HTML

Ini Ia Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Di Android [Work 100%]


Merubah Jaringan Sinyal 3G ke 4G Di Samsung Android - Pada generasi sebelumnya yaitu jaringan 3G operator penyedia kartu prabayar menyerupai telkomsel dan indosat sering menerima komplain dari pelanggan sebab kurangnya kecepatan kanal internet yang digunakan..

Kehadiran teknologi 4G telah menjawab dan mengatasi semua keluhan pelanggan sebab kecepatan dan kestabilan sinyal 4G bisa dikatakan lebih elok dari generasi sebelumnya.

Jika anda kebetulan pengguna smartphone android menyerupai samsung, xiomi, oppo, assus, advan, iphone, andromax, blackberry dan lainnya, maka wajib bagi anda untuk mencicipi jaringan 4G di smartphone android yang anda gunakan..

bagaimana tidak, percobaan yang dilakukan oleh perusahaan Telkomsel pada tahun 2013 kemudian di Bali telah mencatat bahwa kecepatan jaringan ini telah bisa menghasilkan kecepatan 100mb per detik hingga 1GB per detik..

Hal itu berarti bahwa kecepatan transfer data yang dilakukan bisa sangat cepat dan terasa sekali perbedaannya antara 4G dan 3G..

Sebelum anda memasuki cara merubah sinyal 3G ke 4G di samrtphone android, alangkah baiknya kita tambah dulu wawasan mengenai pengertian jaringan 4G itu sendiri..

Sekilas Tentang Pengertian Jaringan 4G

fourth-generation technology atau yang biasa kita sebut 4G yakni sebuah jenis jaringan kecepatan tinggi yang melebihi generasi sebelumnya yaitu 3G.

4G LTE (Long Term Evolution) merupakan hasil pengembangan dari teknologi jaringan sebelumnya yaitu 1G, 2G, dan 3G dimana hasil dari pengembangan tersebut sebagai solusi jaringan komunikasi yang komprehensif, aman, dan dengan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya yaitu 3G..

Penggunaan abjad G di belakang angka 1 2 3 4 tersebut berarti Generasi yang di dalam bahasa inggris disebut Generation sebagai tanda perkembangan dari jaringan yang dimaksud..

Sayangnya dibalik kelebihan jaringan teknologi 4G yang sangat cepat ini masih memiliki beberapa kekurangan yaitu biaya infrastruktur yang jauh lebih mahal , mengharuskan upgrade pada peralatan sebelumnya dengan peralatan baru, dan memerlukan antena komplemen pada pancaran pangkalan jaringan untuk dipakai sebagai transmisi data..

walaupun begitu, hasil yang didapatkan juga sebanding dengan apa yang sudah dilakukan oleh beberapa teknisi jaringan pada operator seluler..

naah sesudah mengetahui sedikit ihwal pengertian jaringan 4G, maka di bawah ini sesuai judul yang saya tulis, saya akan memberi sedikit tutorial lengkap cara merubah jaringan 3G ke 4G di smartphone android..

Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Di Smartphone Android

Ada beberapa alasan kenapa seorang ingin merubah jaringan di smartphone semoga bisa menjadi 4G, diantaranya yakni supaya bisa lebih cepat dikala berselancar di dunia maya, tidak mengalami lag dikala bermain game, dan lain sebagainya..

dan yang paling penting yakni kebanyakan kuota paket data internet yang di jual lebih memperioritaskan paket data 4G dari pada kuota all jaringan..

Oke..ntuk merubah jaringan 3G ke 4G ada beberapa syarat yang harus terpenuhi yaitu;
  1. Daerah kawasan anda tinggal terdapat jaringan 4G yang sudah di pasang oleh operator kartu yang dipakai menyerupai Telkomsel, Indosat, Tri, Smartfren, XL dan lainnya.
  2. Kartu yang anda gunakan di smartphone harus sudah mendukung jaringan 4G LTE.
  3. Smartphone yang anda gunakan telah support jaringan 4G
Jika anda rasa beberapa syarat tersebut sudah terpenuhi maka lanjutkan untuk membaca cara mengubah jaringan 4G melalui hidangan setting di android anda.

Pertama, masuk ke hidangan setting - jaringan seluler


Selanjutnya anda akan di bawa ke hidangan berikut



Kedua, silahkan anda ubah mode jaringan yang dipakai menjadi LTE/3G/2G (sambung otomatis)



Ketiga, selesai.

Dengan memakai cara menyerupai itu, maka secara otomatis cuilan atas kawasan biasa sinyal muncul akan berganti menjadi 4G.

Kekurangan bila anda memakai cara tersebut yakni terkadang pada keadaan di mana jaringan 4G tidak stabil maka jaringan yang anda gunakan akan berganti secara otomatis menjadi 3G(H+)/2G/4G begitu sebaliknya.

Untuk mengatasinya anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yaitu cara mengunci sinyal 4G di android semoga jaringan yang anda gunakan tetap pada posisinya dan tidak berganti secara otomatis.

sepakat hingga disini sekian dulu sedikit tutorial cara merubah jaringan 3G ke 4G yang semoga berhasil anda terapkan di gadget kesayangan anda..

Happy try and hope lucky

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Ia Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Di Android [Work 100%]"

Posting Komentar