HTML

9 Sumber Penghasilan Para Blogger

Sembilan Sumber Penghasilan Para Blogger - Ketika sedang browsing atau mencari sebuah informasi, sering kali gosip yang bermanfaat justru dari halaman-halaman blog atau blogger. Kenapa demikian? Banyak orang jadi bertanya-tanya, kenapa blogger ini rajin sekali membagikan gosip bermanfaat secara cuma-cuma?
Sembilan Sumber Penghasilan Para Blogger 9 Sumber Penghasilan Para Blogger
Sembilan Sumber Penghasilan Para Blogger
Harus kau ketahui bahwa blogger bukan hanya sekedar menyebarkan gosip bermanfaat saja, akan tapi mereka juga sebenar-nya sedang melaksanakan pekerjaan-nya (blogging) melalui kegiatan menulis di situs blog miliknya.

Jika kau mempunyai teman yang berpropesi sebagai blogger tentu pernah lihat mereka mengulas banyak sekali barang atau dari merek tertentu. Di lain waktu mereka (blogger) juga hadir di program tertentu dan membagikan kisah ihwal kegiatan mereka. Yang mereka lakukan itu ialah merupakan salah satu cara mendapat uang dari situs blog yang mereka kelola.

Penasaran dari mana saja sumber penghasilan para blogger dengan menyebarkan gosip dan opini di laman blog mereka ? Berikut ialah "9 sumber penghasilan uang profesi Blogger", simak ulasannya dari DuitPintar.com.

1. Menjadi publisher iklan

Publisher iklan adalah seseorang yang memasang iklan di laman web yang seseorang miliki. Salah satu layanan yang biasanya digunakan oleh para blogger ialah Google Adsense.

Google Adsense ialah jaringan periklanan yang disediakan oleh Google. Bagi pemilik website, mereka sanggup memasang iklan dari Google pada website mereka. Setiap hasil yang diperoleh akan diakumulasi menjadi uang yang nantinya sanggup dicairkan.

Selain adsense, para blogger juga menggunakan iklan dari Propeller Ads sebagai iklan alternatif yang prinsip dan cara kerja nya tidak jauh berbeda dengan google adsense.

2. Mengulas Merek Atau Produk Tertentu

Cara yang satu ini istilah kerennya ialah endorse. Blogger aktif umum-nya berpeluang besar mendapat endors. Pemilik merek tertentu bakal mengirimkan produk atau memperlihatkan jasa yang sanggup blogger nikmati secara gratis. Bahkan, tak sedikit blogger yang dibayar untuk mengulasnya di blog. Pemilik merek sendiri lebih suka pilih blogger sebab ulasan para blogger yang lebih natural. Ulasan di blog terlihat lebih soft-selling ketimbang iklan di media massa.

3. Jadi Brand Ambassador

Lebih lanjut, pihak merk kini tak hanya menyasar selebriti di televisi sebagai merk ambassador. Justru blogger jadi pilihan menarik bagi pihak brand.

Citra blogger yang terus konsisten membagikan ilmu dan gosip bermanfaat menciptakan pembaca lebih terpengaruh untuk menggunakan merek yang digunakan oleh blogger tersebut. Biasanya para pembaca pun tak jarang mencari ulasan para blogger mengenai merek tertentu.

Kristina Bazan, misalnya, ialah blogger pertama yang jadi merk ambassador merek ternama, L’oreal Paris. Di Indonesia ada blogger Dian Pelangi yang jadi merk ambassador Hijup. Ada pula Diana Rikasari yang pernah menjadi merk ambassador produk Sony Xperia Z5 Compact.

4. Content Placement

Perbedaan content placement dengan ulasan berbayar di blog pada umumnya adalah, content placement hanya menempatkan artikel saja. Blogger tak perlu menulis lagi, tetapi cukup mempublikasikan artikel yang sudah disediakan pihak pengiklan.

Bayaran content placement ini memang lebih sedikit dibandingkan review. Namun kalau blogger punya lebih dari satu blog, tentu sangat membantu.

5. Diundang ke program launching produk 

Salah satu hal yang paling asyik ketika jadi blogger ialah hampir selalu jadi orang pertama untuk mencicipi produk tertentu.

Produknya gres launching dan belum ada di pasaran, blogger sudah jadi orang pertama yang melihat dan mencoba. Tak jarang merk akan membayar para blogger ini. Seru bukan?

6. Koordinator untuk program blogger

Sebagai informasi, program launching produk itu tak jarang ialah bentuk kolaborasi antara merk dan blogger. Biasanya, pihak merk menunjuk kalangan blogger sebagai koordinator atau orang yang mengurus segala hal terkait program tersebut.

Tidak kalah dengan blogger yang diundang, blogger yang mengurus program tersebut juga dibayar cukup tinggi. Tugas mereka meliputi mengumpulkan daftar nama blogger yang diundang. Kemudian, memastikan segala perencanaan lancar ketika launching sampai artikel dipublikasikan.

7. Diundang jadi pembicara atau narasumber

Tak hanya meliput, blogger pun kadang menjadi objek yang diliput. Ada beberapa program yang mengundang blogger sebagai pembicara atau narasumber.

Pihak penyelenggara pilih blogger jadi pembicara sebab pengalaman blogger cukup luas terhadap topik yang akan dibahas. Misalnya, kalau program mengenai traveling, maka dipilihlah travel-blogger. Acara parenting, dipilihlah blogger parenting untuk menyebarkan pengalaman.

Bayarannya juga cukup besar. Belum lagi berbonus nama blogger tersebut semakin dikenal khalayak umum.

8. Dapat anjuran menulis di daerah lain

Tawaran menarik lainnya tiba dari perusahaan-perusahaan yang butuh konten untuk situs web mereka. Pihak perusahaan ini sering kali memprioritaskan para blogger untuk menulis di web mereka. Sebab, blogger dirasa punya pengalaman menulis konten bagi pembaca di Internet. Selain menerapkan cara mendapat uang dari blog sendiri, blogger merangkap pula jadi content writer.

9. Mengikuti kompetisi blogger

Cara mendapat uang dari blog yang ini cocok untuk Anda yang suka kompetisi. Ikutan saja lomba untuk para blogger.

Lomba-lomba blog ini memacu blogger untuk berkompetisi dalam menghadirkan pandangan gres dan goresan pena terbaik. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, mulai dari laptop sampai sepeda motor.

Waw, apakah kau tertarik untuk memulai propesi sebagai seorang blogger dan meraup untung atau penghasilan dari 9 Sumber Penghasilan Blogger diatas? Jika tertarik kau sanggup memulai nya dari kini Klick Disini untuk memulai blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Sumber Penghasilan Para Blogger"

Posting Komentar