HTML

Pengertian Queries, Impression, Position, Dan Click Di Webmaster Tools



Pengertian Queries, Impression, Position dan Click - Berbicara perihal blog maka kita tidak lepas dari yang namanya tools gratis besutan google yakni webmaster tools ini.

dalam hal pengendalian dan evaluasi blog maka kita di wajibkan untuk mendaftarkan blog yang kita kelolah ke webmaster ini biar perkembangan blog dari segi click, impression, position dan queries bisa kita pantau secara benar.

Tapi kalau pada ketika melihat hasil data dari ke tiga hidangan tersebut kita sendiri tidak tau makna nya maka akan repot juga dalam meningkatkan kinerja blog.

Untuk melihat hasil dari queries, impression dan click ini Anda bisa masuk kedalam akun google webmaser tools masing masing dan pribadi pilih hidangan search analytic.
Maka dari itu dalam artikel ini saya akan sedikit jelaskan pengertiannya biar nantiya Anda blogger bisa memonitor kinerja blog, pastiya juga paham akan data data yang telah di tampilkan.

nah kini untuk lebih jelasnya saya sertakan dengan gambar saja dimana letak hidangan search analytic tersebut di dalam webmaster tools biar lebih menambah wawasan kita bersama.




Seperti yang sudah Anda lihat diatas bahwa untuk melihat hasil perkembangan blog di webmaster tools Anda hanya tinggal mencentang salah satu hidangan di atas menyerupai impression atau position tersebut, data data hasil pencarian google secara organik otomatis akan tampil di bawahnya.

Pengertian Queries

Search queries google artinya yaitu jumlah pencarian google dalam kurun waktu tertentu, dalam hidangan ini anda bisa melihat hasil seluruh pencarian yang berasal dari google dalam rentang waktu tertentu, untuk periode pencarian tersebut Anda bisa mengaturnya sendiri.

Pengertian Impression

Impression yaitu jumlah tampilan blog Anda yang berasal dari pencarian google yang dimana google merupakan traffic organic yang paling menguntungkan dan bernilai besar, tampilan ini di maksudkan dengan berapa banyak blog Anda muncul ketika visitor mengetikan kata kunci di kolom pencarian google.

Jika blog Anda selalu masuk halaman pertama google di beberapa kata kunci, maka terang impression akan meningkat.

Pengertian Clicks

Clicks ini memiliki arti berapa jumlah klik yang di hasilkan oleh blog soat yang berasal dari impression tersebut selama beberapa hari tertentu, untuk mendapat hasil tersebut biasanya GWT (google webmaster tools) akan update selama satu ahad sekali.

Seluruh data yang berasal dari webmaster tool tersebut cukup akurat sebab memang data tersebut hanya berasal dari search engine google..

di dalam GWT tersebut Anda juga bisa mengoptimasi blog dengan mempelajari perkembangan blog dari ahad ke minggu, jangan lupa tetap selalu mengatasi error di webmaster tools dari sisi struktur blog dan duplicate.

Informasi Tambahan

Pengertian CTR (Clicks Through Rate) yaitu persentase dari jumlah klik blog yang di bagi dengan total impression yang didapatkan blog Anda yang dikali dengan 100%, sebagai teladan mari kita lihat hasil dari perhitungan di bawah ini.

CTR = (Clicks : Impression) x 100%
         = (2.500 : 30.000) x 100%
         = 8.3%

Dari hasil yang kita dapatkan di atas maka bisa di artikan bahwa ada sekitar 8 orang yang klik judul artikel kita yang tampil di pencarian google dari sekitar 85 keyword perihal halaman yang berhubungan.

Average Position

Average position yaitu jumlah rata rata posisi artikel Anda di kolom pencarian dengan queries atau keyword tertentu, rahasinya juga ada pada kolom ini kalau Anda bisa meanfaatkan data yang tampil maka dari sini Anda bisa lebih meningkatkan pengunjung blog.

Sampai disini sekian dulu dengan apa yang saya sampaikan tentang Pengertian Queries, Impression, Position dan Click, semoga apa yang saya sampaikan sanggup membantu masaah dan menambah pengetahun dalam bidang blogging.

Go adsense and happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Queries, Impression, Position, Dan Click Di Webmaster Tools"

Posting Komentar