HTML

4 Cara Membangun Niche Blog Yang Besar Lengan Berkuasa Untuk Website Anda


Membangun Niche Atau Karakter Blog – Untuk langkah awal dalam membangun sebuah blog yang sukses maka kita harus menentukan dan menentukan niche apa yang akan di bahas di dalam blog.

ini merupakan sebuah langkah penting lantaran dari sini Anda harus menentukan niche blog sesuai dengan kemampuan Anda..

Jangan hingga niche yang anda pilih tersebut sepi di cari oleh orang lain atau tidak anda kuasai..

Karena jikalau Anda menentukan niche yang Anda tidak kuasai maka itu akan berdampak kepada rasa malas dan jarang menulis di blog sendiri lantaran sedikit wawasan...

Sebelum kita membahas cara membangun dan menentukan niche yang berpengaruh untuk blog, maka saya akan memberi sedikit wawasan mengenai pengertian niche itu sendiri..

Pengertian Niche Di Dunia Blogging

Pengertian niche blog adalah sebuah blog yang membahas satu topik di dalam bidang tertentu dan tidak membahas yang lain.

Niche itu sendiri bisa kita katakan sebuah topik atau tema pembahasan…

Misalnya jikalau blog Anda ialah sebuah blog yang membahas dunia blogging ibarat SEO blog, template blog, dan desain blog maka Anda bisa menyebut blog Anda tersebut sebuah blog yang memiliki niche blogging.

Sedangkan jenis niche blog berdasarkan John James Robinson di dalam ebook nya yang bejudul The Authority Site Adsense Guide menyebutkan ;
  • Themed-niche, ialah niche blog yang sudah mengarah ke suatu topik tertentu saja. Sebagai teladan jikalau blog Anda memiliki topik seputar Blogger, maka pembahasan di blog Anda hanya seo off page untuk blogger saja.
  • Whole-niche, ialah niche blog yang membahas seluruh jangkauan topik. teladan jikalau blog Anda membahas seputar Blogger, maka Anda membahas seluruh topik, mulai dari SEO, template, ,panduan menciptakan blog, dan desain blog.
  • Micro-niche, ialah niche blog yang sangat sempit dan begitu terarah detail. Contoh Misalkan topik blog Anda ialah seputar blogger, maka pembahasan di niche blog Anda nantinya hanya membahas seputar seo on page khusus riset keyword.
  • Broad-niche, ialah niche blog yang tidak membahas keseluruhan topik, melainkan sebagian besar topik. Contoh jikalau blog Anda membahas seputar Blogger, maka blog Anda akan membahas bagaimana blog bisa menghasilkan uang, jadi pembahasannya meliputi, SEO untuk blogger, hingga monetize blog Blogger Anda.
untuk para dollar hunter, menentukan niche blog yang baik untuk adsenses dan ramai pengunjung ada taktik utama nya..

lantaran jikalau niche yang dipilih hingga sepi pencarian dan sedikit peminatnya, maka akan sulit untuk mendapat klik iklan dari google adsense..

tapi untuk anda yang gres terjun di dunia blogging, sebaiknya lupakan terlebih dahulu hal tersebut..

lakukan semua langkah semoga bagaimana niche anda berpengaruh di mata pengunjung..

Cara Membuat Niche Blog Yang Kuat Di Mata Pembaca Anda

ini penting..

memperkuat niche blog dimata pengunjung itu baik untuk meningkatkan otoritas sebuah admin blog..

jikalau sebuah niche tersebut sudah anda kuasai, orang lebih menentukan blog anda untuk mencari suatu isu berdasarkan permasahan mereka..

kemudian apa saja yang harus dilakukan semoga blog anda memiliki otoritas baik dengan memperkuat niche tersebut..

1. Tetapkan Diri Anda Sebagai Otoritas

Beberapa pembaca terkadang tidak menyukai lawakan jikalau di dalam goresan pena tersebut membahas sesuatu yang serius dan sangat di butuhkan pembaca.

Itulah sebabnya Anda perlu menjadi otoritas dalam niche blog.

Sekarang saya tidak merekomendasikan Anda sebagai penulis yang berpura pura menjadi seorang pakar didalam niche yang di pilih.

Karena seorang blogger harus memiliki tanggung jawab atas apa yang mereka tulis di dalam blog nya.

anda harus bisa bertanggung jawab atas apa yang ditulis baik didunia dan akhirat..

lantaran haram baginya jikalau isi goresan pena tersebut sebuah kebohongan atau hasil riset abal abal yang menyesatkan pembaca anda..

Tidak dilema jikalau Anda seorang yang gres di dalam dunia blogging, lantaran untuk membangun sebuh situs yang sukses membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 tahun untuk membangun otoritas tersebut.

Sebuah catatan penting..

jikalau Anda belum siap untuk menjadi sukses maka Anda mungkin dihentikan melakukannya.

