HTML

Cara Menciptakan Tombol Share Dengan Plugin Sharethis

Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis - Tombol share merupakan satu dari sekian banyak widget penting pada sebuah laman website, tombol share menjadi pintasan yang menghubungkan konten situs web dengan website lain dan menghubungkan konten ke permirsa yang lebih luas. Dalam klarifikasi sederhananya tombol share merupakan pintasan / penghubung antar situs dan pemirsa. Disitus langsung saya tombol reaksi dengan plugin sharethis, dan disini saya akan kembali mengulas perihal plugin sharethis yaitu cara menciptakan tombol share blogger memakai plugin sharethis. Demo Tombol Share via ShareThis sanggup dilihat pada situs blog ini.

Langkah-langkah Membuat Tombol Share via ShareThis


  1. Buat akun dan daftarkan url situs ke platform sharethis [Klick Here]
  2. Verifikasi kepemilikan situs dengan memasang javascript sharethis plugins ke dalam html situs web / blog
  3. Selanjutnya pilih sajian "share buttons" pada dashboard sharethis lalu klik "on" untuk mengaktifkan tombol share. Jangan lupa pilih jenis tombol share (StickyInlineCustom atau Image Share Buttons.
Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis
Verikasi kepemilikan situs pada akun sharethis
Setelah situs berhasil di verifikasi dengan akun sharethis maka aneka jenis tombol share siap untuk di install ke situs web blogger anda, ikuti lebih lanjut tutorial-nya di bawah ini untuk menciptakan tombol share dengan plugin sharethis.

Mengaktifkan dan Menyesuaikan Sticky Share Buttons


  1. Pilih sajian "share buttons" lalu pilih "Sticky Share Buttons" geser tuas ke "on" untuk meng-aktifkan Sticky Share Buttons di situs blog yang sudah di verifikasi.
  2. Jika ingin mengganti tombol share dengan sosial media default silahkan klik tombol sosial media yang ingin ditambahkan lalu gulir kebawah dan tekan tombol update.
Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis
Customized Sticky Share Buttons
Kamu juga sanggup menyesuaikan posisi tombol share sticky di kanan atau di kiri situs web pada tampilan dekstop atau PC, Sedangkan di perangkan mobile Sticky Share Buttons akan muncul di potongan bawah layar.

Mengaktifkan Tombol Share Pada Gambar Artikel


Untuk mengaktifkan dan menyesuaikan (Customize) Image Share Buttons pada gambar artikel / postingan di situs web, sama cara-nya dengan Sticky Share Buttons, cukup dengan mnggeser tombol menjadi "on", tunggu beberapa ketika tombol share akan muncul disetiap gambar yang ada didalam artikel situs.

Memasang Inline Share Buttons di Blog


Inline Share Buttons sedikit berbeda cara pemasangan nya dari kedua jenis tombol share diatas, namun untuk Customize atau pembiasaan tombol share, metode-nya masih tetap sama. Klik aktifkan "on" lalu Copy arahan html Inline Share Buttons yang disediakan. Tempatkan arahan tersebut di atas atau dibawah kode <data:post.body/>, Jika arahan html Inline Share Buttons di letakkan diatas kode <data:post.body/> template blog maka tombol share akan muncul dibawah judul postingan / artikel, Sebaliknya jikalau arahan tombol share dipasang dibawah kode <data:post.body/> maka tombol share akan muncul dibawah postingan.

Catatan: Didalam template blogger mungkin terdapat 2 hingga 3 hingga 4 kode <data:post.body/> jadi jikalau terdapat 4 kode <data:post.body/> pasang / tempatkan arahan tombol share pada arahan no 3, jikalau hanya terdapat 3 kode <data:post.body/> maka tombol share "Inline Share Buttons" dipasang pada arahan yang ke 2 atau cobalah satu-persatu.

Kode Inline Share Buttons ShareThis
<div class='sharethis-inline-reaction-buttons'/>

Custom Share Buttons ShareThis

Dari semua jenis tombol share diatas "Custom Share Buttons" yakni yang paling sulit penerapan-nya sebab Custom Share Buttons dipasang secara manual dan benar-benar manual, Jika kau tidak begitu mahir di html maka sebaik-nya abaikan dulu tombol share yang satu ini.

Saya tidak sanggup menjelaskan teknik pemasangan tombol share jenis "Custom Share Buttons" sebab saya paham struktur html masing-masing template blogger sanggup saja jauh berbeda antara satu dengan yang lain.

Demikian dari saya "Cara Membuat Tombol Share dengan Plugin ShareThis" dan memasang nya di template blog, Dengan plugin sharethis kau juga sanggup memasang tombol follow sosial media di situs blog kamu, meskipun tidak mahir codding kau sanggup memasang nya dengan memakai widget html di sidebar situs blog. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Tombol Share Dengan Plugin Sharethis"

Posting Komentar