HTML

Cara Merawat Diri Biar Selalu Baka Muda Dan Sehat

Awet muda merupakan harapan semua perempuan tanpa terkecuali, mendapat kebanggaan abadi muda dari suami merupakan hal yang paling romantis meski disampaikan dengan cara yang sederhana saja. Awet muda tidak hanya untuk golongan-golongan orang kaya atau artis yang banyak menghabiskan uang untuk perawatan tubuh. Gelar abadi muda juga bisa dicapai dengan hal-hal sederhana yang dimulai dengan menjaga cara (pola) makan dan beberapa hal lainnya. Berikut ini yakni tips atau kunci abadi muda dengan menerapkan beberapa kebiasaan gres yang mendukung setiap perempuan untuk tetap abadi muda.
 merupakan harapan semua perempuan tanpa terkecuali Cara Merawat Diri Agar Selalu Awet Muda dan Sehat
Cara Merawat Diri Agar Selalu Awet Muda dan Sehat

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran Agar Awet Muda


Langkah penting biar tetap sehat dan abadi muda yakni dengan rajin mengonsumsi buah dan sayuran yang beraneka warna-warni. Buah dan sayuran jenis apapun, mengandung banyak antioksidan untuk melindungi badan dari radikal bebas. Antioksidan berfungsi menetralisir radikal bebas - perusak sel-sel badan yang sering dihubungkan sebagai penyebab timbulnya kerutan dan noda hitam, bahkan penyakit kanker dan jantung.

"Selain memperlambat gejala penuaan, antioksidan juga bisa memperbaharui sel dan mencegahnya dari kerusakan," terang Bonnie Taub-Dix, R.D., juru bicara American Dietetic Association, ibarat dikutip Womens Health Mag.

Untuk mendapat manfaat antioksidan dengan maksimal, tidak cukup hanya mengonsumsi sayuran atau buah saja. Kamu harus mengombinasikan buah dan sayur dengan aneka macam warna; merah, oranye, kuning dan hijau.

Setiap sayur atau buah mempunyai jenis antioksidan berbeda, yang berkonsentrasi di daerah berbeda pula. Sebagai contoh, antioksidan dalam buah berry membantu menjaga kestabilan fungsi otak dan motorik. Sementara antioksidan dalam buah delima (pomegranate) bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Lain lagi antioksidan yang terdapat dalam brokoli, mengandung senyawa yang membantu mencegah kanker payudara. Ini merupakan langkah yang sangat efektif untuk menjaga kecantikan badan perempuan agar  tetap selalu tampil abadi muda

Minum Teh Hijau Agar Awet Muda


Ini juga merupakan salah satu faktor pendukung biar selalu abadi muda dan tampil sehat. Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin yang diyakini sanggup menciptakan kau sehat dan abadi muda. Senyawa ini dipercaya bisa mengatasi tekanan darah tinggi, juga meningkatkan sistem imun tubuh. Minum teh hijau minimal satu cangkir sehari, bisa mengurangi risiko menderita tekanan darah tinggi hingga 46 persen. Jika meminumnya dua hingga tiga gelas lagi, akan mengurangi hingga 65 persen. Teh hijau kondusif dikonsumsi maksimal lima cangkir per hari. Menurut penelitian dari Journal of Food Science, teh hijau organik mempunyai kadar antioksidan paling tinggi, sekitar 100 catechin per gram.

Makan Lebih Sedikit Agar Awet Muda


Tips Awet Muda yang satu ini sudah sering diterapkan perempuan pada umum-nya yaitu dengan mengurangi porsi makan merupakan cara yang sempurna jikalau ingin sehat dan abadi muda. Seiring bertambahnya usia, kemampuan badan untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari masakan pun semakin berkurang. Jika di usia 20-an, badan cepat mengubah nutrisi menjadi energi, di usia 30 ke atas, metabolisme badan cenderung melambat sehingga lebih banyak masakan yang hanya tersimpan dan hasilnya menjadi tumpukan lemak.

Mengganti Lemak Jenuh Dengan Tak Jenuh Agar Awet Muda


Jika ingin tetap abadi muda ketika tua, cobalah kurangi masakan yang mengandung lemak jenuh. Sebaiknya pilih masakan dengan lemak tak jenuh. Asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam minyak zaitun, ikan-ikanan, kacang dan biji-bijian telah terbukti bisa menurunkan risiko penyakit yang kerap timbul sebab bertambahnya usia. Beberapa di antaranya radang sendi, penyakit jantung, diabetes, stroke bahkan Alzheimer. Lemak sehat juga membantu menjaga kesehatan kulit dan menciptakan tetap anggun serta abadi muda. Semakin banyak Anda mengonsumsi omega-3 (umumnya banyak terdapat pada salmon atau sardin), semakin berkurang risiko kerusakan kulit yang akan dialami.

Dari sisi lain, faktor fikiran juga diyakini mempengaruhi raut (kerut wajah), kita bisa memulai dengan merubah pola fikir yang lebih simple dan sederhana. Jika kau seorang muslim air whudu merupakan faktor yang paling besar lengan berkuasa biar wajah terlihat lebih bercahaya, maka disarankan untuk perempuan muslimah menjaga whudu biar tidak putus. Demikian tips abadi muda yang lebih alami, biar selalu tampil anggun dan sehat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Diri Biar Selalu Baka Muda Dan Sehat"

Posting Komentar