Karena kesuksesan berawal dari sebuah kemauan dan niat yang faktual atas apa yang akan di raih...

2. Tulis Beberapa Hal Menarik Dalam Hidup Anda

Temukan apapun yang menarik di dalam hidup Anda yang itu berkhasiat bagi orang lain..

misalnya, jikalau anda seorang blogger maka tulis beberapa artikel perihal pengalaman anda saat mendaftar google adsense..

atau anda juga bisa membagikan pengalaman jelek anda saat bermain blog yang dimana anda merasa lelah dan kecewa lantaran blog anda kelola masih belum berkembang..

goresan pena tulisan ibarat ini sangat berkhasiat sekali bagi pembaca setia anda, lantaran ini termasuk pelajaran yang cocok untuk mereka ambil..

Jadikan itu sebagai potongan dari huruf Anda, jikalau pembaca merasa apa yang Anda bagikan itu berguna, maka mereka akan membagikan nya ke media sosial.

Hal ini akan membantu blog Anda populer lantaran sudah di bagikan secara alami oleh pembaca yang menyukai perihal apa yang Anda tulis

semakin banyak orang membagikan goresan pena anda di media sosial, semakin banyak pula orang mengetahui anda..

ini merupakan sebuah hasil yang manis lantaran anda sudah berhasil membangun niche blog yang berpengaruh hingga seorang rela membagikan artikel yang anda tulis..

3. Jangan Berbicara Di Luar Niche Blog

Tidak ada yang suka membaca sebuah goresan pena yang keluar jauh dari topik yang di bicarakan.

Sebagian pembaca Anda ialah seorang yang haus akan informasi, mereka mungkin hanya mencari poin poin penting di dalam artikel.

Dalam kasus ini Anda boleh saja menuliskan sesuatu di luar topik bahasan dengan catatan itu sebagai penunjang dari topik utama.

Buat pembaca tertarik untuk membaca keseluruhan goresan pena dengan gaya Anda sendiri, buat mereka ingin tau dengan isu yang di sajikan.

Maka dari itu, apapun yang akan anda tulis, buatlah sebuah persiapan sederhana mengenai bahan tersebut ibarat lebih banyak membaca tumpuan yang ada..

cari sebuah website atau blog yang berafiliasi dengan judul yang akan di bahas, kemudian tulis memakai gaya bahasa sederhana semoga lebih gampang di pahami..
Baca: Persiapan Membuat artikel blog yang baik
Dengan cara tersebut, maka Anda sudah melaksanakan langkah membangun niche blog yang sukses dan bisa menarik lebih banyak pembaca.

Sebagai catatan saja, jikalau Anda tidak yakin dengan apa yag Anda tulis, maka jangan pernah menuliskannya lantaran itu bisa menjadi malapetaka bagi huruf blog Anda.

4. Tetap Pada Pendirian Dan Jangan Takut Untuk Menjadi Kontroversial

Sebagai teladan Anda bisa melihat riwayat hidup Stave Jobs, di hari final hidup nya sebagian orang murung lantaran kepergian nya, sebagian lagi senang, dan sebagian lagi netral.

Ini bisa kita jadikan teladan yang baik bagi Anda yang ingin membangun sebuah huruf blog tersebut.

Jangan takut untuk menjadi kontroversi jikalau apa yang Anda bahas ialah benar, mungkin sebagian orang akan menilai salah, atau sebagian lagi menilai itu benar.

Bilan Anda menyampaikan sesuatu, katakan dengan berani, ucapkan dengan percaya diri dengan kayakinan yang bersifat menarik.

Sebelum Anda berfikir jauh perihal bagaimana cara mendatangkan ribuan pengunjung, menghasilkan uang lewat blog, maka fikirkan dulu bagaimana membangun niche (karakter) yang berpengaruh di dalam blog yang menarik minat pembaca Anda.

Ini ialah senjata ampuh untuk membangun pondasi blog yang berpengaruh sebelum Anda berfikir lebih jauh, lantaran blog ialah bukan hanya alat untuk menghasilkan uang saja.

Tapi lebih bagusnya ialah media sharing yang mendidik dan memberi wawasan kepada pembaca Anda.

Jangan pernah membodohi seorang dengan cara yang tidak baik melalui blog lantaran itu akan menjadi boomerang bagi Anda di kemudian hari.

Karena impian besar kita ialah membangun blog jangka panjang yang di cintai pembaca.

Oke hingga disini terimakasih sudah membaca artikel saya perihal cara membangun dan menentukan niche blog hingga final ..

jikalau anda memiliki pertanyaan atau pengalaman sesuai judul artikel ini, silahkan komentar di bawah yaa.

Semoga memberi wawasan lebih dan happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Membangun Niche Blog Yang Besar Lengan Berkuasa Untuk Website Anda"

Posting Komentar