HTML

Backlink Ke Homepage Atau Ke Artikel Mana Yang Lebih Baik ?



Backlink Homepage Atau Artikel - Backlink merupakan salah satu faktor pendukung rangking blog dan bisa memperkuat kata kunci halaman artikel yang ada di dalamnya, teknik mencari backlink bisa dikatakan susah susah praktis sebab kita juga harus memperhatikan kualitas dari link balik tersebut, bukan kuantitas.

Dalam algoritma google terbaru, banyak hukum yang sudah berubah total dan tidak bisa di lakukan sembarangan lagi sperti spam, backlink generate, backlink berbayar dll.

Mencari backlink dengan secara manual pun lebih di sukai google dan terlihat lebih natural, maka banyak dari para blogger sangat berhati hati dalam mencari backlink yang mengarah pribadi ke website nya.

Namun sesudah link berkualitas kita temukan dan termasuk dofollow kemudian kita sebagai pemilik blog terkadang muncul pertanyaan pribadi, apakah kita akan mengarahkan backlink tersebut ke homepage atau pribadi menuju artikel ?

Jika kita arahkan ke konten artikel apakah kualitasnya lebih baik ?

Atau jikalau kita arahkan ke homepage atau beranda malahan lebih anggun untuk keseluruhan isi blog ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka ada beberapa blogger mempunyai tanggapan masing masing dan saya sendiri di dalam artikel ini akan mencoba untuk menjelaskan mana lebih baik backlink ke homepage atau ke konten artikel ?

Jika sahabat termasuk orang yang mempunyai unek unek tersebut maka coba simak tanggapan saya di bawah ini, siapa tau sahabat merasa puas dan tercerahkan.

Mana Lebih Baik Backlink Ke Homepage Atau Ke Konten Artikel ?

Sedikit pencarian acuan saya lakukan di banyak sekali lembaga seo dan sedikit membaca baca artikel dari moz untuk menerima pencerahan atas pertanyaan tersebut dan bisa menyimpulkan berdasarkan blog ijo gading.

Pada dasarnya backlink yaitu sebuah link tautan balik yang mengarah ke blog atau website, mempunyai kegunaan untuk memberi acuan kepada google seberapa anggun kualitas dari blog tersebut.

Jika backlink berasal dari situs terpecaya yang mempunya otoritas dari google (authority site) maka besar kemungkinan situs kita akan terdongkrak juga, maka banyak yang menyarankan untuk mencari backlink berkualitas untuk pondasi blog.

Tapi ke mana seharusnya kita arahkan backlink tersebut ? ke homepage atau ke artikel ?

Menurut salah satu seorang seo expert dari moz pernah menjawab pertanyaan di atas dengan pernyataan sebagai berikut.
I believe if you are building links the right way and promoting your merk as well you will see links coming to your home page automatically mostly because of your merk name visibility in the sasaran market. I believe you should focus on building links to pages that contain quality no matter if they are content, homepage or anything else.
yang artinya "Saya percaya jikalau Anda membangun link dengan cara yang benar dan mempromosikannya denga baik, Anda juga akan melihat link yang tiba ke beranda secara otomatis sebab visibilitas blog Anda. Saya yakin Anda harus fokus untuk membangun link ke laman yang berisi kualitas, tidak dilema apakah itu konten, halaman beranda, atau hal lainnya."

Dari pernyataan di atas, yang saya tangkap bahwa link artikel atau link homepage tersebut akan tiba dengan sedirinya jikalau kita mempunyai kualitas konten yang baik, banyak dari seorang blogger akan membagikan dan menawarkan kita backlink contextual, tidak dilema apakah link ke home page atau artikel.

Bisa kita ibaratkan backlink ke homepage itu alamat rumah dan backlink ke artikel merupakan prabotannya, jikalau rumah tersebut tergolong baru, maka yang harus kita lakukan yaitu memperkenalkan alamat rumah kita, bukan prabotan isi di dalam rumah.

Masuk nalar juga jikalau kita mempunyai blog atau website yang gres seumur jagung, alangkah baiknya backlink berkualitas kita arahkan terlebih dahulu ke halaman homepage depan untuk pondasi awal dan memperkenalkan situs gres kita ke mesin pencari.
Jika di rasa homepage sudah merangking di SERP maka bisa dilakukan dengan menciptakan salah satu variasi anchor text berkualitas untuk artikel di situs situs yang mempunyai otoritas baik.
Dulu saya juga melaksanakan cara tersebut untuk memasang backlink secukupnya ke blog, dan kini terkadang jikalau sempat saya akan arahkan link artikel untuk mendongkrak kata kunci artikel tersebut semoga bisa di halaman pertama, ingat selalu jikalau ingin masuk ke pejwan, pastikan konten yang di sajikan berkualitas.
Baca: Belajar menciptakan artikel berkualitas seo friendly dan human friendly
Demikian pembahasan saya mengenai pertanyaan Backlink Ke Homepage Atau Artikel yang lebih baik di lakukan, semoga tanggapan saya atas pertanyaan tersebut bisa diterima dengan baik.

Happy blogging and blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Backlink Ke Homepage Atau Ke Artikel Mana Yang Lebih Baik ?"

Posting Komentar