HTML

Laptop Gaming Terbaru Tahun 2019, Ada yang Seharga Mobil!


Memilih laptop gaming di antara berbagai macam seri dan merek lumayan susah jika Anda memiliki budget yang pas-pasan. Karena pada umumnya harga laptop gaming memang mahal sesuai dengan spesifikasinya. Mungkin hal ini mudah-mudah saja bagi Anda yang mempunyai budget lebih. Jika Anda belum tau harus memilih laptop gaming yang seperti apa, untuk memudahkan Anda dapat memilih berdasarkan merek yang memang sudah terkenal sebagai laptop gaming yang berkualitas, seperti Asus.

Asus adalah merek laptop yang menyediakan berbagai genre laptop dan Asus ROG adalah salah satu seri terbaik untuk genre laptop gaming. Laptop gaming Asus ROG yang paling murah dibanderol dengan harga 13 jutaan.


Tahun 2019 ini, Asus merilis laptop gaming Asus ROG terbaru. Harganya cukup tinggi, bahkan ada yang dibanderol seharga mobil LCGC. 3 varian laptop gaming ROG yang dirilis Asus yaitu ROG Zephyrus, ROG Strix dan ROG Mothership. Diantara ketiga varian itu, Asus ROG Mothership adalah yang paling mahal dengan harga Rp 130 juta.

Spesifikasi Asus ROG Mothership

Asus ROG Mothership hanya memiliki satu warna yaitu Metal Black yang dibanderol dengan harga Rp 130.999.000. Harga ini setara dengan satu mobil Wuling Confero keluaran tahun 2018, tiga laptop gaming MSI GS65 Stealth atau satu rumah subsidi di Jawa non Jabodetabek. Harga yang selangit tersebut tentu saja sesuai dengan spesifikasi, keunikan dan portabilitas yang disematkan pada laptop gaming ini.

Asus ROG Mothership adalah bukti nyata bahwa Asus terus berinovasi. Laptop gaming ini dibekali dengan hardware paling powerful untuk sebuah laptop gaming yang mampu menghadirkan performa yang setara dengan komputer desktop kelas high-end.

Asus ROG Mothership didesain dengan keyboard yang dapat dilepas. Hal ini tak hanya menjadikan dimensi bodi ROG Mothership lebih ringkas, tetapi juga fleksibel untuk penggunanya. ROG Mothership dapat digunakan dengan lebih leluasa karena dapat difungsikan secara nirkabel.

ROG Mothership juga dilengkapi dengan penyangga tersendiri agar dapat berdiri ketika keyboard dilepas. Penyangga tersebut dapat langsung terbuka ketika laptop gaming ini diletakkan di atas meja, serta dapat diatur kemiringannya hingga 127 derajat. Salah satu keuntungan dari desain ini adalah menjadikan bagian mesinnya memiliki ruang yang lebih luas untuk menarik udara dingin dan mengeluarkan panas.  Di sisi lain, desain ini juga membuat ROG Mothership terlihat anti-mainstream.

Laptop gaming memungkinkan untuk digunakan dalam 4 mode. Yang pertama adalah mode reguler. Anda menggunakan laptop ini seperti menggunakan laptop pada umumnya. Mode yang kedua adalah adaptive usage. Anda menggunakan laptop dengan melepas keyboardnya. Sementara yang ketiga adalah mode own preference. Anda dapat menentukan setup-nya sendiri menggunakan laptop gaming ini. Sedangkan yang keempat adalah optimized setup yang memungkinkan perangkat untuk dihubungkan dengan layar tambahan.

Asus ROG Mothership memiliki layar dengan ukuran 17,3 inci IPS level 4K UHD (3.840 x 2.160) dengan aspek rasio 16:9 dan refresh rate 144 Hz yang didukung dengan Nvidia G-Sync dan response time 3s. Laptop gaming ini ditenagai oleh CPU 9th Gen Intel Core i9-9980HK processor octa-core yang mampu menghantarkan clock speed mencapai 4.9 GHz dan dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2080 GB GDDR6 VRAM.

Asus ROG Mothership disokong dengan memori 64 GB DDR4 2666MHz SDRAM (16 GB x 4) dan storage 3 x M.2 NVMe Pcle SSD 512Vgb dengan konfigurasi HyperDrive Extreme RAID 0. Sedangkan untuk baterai, laptop gaming ini menggunakan baterai 76 WHrs 6-cell Li-ion. Laptop gaming ini memiliki bobot 4,8 kg.

Selain itu, Asus ROG Mothership juga ditunjang dengan sistem pendingin khusus yang menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste. Asus mengklaim teknologi ini mampu mendinginkan prosesor hingga 13 derajat lebih rendah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop Gaming Terbaru Tahun 2019, Ada yang Seharga Mobil!"

Posting Komentar