HTML

6 Tips Bekerja Di Depan Komputer Supaya Tetap Sehat Dan Nyaman

 Pernahkah kau merasa lelah pada mata dan pusing ketika di depan komputer 6 Tips Bekerja di Depan Komputer Agar Tetap Sehat dan Nyaman
Tips Bekerja di Depan Komputer
Pernahkah kau merasa lelah pada mata dan pusing ketika di depan komputer? Pada jaman modern ini, hampir semua orang memakai komputer untuk menunjang pekerjaannya. Bahkan pelajar pun memerlukan komputer untuk mengerjakan kiprah yang diberikan oleh guru. Adanya internet menciptakan orang dapat mengakses isu apa saja sehingga mereka tidak dapat lepas dengan komputer. Bahkan banyak orang yang memakai komputer untuk mencari hiburan menyerupai bermain game online.

Terlalu usang berada di depan komputer gotong royong tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini tips bekerja di depan komputer biar tetap sehat dan nyaman.

Perhatikan posisi tubuh - Agar tubuh tetap sehat, perhatikan posisi duduk ketika berada di depan komputer. Misalnya saja posisi duduk yang tegak. Jarak mata dengan komputer jangan terlalu dekat. Anda perlu istirahat sebentar sesudah usang mengetik biar jemari tidak terlalu lelah.

Gerakkan bab anggota tubuh - Biasanya orang yang terlalu usang berada di depan komputer akan merasa kram. Untuk menghindari rasa kram, cobalah untuk menggerakkan bab anggota tubuh sesekali. Misalnya saja dengan memutar leher, meregangkan jemari tangan dan kaki.

Kedipkan mata sesering mungkin - Menatap layar komputer terlalu usang dapat mengakibatkan mata menjadi kering. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk mengedipkan mata sesering mungkin biar mata tidak perih.

Batasi waktu penggunaan - Anda perlu mengatur waktu penggunaan komputer biar ideal. Misalnya, beri jeda untuk beristirahat sekitar 15 menit untuk usang bekerja 2 jam.

Menjaga referensi makanan yang dikonsumsi - Makanan tetap merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan. Biasanya, orang yang banyak bekerja di depan komputer akan bahagia ngemil. Jika Anda tidak dapat mengontrolnya dengan baik, berat tubuh akan naik drastis. Obesitas dapat saja terjadi. Selain menciptakan penampilan tidak bagus, obesitas dapat mengakibatkan beberapa macam penyakit pada tubuh.

Olahraga teratur di pagi hari - Orang akan jarang bergerak jikalau bekerja di depan komputer. Untuk mengimbanginya, berolahragalah secara teratur. Luangkan waktu di pagi hari untuk melaksanakan olahraga ringan.

Semoga beberapa tips bekerja di depan komputer biar tetap sehat dan nyaman di atas dapat bermanfaat. Tetap prioritaskan kesehatan dalam bekerja ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Bekerja Di Depan Komputer Supaya Tetap Sehat Dan Nyaman"

Posting Komentar