HTML

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Keberadaan game yang terkadang hampir mirip seperti kehidupan nyata dengan grafis yang apik, membuat para pecinta game semakin tertarik bermain. Untuk bisa memainkan sebuah game, anda perlu mempunyai pc gaming yang berkualitas. Bagi seorang gamer, membeli pc gaming adalah sebuah momen yang membahagiakan dan pastinya tidak ada yang mau salah pilih. Kamu harus tahu memilih pc gaming yang terbaik, dimana bisa memenuhi kebutuhan kamu dalam bermain game.

Kamu harus memahami tentang spesifikasi pc agar bisa menampung semua permainan favorit anda. Ada kriteria tertentu yang harus kamu perhatikan seperti besarnya RAM, Memori Internal dan lain sebagainya. Dengan spesifikasinya yang tinggi, PC gaming dihargai cukup mahal. Namun sebenarnya, harga tidak menjadi patokan saat membeli PC gaming karena paling penting adalah spesifikasinya. Nah, berikut ini tips membeli PC gaming agar mendapatkan yang terbaik!

Perhatikan prosesor

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Kamu pun tahu jika prosesor adalah otak dari PC yang mana dapat menentukan kondisi baik buruknya performa pc. Jadi, semakin bagus prosesornya maka semakin bagus pula PC gaming dalam memproses permainan yang dijalankan. Selain itu, perlu kamu tahu semakin bagus kualitas grafis suatu game, maka harus semakin tangguh pula prosesor pada sebuah PC.

Kartu grafis


Setelah melihat bagaimana prosesornya, kamu harus mempertimbangkan tentang kartu grafis pada PC Gaming. Kartu grafi ini berfungsi dalam mengubah sinyal digital pada suatu komputer menjadi tampilan grafik pada layar monitor. Hampir semua game mempunyai kualitas grafis yang bagus, maka pastikan kamu memilih jenis kartu grafis yang bagus juga. Umumnya, pada deskripsi penjualan laptop atau pc gaming sudah tertera tentang kualitas grafisnya. Penting sekali untuk membaca deskripsi produk terlebih dahulu.

RAM

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Selain memperhatikan kartu grafis atau VGA Card, kamu juga mengetahui seberapa besar RAM suatu pc gaming. RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory dan termasuk bagian terpenting ketiga dari komputer. RAM ini gunanya untuk menyimpan data tidak permanen, sehingga data yang diperlukan dan diposes nantinya disimpan pada storage serta dapat langsung dipakai oleh komputer. Kian besar RAM pada komputer, kian banyak juga informasi dan data yang dapat diproses komputer serta semakin cepat komputer dalam menjalankan perintah yang diberikan.

Hard Disk dan SSD

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Berikutnya, kamu harus mempertimbangkan tentang spesifikasi storage yang biasanya dalam bentuk hard disk dan SSD. Itu adalah faktor penting dalam kinerja komputer secara keseluruhan. Komponen ini ditentukan oleh kapasitas storage dan umur penggunaannya.

Power Supply

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Komponen selanjutnya yang perlu disimak saat membeli pc gaming adalah power supply. PC gaming mempunyai komponen-komponen canggih, itu berarti daya yang dibutuhkan besar. Nah, power supply inilah yang memasok daya ke pc. Jangan sampai nanti power supply tidak bisa menyuplay daya yang dibutuhkan oleh komponen-komponen canggih pada pc gaming kamu. Untuk itu, pastikan power supply pc gaming kuat memasok dayanya.

Casing

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Casing adalah bagian terluar dari sebuah pc gaming. Untuk casing ini sebenarnya tergantung pada kamu pemiliknya. Fungsinya untuk melindungi komponen-komponen komputer dari gangguan. Kamu bisa memilih casing dengan memperhatikan bahan yang digunakan, pola sirkulasi udara, kemudahan saat bongkar pasang komponen, konektivitas tiap port dan bagaimana peletakan kabelnya. Biasanya tampilan casing gaming gagah, berwarna dan sangat menarik.

Optical drive

Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian

Langkah terakhir saat anda membeli pc gaming adalah memperhatikan opticl drive nya. Kalau dilihat dari kebutuhannya, komponen ini tidak terlalu penting. Terlebih lagi sekarang, sangat jarang sekali ada yang membeli game secara fisik alias hanya dengan cara mendownload daja. Tapi, bagi kamu yang masih suka membeli CD atau DVD game, musik atau film, kamu membutuhkan optical drive. Perhatikanlah apakah bagian ini bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Tak hanya itu, kamu juga memerlukan monitor, mouse keyborad dan speaker yang membuat anda semakin maksimal dalam  memainkan game. Sesuaikan dengan kebutuhan atau tampilan yang kamu inginkan. Tapi, perhatikan pula tentang budget anda, jangan sampai berlebihan ketika membelanjakan uang untuk pc gaming beserta perangkatnya. Ingat, blibli.com jika mau pc gaming berkualitas tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli PC Gaming Baru Agar Bisa Awet Pemakaian"

Posting Komentar