnya memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya orang-orang yang mengalami kondisi kegemukan atau istilahnya adalah obesitas mudah terserang penyakit, apalagi yang berhubungan dengan organ kardio ini, termasuk diantaranya adalah menderita hipertensi. Jadi jagalah berat badan Anda karena sebenarnya ini kunci untuk mendapatkan tekanan darah yang normal.
  2. Olahraga, olahraga pada dasarnya adalah kunci tubuh yang sehat terhindar dari beragam jenis penyakit berbahaya, pemakaian obat darah tinggi memang efektif dalam menstabilkan tekanan darah Anda, namun hanya berlangsung sementara, jika tidak digunakan lagi otomatis tekanan darah akan kembali melonjak. Untuk selalu menstabilkannya maka mulailah untuk rutin melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga. Cobalah latihan-latihan sederhana yang agaknya bisa Anda lakukan tanpa terlalu menguras tenaga.
  3. Mengurangi konsumsi garam, natrium ini adalah senyawa yang memang menjadi pemicu hipertensi, jadi untuk mereka yang senang dengan konsumsi makanan asin, mulai sekarang harus dibatasi jumlahnya. Bahkan jika bisa harus mulai menerapkan diet tanpa garam atau yang dikenal sebagai diet mayo. Sehingga nantinya berat badan akan tetap terjaga.
  4. Mengonsumsi makanan yang tinggi kadar seratnya, makanan yang tinggi kadar seratnya ada pada produk sayur dan juga buah-buahan. Selain bagus di dalam melancarkan pencernaan, nyatanya jenis makanan yang satu ini juga sangatlah bagus di dalam menjaga tekanan darah Anda.
  5. Hentikan rokok, rokok memang dikenal sebagai bahan yang sangat berbahaya, karena bisa memicu beragam jenis penyakit, mereka yang merokok umumnya memiliki kondisi darah yang lebih kental dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, itulah mengapa mudah sekali terkena penyakit kardiovaskuler, termasuk diantaranya adalah jantung dan juga hipertensi, jadi mulai hentikan kebiasaan merokok tersebut.
  6. Perbanyak aktivitas di luar ruangan, karena ternyata dengan rendahnya kadar vitamin D yang didapatkan oleh tubuh, maka bisa menyebabkan hipertensi, jadi cara mudahnya adalah beraktivitas di luar ruangan seperti olahraga pada pagi hari sehingga nantinya bisa mendapatkan manfaat vitamin D yang berasal dari sinar matahari.

Penting juga bagi Anda untuk rutin di dalam melakukan check up ke dokter, sehingga bisa selalu dipantau berapa kadar tekanan darahnya. Jadi bisa dibantu untuk segera menurunkannya dengan obat darah tinggi alami dan juga menerapkan rutinitas di atas untuk memantaunya agar selalu dalam kondisi yang normal, karena hipertensi ini dampak jangka panjangnya sangatlah berbahaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Mengonsumsi Obat Darah Tinggi, Ini 6 Kunci untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda"

Posting Komentar