HTML

Resep Khusus Asinan Bengkuang

Asinan Bengkuang - Bengkuang atau bengkoang sangat dikenal dengan umbinya yang berwarna putih, buah bengkuang mempunyai kegunaan untuk kesehatan. Buah bengkoang mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sanggup dijadikan sebagai obat sariawan dan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh.

Buah ini juga sangat baik bila dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit kolesterol. Buah bengkoang biasanya sanggup kita jumpai sebagai materi embel-embel rujak atau manisan. Saat ini kita akan menciptakan asinan bengkoang. Berikut materi dan cara pembuatannya.

Resep Asinan Bengkuang


Bahan-bahan Untuk Membuat Asinan Bengkuang


  1. 1 kg bengkuang segar, kupas, cuci, dan iris tipis lebar
  2. 500 ml air hangat
  3. Bumbu yang dihaluskan:
  4. 5 sdm cabe merah giling
  5. 2 sdm bawang putih giling
  6. 2 sdm garam
  7. Gula pasir secukupnya
  8. Pelengkap:
  9. 2 sdm cuka

Cara Membuat Asinan Bengkuang


  • Campur cabe giling, bawang putih giling, garam, gula pasir dengan air, rebus sampai bumbu mendidih, buang buihnya, dinginkan.
  • Masukkan irisan bengkuang, aduk sampai rata dengan bumbu, usahakan bengkuang terendam/terbalur semua dengan bumbu, diamkan selama 6 jam atau semalam.
  • Hidangkan di mangkuk sebagai menu pembangkit selera.


Bagaimana mudahkan...? Membuat asinan bengkong! Perlengkapan-nya pun tidak sulit alasannya umum nya sudah tersedia dirumah. Kamu harus mencobanya nih di rumah, Ketika asinan sudah jadi jangan lupa upload dulu foto asinan buatan kau ke email-contact admin sebelum menyajikannya untuk sanak saudara, Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Khusus Asinan Bengkuang"

Posting Komentar