HTML

2 Cara Melaporkan Blog Berkonten Negatif


Melaporkan Blog Berkonten Negatif - Semakin meningkatnya perkembangan zaman akan menciptakan seseorang lebih simpel mengakses informasi baik itu yang faktual maupun negatif, informasi yang berbau sara sanggup dengan mudahnya tersebar ke dunia maya alasannya sangking gampangnya orang mengakses.

Blog dengan konten sara sangatlah tidak disarankan di dunia maya, dalam dunia digital para hatter sanggup melaksanakan apapun untuk menciptakan provokasi yang bersifat negatif dan berbahaya. Maka dari itu kita disarankan untuk sanggup menentukan mana konten yang baik dan mana konten yang tidak baik, bahkan gosip yang bersifat HOAX sekali pun sanggup dengan mudahnya diterima.

Namun untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah telah merancang undang undang untuk mengatur arus informasi yang tersebar di dunia maya, mungkin teman sekalian sudah pernah dengan UU No 11 Tahun 2008 yang mengatur perihal transaksi elektronik atau teknologi.

Dalam UU tersebut sudah di jelaskan secara lengkap eksekusi bila ada seorang yang melanggar peraturan yang telah di buat.

Kita sebagai warga negara yang baik dan taat terhadap undang undang sudah sepatutnya ikut mencegah dan melawan blog atau situs yang berbau sara dan bersifat negatif, didalam artikel ini akan di jelaskan dua cara melaporkan artikel negatif tersebut.

Melaporkan Konten Negatif

1. Melalu Website Yang Berwenang

cara pertama ini teman sanggup melaporkan konten konten yang tersebar di dunia maya yang bersifat sara, radikal dll.
Sobat sanggup mengakses alamat http://trustpositif.kominfo.go.id/ untuk melaporkannya, tersedia sajian dan kolom field untuk melaporkan situs yang bermuatan negatif.

2. Mengirim Email Ke Pihak Yang Berwenang

Dengan mengirim email pengaduan teman sanggup juga untuk membantu pemerintah dalam melawan radikal, teroris, sara dan konten tidak pantas lainnya.
Sobat sanggup mengirim email eksklusif ke sentra dengan alamat http://trustpositif.kominfo.go.id/ dengan lebih baik menyertakan link dan bukti bukti yang terperinci untuk mempermudah dalam memberantas konten tersebut.
Dengan 2 cara melaporkan situs bermuatan negatif kita sanggup mewujudkan internet yang positif, kondusif tanpa ada tangan jail dalam penyebaran informasi, harapannya yaitu apapun yang ada di dunia maya sanggup menciptakan kita para pengguna lebih bermanfaat, bukan malah sebaliknya menyesatkan.
Semoga apa yang aku tulis sanggup bermanfaat dan memberi rujukan bagi teman yang pernah menemukan konten konten negatif ibarat yang aku sebutkan di atas.
Salam blogger dan happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Melaporkan Blog Berkonten Negatif"

Posting Komentar