HTML

Cara Memakai Fetch As Google Semoga Blog Cepat Terindex



Cara Menggunakan Fetch As Google - Fetch as google ini merupakan salah satu kemudahan yang ada di webmaster tools untuk para blogger yang disarankan untuk menggunakannya ketika gres artikel diterbitkan..

biasanya saya ketika gres menerbitkan artikel ada dua langkah yang saya lakukan yaitu submit url ke google dan melaksanakan fetch As google Agar artikel tersebut cepat di index oleh mesin pencari.

Sebenarnya jikalau tidak kita lakukan cara di atas, artikel yang kita terbitkan menetapkan di index oleh google tapi dengan proses yang agak lama.

alasannya ialah kita menunggu dulu kapan google bot tiba untuk mengunjungi situs kita dan melaksanakan crawler ulang.

okeee dalam artikel ini jikalau sahabat mengalami kesulitan dalam melakukannya, maka di bawah ini saya akan memperlihatkan tutorial lengkap beserta klarifikasi mengenai cara memakai Ambil sebagai google atau fetch as google di webmaster tools
.

Fungsi Fetch As Google Di Webmaster Tools

Fungsi dari Fetch As Google atau dalam bahasa indonesia Ambil sebagai google ialah kemudahan untuk memerintahkan google bot merayapi situs yang sahabat masukan ke dalam search console..

google akan merayApi url yang sudah dimasukan dan kita bisa melihat cara kerja situs apakah ada sumber  daya yang di blokir ataupun bagaimana google merender halaman blog sobat.
Baca: mengatasi error di webmaster tool
Pada dasarnya biar artikel yang gres kita publish bisa cepat terindex oleh google itu ada dua langkah yang harus dilakukan yaitu melaksanakan saubmit url ke google dan memakai Fetch As Google.

Ke dua langkah ini rutin harus dilakukan sehabis kita mempublikasikan artikel gres dan atau sehabis kita mengedit goresan pena biar bisa me recache artikel kita di daftar pencarian google.

Apa Syarat Agar Bisa Menggunakan Fasilitas Fetch As Google ?

Agar semua kemudahan di google webmaster tools bisa sahabat gunakan dengan gratis, maka syaratnya gampang sekali.

Sobat hanya tinggal mendaftarkan saja blog sahabat ke dalam Google webmaster tools dan nantinya akan di minta memverifikasi situs tersebut dengan alasan bahwa situs tersebut benar benar milik sobat.

Untuk bagamana cara melaksanakan pendafatran maka sobisa bisa membaca artikel saya tentang cara mendaftar di webmaster tools (Coming soon).

Cara Melakukan Fetch As Google Yang Benar

Pada umumnya hal fundamental terjadinya error ketika memakai Fetch As Google ialah kesalahan kita dalam melaksanakan perenderan halaman artikel atau blog.

hal ini terjadi alasannya ialah kesalahan dalam memasukan url artikel alasannya ialah ada batas tertentu alamat url mana yang harus dimasukan.

Namun di bawah ini saya akan contohkan secara lengkap cara melaksanakan perenderan halaman dengan Fetch As Google dan fungsi kenggunaan yang ada di dalamnya.

1. Login ke dalam Google Search Console Home terlebih dahulu
2. Pilih situs mana yang akan sahabat render artikelnya
3. Setelah masuk, Pilih sajian Crawl >  Fetch As Google



4. Silahkan copy url halaman artikel yang akan di fetch kemudian pastekan di kolom yang ada

Contoh url halaman
https://www.belajarmembuatwebsite.com/search?q=error-di-webmaster-tools

Url halaman yang kita ambil...
2017/08/jumlah-kata-kunci-dalam-artikel.html

5. Setelah itu lakukan perenderan pada url tersebut.

Penjelasan

Jenis google bot yang akan melaksanakan index (perayapan) ada dua yaitu dekstop dan smartphone

Desktop
  • Halaman iklan akan dilakukan pengindex an memakai google adsbot
  • Jika yang di index halaman gosip maka yang melakukannya ialah google bot
  • Halaman dengan arahan andsense akan dirayapi dengan perayap google adsense
  • Untuk video dan gambar maka yang melaksanakan pengindex an ialah google bot video dan image
Seluler (Samartphone)
  • Jika sahabat melaksanakan index dengan platform smartphone, maka yang akan melaksanakan index ialah mesin google bot smartphone, berbeda dalam versi dekstop
Fetch = Pengambilan url dari situs dan akan menampilkan balasan dari HTTP, tidak akan meminta sumber daya menyerupai gambar ataupun script yang ada didalamnya, pengambilan dengan memakai tombol ini dilakukan dengan sangat cepat dan juga bisa menampilkan kesehatan dari halaman yang diambil

Fetch and Render  = Dengan melaksanakan pengambilan dan perenderan memakai tombol ini maka oprasi yang dilakukan lebih komplek yang akan menampilkan balasan dari HTTP, serta perenderan dilakukan sesuai platform yang ditentukan baik itu desktop atau smartphone, oprasi ini juga akan menjalankan semua sumber daya yang ada menyerupai gambar dan script yang ada didalamnya.

Silahkan sahabat pilih saja salah satunya dan segera lakukan perenderan pada url artikel yang diinginkan, sehabis itu otomatis url tersebut akan masuk kedalam daftar pengambilan yang ada dibawahnya.

5. Menggunakan Request Indexing


Setelah itu akan muncul pilihan didalamnya menyerupai gambar di bawah ini



Penjelasan...

Crawl Only This Url = pilihan ini artinya google bot akan melaksanakan index kehalaman link itu saja tanpa mengikuti link yang ada dihalaman tersebut, pada pilihan ini sahabat memiliki total kuota 500 kali menggunakannya dalam satu bulan.

Crawl This Url And Its Direct Link = Yang jikalau diartikan index dilakukan pada halaman tersebut dan juga link yang ada didalam halamannya, pada pilihan ini sahabat memiliki lebih sedikit kesempatan yaitu total 10 kuota bulanan untuk menggunakannya.

Pilih salah satu pada pilihan yang tersedia dan jangan lupa centang captcha "I'm not robot" .

Selanjutnya jikalau sudah melaksanakan Cara Fetch As Google di atas maka ada satu lagi langkah biar artikel sahabat cepat terindex oleh google yaitu dengan submit Url.

Menggunakan Submit Url Artikel Ke Google

cara ini mungkin hampir semua sahabat blogger akan melakukannya alasannya ialah ini penting untuk memberi tau google bot biar lekas meng-index halaman yang gres saja di terbitkan..

untuk menggunakannya mungkin cukup gampang saja dengan mengakses halaman google submit url ini



dari gambar diatas terdapat kolom yang berfungsi untuk memasukan url halaman artikel yang gres untuk dikirim ke google, kemudian sehabis itu jangan lupa centang juga captcha dan tekan tombol submit request.

Selain memakai fetch as google biar halaman cepat terindex..

memakai cara submit url ini juga harus dilakukan alasannya ialah ke dua cara tersebut termasuk penting untuk memberi tau google biar segera meng-index halaman baru.

samapai disini sekian dulu pembahasan saya ihwal Cara Cepat Terindex Google Dengan Menggunakan Fetch As Google yang harapannya selalu di lakukan dan menambah ilmu SEO sahabat untuk mempelajari meningkatkan secara optimal dibidang blog

hingga jumpa and happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Fetch As Google Semoga Blog Cepat Terindex"

Posting Komentar