HTML

Cara Menciptakan Asinan Mangga Muda

Bagaimana cara menciptakan asinan dari materi buah mangga muda? Sebelum kita melihat ke resep asinan mangga muda, sebaik-nya simak dulu nih penjelasan-penjelasan mengenai buah mangga dan variasi masakan apa saja yang sanggup di buat dengan materi baku mangga muda.

Mangga merupakan flora nan berasal dari negara India. Mangga yaitu buah yang biasa dijadikan sebagai buah meja. Rasanya yang anggun dan segar menciptakan buah ini banyak disukai orang. Selain sanggup dimakan pribadi begitu saja, buah nan satu ini juga sanggup diolah menjadi sajian lain nan lezat, menyerupai rujak manis, minuman/jus, dodol, keripik mangga, serta asinan mangga.

Mungkin kau sudah sering mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibentuk dari mangga yang masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas, waw... sudah kebayangkan segar nya asinan mangga di pengecap pembaca borisinil?

Sekarang kita pribadi ke cara menciptakan asinan mangga dan melihat apa saja resep untuk menciptakan asinan berbahan baku mangga.

Resep Asinan Mangga Muda


Bahan-bahan


  1. 500 gram mangga muda, parut kasar
  2. 100 ml air matang
  3. 150 gram gula pasir
  4. Bumbu yang dihaluskan:
  5. 2 sdm cabe merah iris
  6. 1 sdm bawang putih iris
  7. 2 sdm garam
  8. Bumbu lainnya:
  9. 1 sdm cuka

Proses Pengolahan Asinan Mangga Muda


  • Mangga muda parut, campur dengan ½ sdm garam kemudian remas-remas selama 5 menit, basuh dan tiriskan.
  • Rebus 100 ml air dengan bumbu yang sudah dihaluskan sampai mendidih, angkat dan dinginkan.
  • Campur bumbu yang sudah dingin, mangga serut, gula pasir, dan cuka. Aduk sampai rata dan diamkan selama 3 jam.
  • Hidangkan di mangkuk, Selesai.....

Bagi kau yang sedang hamil dan sedang ngidam, asinan ini sanggup dijadikan pilihan anda untuk menghilangkan rasa mual. Bagi anda yang sedang tidak hamil pun sanggup makan asinan mangga muda ini. Rasanya yang anggun dan asam sanggup menciptakan mata kita melek dan seger kembali. Asinan mangga muda ini lebih enak bila disajikan dalam keadaan masbodoh sehingga terasa segar dan masbodoh di pengecap dan Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Asinan Mangga Muda"

Posting Komentar