HTML

5 Daftar Smartphone Terlaris Di Indonesia Dan Yang Paling Diminati


Daftar Smartphone Terlaris Indonesia - Smartphone yakni salah satu produk yang paling banyak dicari dan diminati oleh anak muda. Ada beberapa brand gres yang masuk smartphone terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2017. Banyak dari brand gres yang sudah menunjukan kekuatan pasar sampai bisa masuk kejajaran smartphone terlaris yang paling banyak diminati, apa saja itu ? simak lebih lanjut..

ada banyak sekali brand hp yang banyak diminati kini yang bisa anda jadikan tumpuan untuk menentukan smartphone berkualitas. Berdasarkan data yang saya baca dari International Data Corporation (IDC) Indonesia, menurutnya ada 5 brand smartphone yang paling diminati dan merajai market share indonesia.

Apalagi rata-rata brand smartphone yang menduduki posisi ini mempunyai market share di atas 5.0%..wow..


Terlihat dari gambar di atas, samsung merupakan salah satu brand yang banyak diminati sekarang yang disusul dengan Oppo, Advan, Assus, dan Vivo. tidak heran jikalau di tahun 2018 ini banyak sekali brand smartphone melirik pasar indonesia yang produktif..

Untuk di tahun 2018 ini sudah tentu belum ada tim yang melaksanakan penelitian wacana merk hp terlaris di indonesia. Maka dari itu di dalam artikel ini saya akan bahas daftar smartphone yang mempunyai penjualan terbaik sepanjang tahun 2017.
Baca: Tips menentukan smartphone berkualitas
Baca: Aplikasi edit foto android terbaik
Baca: Fungsi fitur NFC Di Smartphone

Daftar Smartphone Terlaris Dan Paling Banyak Diminati

1. Samsung

Siapa yang tidak kenal dengan brand smartphone Samsung ?

Jangan-jangan anda salah satu pengguna brand Samsung.

Pada tahun 2017 Samsung masih menjadi brand smartphone terlaris dan terbaik di Indonesia yang mendapatkan market share sebesar 31,8 % di pasar indonesia. Jumlah penjualan perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 28.8%

Kelas entry level dan flagship menjadi salah satu yang bisa memenuhi pasar smartphone di indonesia. Oleh alasannya yakni itu Samsung bisa dibilang mempunyai pengguna setia yang cukup banyak di Indonesia.

2. OPPO

Camera phone..!!!

Yups itu selogan yang biasa di gembor-gemborkan oleh tim Oppo saat promosi. Siapa sangka brand smartphone yang berasal dari China ini sukses menduduki posisi ke dua kedalam jajaran daftar smartphone terlaris di Indonesia. dengan kualitas camera yang baik, oppo banyak menarik minat anak muda untuk segera mempunyai smartphone ini..


pada tahun 2016 kemudian Oppo berhasil mendapatkan market share sebesar 16.6% dipasar Indonesia berdasarkan riset yang dilaukan oleh IDC Indonesia. Namun pada tahun 2017 nilai market share meningkat menjadi 22.9%, ini menerangkan bahwa Oppo cukup diterima dengan baik oleh pasar Indonesia dan menjadi merk hp terlaris no 2..

3. Advan

Apakah anda salah satu pengguna smartphone brand Advan ? 

Jika iyaa, maka anda bisa cukup besar hati alasannya yakni brand smartphone ini termasuk kedalam daftar smartphone yang banyak diminati. walaupun Advan hanya mempunyai market share sebesar 7.7%, tapi kita cukup kagum dengan taktik yang dipakai untuk promosi biar menjadi hp yang banyak diminati di indonesia..


Sebagai brand lokal, Advan tentunya bisa membuat smartphone sesuai kebutuhan lokal di daerah-daerah tertentu. Apalagi di bandrol dengan harga murah dan berkualitas, tentunya brand smartphone Advan menjadikannya ramah di aneka macam tempat tertentu..

4. Asus

Mungkin alasannya yakni harga dan spesifikasi yang tidak seimbang membuat brand Asus kalah bersaing di pasar indonesia sampai menduduki posisi ke empat saja. Sadar atau tidak pada kuartal awal tahun 2017 Asus pernah menghilang, namun untungnya brand smartphone asal Taiwan ini masih bertahan di posisi empat market share Indonesia dengan persentase sebesar 6.5%.

Dari hasil riset yang dilakukan IDC Indonesia tahun 2017 yakni tahun yang sangat jelek bagi seri Zenfone 4 yang cukup banyak mendapatkan keluhan dari pengguna smartphone Indonesia. Seperti yang sudah saya katakan, Asus masih mempunyai ketidak seimbangan antara harga dan spesifikasi yang membuat brand tersebut kurang diminat pengguna..

5. Vivo

Woow !!! Ternyata vivo masuk ke dalam 5 daftar smartphone terlaris Indonesia dan yang paling banyak diminati. Berkat kegigihan dan taktik promosi yang sangat ulet membuat Vivo menjadi masuk ke dalam merk hp terlaris di Indonesia dengan market share sebesar 6.0%.

Dengan nilai tersebut membuat Vivo bisa menggeser brand terkenal sekelas Lenovo yang mempunyai persentase market share 5.6% di tahun 2016 lalu. Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan yang gigih dilakukan oleh brand Vivo.

Langkah sukses ini dilakukan Vivo dengan menggaet beberapa brand ambassador dan melaksanakan perilisan salah satu smartphone gres nya yang ditayangkan 9 tv nasional. Bahkan Vivo bekerja sama dengan beberapa game terkenal ibarat Mobile Legend yang sangat terkenal dikalangan anak muda..

bahwasanya masih ada 25.1% yang berhasil di dapatkan oleh brand terkenal diluar sana. Untuk tahun 2018 tentunya belum ada hasil brand smarphone terlaris alasannya yakni masih berada pada tahun berjalan..

berdasarkan kalian siapakah yang akan menjadi smartphone terlaris di Indonesia pada tahun 2018 ini ?

apakah brand samsung, vivo, oppo, apple, HTC, Xiomi, Advan, Huawei dll yang akan merajai market share Indonesia.?

tulis pendapat kalian di komentar yaa..

Happy reading and keep suppot me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Daftar Smartphone Terlaris Di Indonesia Dan Yang Paling Diminati"

Posting Komentar