HTML

Cara Menghitung Luas Bulat Yang Benar

Rumus Matematika - "Cara Menghitung Luas Lingkaran" sebelum masuk ke pembahasan perihal rumus menghitung luas sebuah lingkaran, kami ucapkan selamat tiba di situs borisinil.blogspot.com yang mengulas banyak sekali macam isu terkait dengan cara menghitung dari banyak sekali disiplin ilmu yang mungkin kau butuhkan dikala ini.

Rumus Menghitung Luas Lingkaran


Rumus Lingkaran - ketika berada di dingklik sekolah dulu tentu kita sudah mengenal istilah rumus luas lingkaran. Tetapi mungkin sebagian dari kita sudah mulai lupa bagaimana cara menghitung luas bundar di borisinil kami akan mencoba mengingatkan kembali perihal rumus bundar sempurna nya ialah rumus menghitung luas lingkaran.

Pada dasarnya rumus keliling dan luas bundar memang hampir sama bahkan tidak sedikit barang yang malah terbalik dikala memakai rumus tersebut, jadi mari kita simak secara seksama perihal cara menghitung luas bundar dalam ilmu matematika.

Rumus Luas Lingkaran

Luas Lingkaran = π x r²

Keterangan :

π ( phi ) = 3,14 atau 22/7
r             = jari-jari dari bundar atau setengah diameter lingkaran, kalau jari-jari satuannya meter (m), maka satuan luasnya m².
 sebelum masuk ke pembahasan perihal rumus menghitung luas sebuah bundar Cara Menghitung Luas Lingkaran Yang Benar
Rumus Cara Menghitung Luas Lingkaran


Contoh Soal :

1. Jika di ketahui sebuah roda sepeda motor mempunyai diameter 42 cm. Tentukan luas bundar roda tersebut!

Jawab :
d = 42 cm
alasannya ialah d = 2 kali r maka:
r = d/2
r = 50/2
r = 21 cm
Luas = π x r²
Luas = 22/7 x 21²
maka Luasnya = 1386 cm²

2. Hitunglah luas bundar yang mempunyai jari-jari 20 cm !

Jawab :
r = 20 cm
Luas = π x r²
Luas = 3,14 x 20²
Luas = 1256 cm²

Perlu kita ingat bahwa untuk mengetahui rumus bundar ada beberapa tips yang harus anda lakukan ibarat harus mengeluarkan jari-jarinya bukan diameternya lalu perhatikan bahwa 3,14 hanya pendekatan. Namun bahwasanya ada banyak digit sesudah tidak diterima sehingga lebih baik antar memakai kalkulator.

Tips berikutnya untuk mengingat semua rumus tersebut lebih baik tulis di buku catatan atau lembaran kertas lalu kalau anda tidak bisa menuntaskan duduk perkara tersebut coba meminta proteksi sobat atau anggota keluarga yang sudah ahli.

Demikian saja referensi soal mengenai cara memakai rumus dalam menghitung luas bundar dan bagaimana cara menghitung yang benar, Semoga bisa bermanfaat untuk anda pertama dalam menambah wawasan matematika kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghitung Luas Bulat Yang Benar"

Posting Komentar