HTML

Ayo Mencar Ilmu Menciptakan Website (Blog)

Belajar Membuat Website - Pernahkah kau bertanya tentang bagaimana cara menciptakan website? bagi para pemula yang pernah bertanya perihal membuat website harap untuk mempertahankan pertanyaan tersebut dan jangan hingga hilang dari benak anda karena belajar menciptakan website ialah ilmu yang sangat penting dizaman now ini. Saya sangat antusias menciptakan tutorial cara menciptakan website ini semoga semua orang dapat belajar menciptakan website meskipun pemula.

Saya ceritakan sedikit perihal bagaimana awal mula saya berminat untuk belajar menciptakan website sebagai inpirasi buat kau yang kebetulan juga sedang ingin belajar menciptakan website. Nama-nya taufik harianto merupakan sahabat kerja saya sebagai kuli, dari ia saya mengenal apa itu Hosting dan Cara Membuat Index Website dengan Script php, meski hanya berupa index tentu saja itu ialah langkah awal bagi saya mengenal apa itu website. Sejak itu pertemanan kami semakin dekat dan akrab, ia kini sedang mendalami ilmu carding. Singkat dongeng abang pria saya sayuti malik mengenalkan blogger kepada saya melihat kegemaran saya di dunia online ini. Apa kaitan-nya website dengan blogger? Tentu saja ada kaitan-nya maka dari itu "ayo berguru menciptakan website" dimulai dari blogger.

Cara Buat Akun Blogger (Situs Blog)


Untuk menciptakan akun blogger dibutuh kan akun gmail sebab blogger ialah merupakan salah satu kawan google. Dari blogger kau sanggup berguru banyak hal mengenai cara bikin website kemudian kau akan mengenal html, java script, css dan masih banyak lagi hingga kau bisa menciptakan website propesional. Langsung saja ikuti langkah-langkah menciptakan situs blog atau akun blogger di bawah ini:
  1. Siapkan satu Akun Gmail, kalau belum ada buat disini
  2. Kemudian kunjungi alamat blogger yaitu www.blogger.com
  3. Klik CREATE YOUR BLOG, dan
  4. Masuk-kan alamat gmail anda. kau akan diarahkan ke lembar menciptakan profil blogger. ada 2 opsi yang bisa kau pilih yaitu profil blogger terbatas atau gunakan profil Google+. Pilih Buat profil Google+ saja, isi nama dan tanggal lahir kau kemudian klick CREATE PROFILE
  5. Selanjut nya save profil dan pilih Lanjutkan ke Blogger
  6. Next untuk menciptakan blog baru, klick tombol BUAT BLOG BARU
Setelah melewati 6 tahapan-tahapan diatas kau akan diarahkan ke laman untuk menciptakan atau mempersiapkan nama situs website atau nama situs blog kau dan mempersiapkan alamat blog anda. Dalam bahasa lain alamat blog ialah url situs blog (website) menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini.
 bagi para pemula yang pernah bertanya perihal  Ayo Belajar Membuat Website (Blog)
Belajar menciptakan website (Situs Blog)
Keterangan:
  • Nomor 1 : Isi dengan nama situs blog yang kamau inginkan, misal; Shop kalau situs blog untuk buat website toko online.
  • Nomor 2 : Isi dengan alamat situs blog kamu, misal borisinilshop.blogspot.com atau atau cukup dengan mengetikkan borisinilshop saja tanpa spasi, secara otomatis alamat blog nya akan menjadi borisinilshop.blogspot.com. Jika ada tanda centang disampingnya berarti alamat blog tersebut tersedia dan sanggup digunakan.
  • Nomor 3 : Pilih tema untuk blog gres anda kemudian klick tombol "Buat Blog"

Selamat website atau blog gres anda selesai dibuat. Tapi jangan pergi dulu, sehabis Belajar Membuat Website atau situs blog, sekalian donk berguru mengenai feature-feature yang terdapat pada blogger dan berguru bagaimana cara menulis konten di blogger dan lain sebagainya.

