HTML

Cara Menghapus Backlink Berkualitas Rendah Dan Berbahaya


Cara Menghapus Backlink Spam- Aturan gres yang dikeluarkan google untuk dikala ini dalam menilai kualitas backlink sudah berubah yang tentunya kita sebagai blogger harus menghpus backlink spam dan lebih memperhatikan backlink yang berkualitas untuk dipertahankan..

backlink spam yang dulu kita banggakan ternyata tidak bisa bertahan sehabis algoritma google yang gres baru ini diluncurkan, blog yang memiliki backlink negatif akan menurun di serp hingga bisa terkena pinalty google.

untuk mengakibatkan situs atau blog kita mendapat rangking di mata google memang tidak sedikit para blogger mencari backlink biar blog yang diolah bisa bersaing di SERP google.

banyak dari para senior blogger atau pun para toko online memanfaatkan jasa untuk mencari backlink berbayar besar-besaran biar bisa mendongkrak seo dari situs atau blog yang dikelolah...

Semenjak diperbahauinya algoritma google yang berjulukan google fred maka banyak situs besar yang jatuh alasannya menggunaka metode balck hat seo dengan mencari backlink yang tidak relevan.
oleh alasannya itu mereka pun berlomba lomba menghilangkan backlink tidak berkualitas tersebut biar situsnya tetap eksis, untuk cara menghapus backlink tersebut saya sendiri sering memakai google disavow yang tersedia di webmaster tools.

Dalam artikel ini Anda akan dituntun hingga hafal dengan langkah langkah menghapusnya dengan bahasa yang sederhana untuk menghapus backlink spam di google webmaster tools biar tentunya blog Anda higienis dan terhindar dari pinalti google.

Pengertian Dan Fungsi Backlink Untuk Blog

jikalau dilihat dari namanya, backlink bisa di artikan yaitu link balik yang artinya link masuk ke blog kita yang berasal dari blog lain atau website lain.

namun jangan salah dulu, backlink yang bisa mendongkrak blog kita untuk mendapat ranking di SERP merupakan backlink yang berkualitas baik yang berasal dari situs yang memiliki otoritas tinggi..

Sebaliknya, jikalau blog Anda banyak memiliki backlink yang berkualitas buruk, bukan ranking yang Anda dapatkan di google melainkan blog Anda akan terkena google sandbox bahkan bisa terhapus dari database google alasannya di anggap backlink spam.
namun untuk cara mendapat backlink yang lebih spesifik mungkin saya akan jelaskan di artikel selanjut.
Google berupaya sangat keras untuk memastikan bahwa tindakan pada situs pihak ketiga tidak memengaruhi situs web secara negatif. Dalam beberapa keadaan, tautan masuk sanggup memengaruhi opini Google atas laman atau situs. Misalnya, Anda atau pengoptimal mesin telusur (SEO/search engine optimizer) yang Anda gunakan menghasilkan tautan jelek ke situs Anda melalui tautan berbayar atau sketsa tautan lainnya yang melanggar anutan kualitas kami.
itu katanya google lhoo..

google menyatakan bahwa backlink berbayar akan menghasilkan tautan jelek kesitus Anda, maksudnya jikalau Anda memperoleh backlink dengan cara membeli bisa dikatakan backlink tersebut backlink berbayar yang Anda sendiri tidak tau kualitasnya..

maka dari itu hal yang di perlukan yaitu tetap melihat perkembangan backlink Anda di webmaster tools dan jikalau menemukan backlink yang tidak wajar, maka Anda bisa menghapus backlink tersebut biar tidak memberi gambaran jelek ke blog Anda...

Cara Menghapus Backlink Spam

Namun apa kesannya jikalau situs kita sudah terlanjur menampung dan mendapat backlink dari situs spam dan berkualitas rendah.

nasi sudah menjadi bubur kan..?!

backlink yang kita dapatkan dengan cara spam dan dengan proses yang tidak mematuhi hukum dari google akan menjadi peristiwa bagi blog Anda.

langkah yang harus Anda ambil yaitu dengan menghapus backlink tersebut. menghapus semua tautan situs berkualitas rendah dan menghilangkannya dari blog..

google sendiri sudah menyediakan tools untuk menghapus backlink yang tidak Anda kehendaki memakai webmaster tools di hidangan disavow...

dan disni saya asumsikan bahwa Anda sudah mengaitkan blog Anda ke webmaster tools.

Webmaster tools merupakan tool gratis yang di sedikan google untuk mengontrol perkembangan blog Anda termasuk mengontrol backlink tidak berkualitas dan bisa secara eksklusif mencopotnya.

Cara Menghapus Backlink Di Google Webmaster Tools

Langkah Pertama untuk menghapus kumpulan backlink spam terang lah Anda harus login terlebih dahulu di google webmaster tool.

Selanjutnya Anda cari hidangan search traffic > Link to your site untuk menghapus backlink, kita harus kumpulkan dan pilah backlink mana yang akan di hapus..
pilih yang saya lingkari merah tersebut untuk menampilkan daftar backlink lebih banyak lagi..

silahkan Anda download saja daftar backlink  dengan format CSV...

setalah file di download, maka buka file tersebut dan copy url mana saja yang akan di hapus kemudian paste di notepad dan simpan...

hingga disni Anda telah mengumpulkan daftar backlink yang Anda tidak berkualitas dan ingin menghapusnya biar tidak memberi reputasi jelek ke blog Anda..

Langkah Menghapus Backlink Di Menu Disavow Link

Untuk menghapus backlink yang sudah di kumpulkan, maka Anda masuk dulu ke hidangan Disavow Link di google webmaster tools

pilih disavow link dan Anda akan di arahkan ke halaman berikut..
Proses terakhir, sehabis halaman tersebut muncul, maka selanjutnya pilih disavow links.



ketika jendela halaman muncul, choose file dan cari file notepad yang berisi daftar backlink spam yang Anda kumpulkan tadi...

sehabis Anda melaksanakan langkah di atas, selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu menunggu google menghapus semua backlink spam tersebut dan sambil menunggu sebaiknya Anda update saja artikel menyerupai biasa..

terkadang untuk menghapus semua backlink spam atau negatif tersebut google membutuhkan waktu untuk menuntaskan semua seruan Anda dan jikalau dikemudian hari Anda ingin menghapus beberapa backlink lagi, maka lakukan saja cara di atas kembali..

Bagaimana ?? apakah blog Anda memiliki backlink spam ? backlink berkualitas rendah ? maka silahkan hapus backlink tersebut biar tidak mensugesti kualitas blog Anda..

sekian dulu untuk pembahasan saya ihwal cara menghapus backlink dengan gampang di google webmasters tools.

jikalau masih ada pertanyaan di dalam tutorial ini silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah artikel dan saya akan bahagia hati membalas semua pertanyaan Anda..

bunuh backlink tidak berkualitas di blog Anda dan happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Backlink Berkualitas Rendah Dan Berbahaya"

Posting Komentar