HTML

Cara Mengatasi Gambar Postingan Tidak Muncul Ketika Share Facebook Dengan Facebook Debugger



Gambar Postingan Error - Banyak orang menentukan facebook untuk mempromosikan banyak sekali macam karya sebab memang facebook mempunyai pengguna aktif terbanyak di banding media umum lainnya...

maka dari itu facebook cukup berpotensi untuk melaksanakan strategi promosi blog, atau pun website toko online...

tapi terkadang ketika ingin membagikan beberapa postingan artikel ke facebook biasanya terjadi error ibarat gambar postingan yang tidak muncul atau pun deskripsi dari artikel yang tidak muncul..

jikalau error tersebut di biarkan maka ini bisa menyebabkan kurang maksimalnya promosi anda di facebook.

Saya sendiri lebih memanfaatkan facebook untuk membagikan setiap postingan yang gres di post sebab pasar facebook lebih menguntungkan untuk hal ibarat ini, Anda tau sendiri bahwa pengguna facebook selalu menduduki peringkat pertama di urusan media sosial.

Kenapa Facebook Penting Untuk Sebagai Tempat Promosi Blog

sudah saya jelaskan di atas bahwa facebook merupakan media umum yang mempunyai pengguna aktif terbanyak ..

coba lihat data di bawah ini..



dari data yang saya ambil dari www.statista.com bahwa dikatakan data pengguna gres facebook pada kuartal 2017 hampir mencapai angka 2000 jutaan..

itu menunjukan bahwa dengan facebook kita akan mendapatkan kesempatan besar untuk melaksanakan promosi apapun sebab angka tersebut..

namun jikalau salah satu pembaca artikel Anda ingin membagikan goresan pena artikel ke facebook tapi ternyata terjadi error maka anda sudah kehilangan kesempatan besar kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung..

Apa Penyebab Gambar Postingan Tidak Muncul Atau Error

Dari kasus ini saya sendiri pernah mengalaminya ketika ingin membagikan artikel di halaman fanspage ijo gading..

gambar dari artikel yang saya tulis menjadi error dan memang harus segera saya perbaiki, apa penyebab error tersebut..

1. Open Graph 

Open graph yaitu arahan meta html yang dipakai di sebuah template baik itu ber-platform blogspot, wordpress atau yang lainnya yang mempunyai kegunaan untuk mengenali suatu halaman website…

Kode tersebut akan di kenali oleh plugin facebook untuk menggali isu suatu halaman yang nantinya bisa untuk di tampikan di halaman facebook…

jikalau terjadi error pada script tersebut maka terang facebook tidak bisa mendapatkan isu dari artikel Anda dan deskripsi, gambar, nama blog tidak bisa di tampilkan ke halaman facebook..

untuk mengatasinya Anda bisa membaca artikel saya wacana memperbaiki script open graph

dan sesuai dengan judul postingan saya di atas maka khusus saya akan mebahas lebih simple mengatasi gambar postingan tidak muncul memakai facebook debugger..

Apa Itu Facebook Debugger

jikalau Anda gres dalam dunia blog maka facebook debugger merupakan hal yang gres bagi Anda namun akan menambah wawasan juga..

dikalangan blogger yang lebih dulu maka facebook debugger merupakan tools online yang sangat efektif untuk mengatasi deskripsi dan gambar yang tidak muncul ketika membagikan artikel di sosial media

Fungsi Facebook Debugger

facebook debugger bekerja dengan cara mengurai script open graph yang kita pasang pada themplate biar isu di dalam artikel yang kita buat bisa tampil ke halaman facebook.. 

facebook mempunyai hukum tersendiri dalam script open graph biar data yang diterima bisa di urai dengan baik oleh facebook dan isu di dalam artikel bisa di tampilkan dengan baik juga..

Cara Menggunakan Facebook Debugger

cara menggunakannya pun cukup mudah..

2. masukan url artikel yang mengalami error dari blog Anda ke dalam kolom yang telah disediakan



sesudah itu klik tombol debug untuk mengurai script open graph dari artikel tersebut dan akan tampil gambar ibarat di awah ini..



sesudah isu dari artikel sudah muncul lihat gambar di bawah..



lihat pada garis merah pada gambar, klik tombol kurangi lagi sampai isu yang ada pada artikel Anda muncul sesuai yang di harapkan..
Lakukan langkah ibarat di atas disetiap artikel yang mempunyai error pada ketika membagikan url ke dalam facebook

Langkah selanjutnya, jikalau sudah melaksanakan langkah di atas maka silahkan Anda share ulang url dari artikel tersebut dan saya harap gambar, deskripsi, dan nama blog Anda bisa tampil sesuai harapan.

bagaiman apakah problem gambar postingan  yang error sudah bisa teratasi??

Saya yakin ketika postingan mulai di share maka gambar akan segera muncul.

jikalau masih ada pertanyaan dan kebingungan silahkan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar..

demikian artikel sederhana saya..

selamat mencoba dan happy blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Gambar Postingan Tidak Muncul Ketika Share Facebook Dengan Facebook Debugger"

Posting Komentar