Mengenal Fitur-fitur atau sajian pada Blogger


Didalam platform blogger terdapat beberapa fitur atau sajian yang perlu kau ketahui yaitu sebagai berikut ini:
 bagi para pemula yang pernah bertanya perihal  Ayo Belajar Membuat Website (Blog)
Mengenal Feature atau Menu Blogger
Keterangan:
  • Tombol Entri Baru: Tombol entri gres ialah tombol untuk menuju laman daerah menulis artikel atau konten blog
  • Pos: menampilkan semua pos atau artikel yang telah anda tulis melaui tombol entri baru. pos yang sudah diterbitkan (di publikasikan dan yang masih berbentuk draft (belum dipublikasikan) akan terlihat pada fitur pos.
  • Statistik: menampilkan gosip statiska situs blog, menyerupai jumlah penayangan hari ini, kemarin, dan bulan lalu. Selain itu, pada sajian itu juga menampilkan gosip mengenai bagaimana pengunjung menemukan situs website atau blog anda.
  • Komentar: menampilkan komentar yang telah diterbitkan, komentar yang masih menunggu moderasi, dan komentar yang tergolong spam.
  • Kampanye: Untuk mempromosikan situs blog anda dengan Adwords (Promosi Berbayar)
  • Laman: Laman berbeda dengan pos atau entri, laman cenderung dipakai untuk memuat gosip situs menyerupai laman about, disclaimmer atau peta situs.
  • Tata Letak: Untuk kustomisasi tampilan, menambahkan widget (gadget) pada blog anda.
  • Tema: menampilkan pengaturan pada template atau tema blog. Fitur ini juga dipakai untuk mengedit, mengganti template atau tema situs blog.
  • Setelan: menampilkan pengaturan lanjutan pada blog anda, menyerupai pengaturan dasar, pos dan komentar dan lain sebagainya.
  • Daftar Bacaan: menampilkan postingan terbaru dari situs blog yang anda ikuti (follow).
  • Bantuan: menampilkan dukungan mengenai bagaimana cara memakai blog di Blogger.

Membuat Entri atau Konten (Artikel) Blog


Untuk menulis atau menciptakan konten situs blog selalu gunakan fitur Entri Baru. Simak langkah-langkah menciptakan postingan atau artikel blog berikut ini.
 bagi para pemula yang pernah bertanya perihal  Ayo Belajar Membuat Website (Blog)
Membuat Entri atau Konten (Artikel) Blog
Keterangan:
  • Nomor 1 : Isi Judul Artikel (Kontent) yang ingin kau buat
  • Nomor 2 : Tempat menulis arikel (Post Blog), Tulis apa yang ingin anda publikasikan disitus blog anda.
  • Nomor 3 : Fitus ini dipakai untuk meng-upload gambar untuk konten artikel blog
  • Nomor 4 : Setelan entri, label untuk mengelompokkan artikel, misal "Baju Anak" buat label baju anak dengan cara mengetik nya pada fitur label kemudian kelompok kan semua artikel yang memuat perihal baju anak, lokasi isi lokasi anda, Deskripsi penelusuran isi dengan klarifikasi singkat tenatang topik yang di bahas di artikel (150 aksara saja)
  • Nomor 5 : Publikasikan, tekan tombol publikasikan kalau artikel atau konten telah siap untuk di bagikan ke pemirsa blog anda.

Bagaimana Cara Mengganti Template Blogger?


Template default dari blogger mungkin kurang menarik atau kurang cocok untuk website toko online anda, untuk mengganti template situs web blog anda ikuti langkah-langkah berikut ini.
 bagi para pemula yang pernah bertanya perihal  Ayo Belajar Membuat Website (Blog)
Cara Mengganti Template Blog
  1. Download template blogger yang sesuai untuk situs anda, atau lihat koleksi template blogger yang keren disini.
  2. Kembali ke Blogger kemudian klick sajian Tema
  3. Pilih Backup / Pulihkan, dan
  4. Klik tombol Choose File untuk mengupload template blogger dalam bentuk file xml yang telah anda siapkan, selesai.
Aturan-aturan blogger, jangan gunakan website blogger anda untuk penipuan, kontent cukup umur atau hal-hal ujaran kebencian terhadap sesuatu. Gunakan lah akau blogger atau situs blogger anda untuk hal-hal yang bermanfaat dan bersifat informatif.

Demikianlah cara menciptakan website atau cara menciptakan situs blog dengan gampang dan geratis khusus untuk pemula. Praktis mudahan artikel ini sanggup membantu anda dalam berguru menciptakan website yang dimulai dari blogger. Dalami terus ilmu blogger anda hingga anda bisa menciptakan website propesional dengan domain berbayar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Mencar Ilmu Menciptakan Website (Blog)"

Posting Komentar