HTML

Membuat Keamanan Akun Google

Akun Google atau akun gmail merupakan salah satu akun yang harus kita jaga "lindungi" tingkat keamanan nya. Kepopuleran akun gmail yang begitu sangat tinggi menciptakan sebagian pegiat internet jahat tergiur untuk mendapat atau membobol akun gmail orang lain. Sebelum membaca tutorial akun gmail ini mungkin kau tidak akan percaya dengan yang saya ucapkan, kau mungkin berfikir setiap orang sanggup membuat akun google gres tanpa harus mengincar akun milik orang lain. Ya, tentu saja benar kita sanggup saja membuat akun google gres dengan gampang tanpa harus mengusik akun google atau gmail orang lain.
 atau akun gmail merupakan salah satu akun yang harus kita jaga  Membuat Keamanan Akun Google
Membuat Keamanan Akun Google

Akan tetapi, beberapa hal yang perlu kau ketahui adalah, bahwa akun gmail = akun google ketika ini sangat berharga bagi orang-orang yang aktiv di internet. pasal nya akun google merupakan akun yang paling banyak dipakai untuk pembuatan situs, vlog dan youtube. Melalui akun telah banyak orang berhasil mendapat penghasilan bulanan berupa uang dari hasil pembuatan youtube maupun situs yang tentu saja akases untuk kesana ialah memakai akun google atau gmail.

Nah, jadi kau sudah mengertikan kenapa kita harus melindungi dan meningkatkan tingkat keamanan akun google supaya tidak di hack orang lain?

Cara Memprotect Keamanan Akun Google


Google sangat mengutamakan keamanan setiap akun gmail yang ada, oleh alasannya itu google telahpun menyediakan feature keamanan berlapis untuk semua pengguna akun google, akan tetapi mungkin tidak semua orang mengerti cara melindungi akun google mereka. Maka dari itu mari kita simak tutorial singkat ini "Cara Membuat Keamanan Akun Google".

Langkah-langkah Melindungi Akun Google


  1. Login ke Account Google
  2. Pastikan kau mencantumkan nomor kotak (nomor hp) kau didalam akun google kamu
  3. Klik profil akun google kau yang ada di sudut kanan atas, kemudian
  4. Klik akun google saya atau akaun saya, kemudian
  5. Pilih feature Login & Keamanan, lalu
  6. Pilih Verifikasi 2 Langkah dan klik Mulai untuk mengaktifkan feature tersebut

Pada tahapan ini biasa nya kau akan diminta untuk memasuk-kan kembali parword akun google kamu, ikuti saja langkah tersebut sampai kau login kembali gres kemudian aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk memprotect akun google kamu, pilih atau centang sms sebagai metode mendapat kode.

Apa Itu Verifikasi 2 Langkah Akun Google?


Verifikasi 2 Langkah merupakan key atau kunci pelapis pasword akaun google kamu, apabila kau login di perangkat gres maka dengan memakai pasword saja itu tidak cukup, kau harus memasuk-kan juga instruksi diam-diam yang dikirimkan oleh google melalui sms ke nomor hp yang kau cantumkan didalam akaun google kamu.

Begitu juga apa bila seseorang mencoba masuk ke akun google kau tanpa seizin dan sepengetahuan kamu, google akan mengirimkan instruksi diam-diam ke ponsel kau dan secara otomatis kau akan akan tahu bahwa seseorang telah mencoaba masuk ke akun langsung kamu.

Bagaimana mengatasi nya bila itu terjadi? segera login ke gmail dan lihat kotak masuk yang dikirimkan oleh google. klik "ini bukan saya" dan secara otomatis ip yang dugunakan untuk mengakses akun google kau akan diblokir dari "percobaan masuk ke email kamu".

Selain metode Verifikasi 2 Langkah ada juga metode instruksi cadangan, ini berfungsi untuk jaga-jaga apa bila kau kehilang ponsel atau nomor hp kau sehingga kau tetap sanggup login ke akun google kesayangan kau dengan memakai pasword dan instruksi cadangan.

Bagaimana Jika Ponsel (Nomer Hp) di Curi Orang?


Umum-nya pencuri hp tidak kepikiran dengan akun google dan akun-akun lainnya yang sanggup diakses melalui nomer hp kau jadi sebaik nya damai saja, kalau kau tidak merasa puas maka lanjutkan lagi membaca untuk mengatasi nomor hp dicuri orang lain.
  • Pastikan Nomor Hp diregistrasi sesuai dengan KTP (identitas)
  • Aktifkan Phone Lock dengan memakai pasword kalau kau memakai smartphone.
Dengan demikian mereka tidak akan sanggup membuka smartphone kau kecuali dengan di reset ulang sehingga menghilangkan semua data ponsel termasuk akaun google yang ada didalam-nya. Langkah selanjut-nya segeralah urus kembali nomor hp kau yang hilang dengan mendatangi kantor operator yang kau gunakan. Jika itu benar-benar kau lakukan maka akan sangat kecil kemungkinan akun google kau dicuri atau di hack orang lain. Agar keamanan akaun google lebih terjamin, hindari pula login di perangkat atau di komputer yang bukan milik langsung dan kalau terpaksa login lah ditempat-tempat yang kau percaya saja untuk melindungi akun google kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Keamanan Akun Google"

Posting Komentar