HTML

Cara Menciptakan Meta Tag Seo Friendly

 Tapi sebelum saya membahas problem meta tag CARA MEMBUAT META TAG SEO FRIENDLY
Cara menciptakan meta tag SEO friendly bekerjsama sederhana saja. Tapi sebelum saya membahas problem meta tag, saya mau menekankan bahwa robot mesin pencari ketika ini sudah sangat mandiri, sehingga tidak terlalu membutuhkan input dari pemilik blog untuk melaksanakan penilaian.

Secara sederhana, klarifikasi meta tag ini akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
  1. META TAG PENTING
  2. META TAG TIDAK BEGITU PENTING
  3. META TAG BERESIKO JIKA DIGUNAKAN

Kaprikornus eksklusif saja kita bahas....

META TAG PENTING

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa robot Google dan kawan-kawan sudah sangat menyebarkan algoritma mereka sehingga sangat sedikit pinjaman yang diperlukannya untuk memilih poin halaman. Beberapa meta tag yang masih sangat penting untuk SEO adalah:

META DESCRIPTION
Ini yakni meta tag yang paling penting, alasannya yakni itu meta tag description harus dipakai sebaik mungkin. Walaupun meta tag ini sangat penting, tapi mesin pencari menyerupai Google dapat mengabaikannya bila dianggap melaksanakan penumpukan kata kunci. Kaprikornus jangan hingga meta description ini mengandung kata yang pengulangannya lebih dari dua kali

Contoh Meta Description:
<meta name='description' content='Masukkan deskripsi singkat dari setiap halaman di dalam instruksi ini'/>

META ROBOTS
Meta robots ini yakni meta tag SEO FRIENDLYyang hanya dipakai bila anda ingin memblokir robot dari suatu halaman. Oleh alasannya yakni itu yakni hal lucu bila ada yang memakai meta robots dengan nilai index,follow.

Google, dan kawan-kawan tidak membutuhkan meta tag menyerupai ini untuk mengindex suatu halaman, alasannya yakni selama tidak ada larangan niscaya akan diindex. Kaprikornus gunakan meta tag yang ini hanya pada halaman yang ingin saudara jauhkan dari jamahan robot mesin pencari....
<meta name='robots' content='noindex, nofollow' />

TITLE TAG
Secara teknis ini bukanlah meta tag, tapi selalu berdampingan dengan meta description, jadi sekalian saja kita pasangkan di sini. Kenapa title tag ini penting? Karena ini yang akan menjadi tampilan judul halaman di hasil pencarian mesin pencari.

Mesin pencari memakai title tag untuk mengetahui pengutamaan utama yang anda ingiinkan dari halaman yang anda buat. Tapi perlu dicatat kalau ini dibatasi 70 karakter, jadi judul yang anda buat jangan kepanjangan dan harus mengandung kata kunci

Contoh: <title>Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly</title>


META TAG TIDAK BEGITU PENTING

Meta Content Type (charset)
Meta tag yang satu ini dipakai untuk menyatakan bagaimana encoding suatu website. Kaprikornus fungsi utamanya yakni supaya browser tidak salah mengenali cara menampilkan halaman anda, sehingga tayangan anda terlihat berantakan. Ini tidak begitu penting dalam konsep SEO Friendly alasannya yakni sama sekali tidak ada urusannya dengan ranking....

Peringatan: Kalau anda salah memasang, malah dapat jadi anda sendiri yang menciptakan tampilannya berantakan.... Contoh meta tag yang satu ini:
<meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>

META KEYWORDS
Ini yakni meta yang paling banyak disalahpami. Meta tag yang satu ini sudah tidak mempengaruhi ranking lagi. Model terbarunya yakni meta news_keywords dan hanya dipakai supaya Google mengenali dengan sempurna kata kunci yang anda inginkan. Tapi kalau anda melaksanakan metode SEO onpage dengan benar, maka meta yang satu ini 100% tidak diperlukan.

Apa yang dimaksud dengan SEO Onpage yang benar? Secara sederhananya anda mencetak tebal kata kunci dalam artikel, dan menaruh kata kunci dalam judul, ataupun gambar. Jika anda melaksanakan ini maka tanpa meta keywords sekalipun Google dan kawan-kawan akan menangkap pengutamaan utama dari artikel anda....

Tapi kalau anda suka silahkan pasang, tapi jangan berlebihan supaya tidak merugikan anda.... Apa yang dimaksud berlebihan? Praktis saja....jangan mengulangi suatu kata lebih dari 3 kali....
<meta name='keywords' content='meta tags, seo friendly' />

META LANGUAGE
Meta language dipakai untuk memberitahu prosesor bahasa, wacana bahasa apa yang anda gunakan untuk menulis suatu halaman web. Meta inipun sudah tidak kuat lagi, alasannya yakni Google mampu mengenali bahasa suatu blog walaupun anda tidak memasang meta ini. Kaprikornus singkat kata singkat dongeng meta ini tidak ada hubungannya dengan teknik SEO

Bentuk meta tag ini dulunya adalah:
<meta http-equiv='content-language' content='fr' />

Tapi ketika ini konsorsium www sudah menegaskan bahwa metode ini sudah tidak digunakan. Anda harus memakai attribut dibandingkan meta tag, bila ingin mendefinisikan bahasa. Berikut ini yakni contohnya:
<html lang='en'>

Contoh aplikasi lainnya yakni ketika anda menulis dalam blog bahasa Indonesia, kemudian ada penggalan yang ditulis dalam bahasa inggris, maka anda dapat menandai penggalan tersebut menyerupai pola di bawah ini:
<p lang="en">This result contains too many errors</p>

META TAGS LAINNYA
Ada beberapa meta tag lainnya yang juga sering muncul dalam blog yang sedang berusaha menjadi SEO friendly, contohnya yang saya pakai di blog ini:
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='Tips Trik SEO terbaru untuk blogger pemula' name='subject'/>
<meta content='Trik Praktis SEO' name='Author'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>

Semuanya ini tidak begitu penting dalam SEO alasannya yakni sama sekali tidak akan memperbaiki peringkat. Sebagai pola meta geo.country atau geo location yang menyatakan lokasi "markas besar" dari suatu website, sudah semenjak usang diabaikan oleh Google. 

Alasannya sederhana, alasannya yakni banyak meta menyerupai ini yang justru menyesatkan robot. Kebanyakan meta ini hasil copy paste jadi mengurangi keakuratan informasi yang disampaikan oleh Google kepada penggunanya. Oleh alasannya yakni itu sekalian saja Google mengabaikannya.

META TAG BERESIKO

META REVISIT AFTER
Dulunya meta tag ini dipakai untuk memberitahu robot tingkat perayapan yang kita inginkan atas blog kita. Tapi meta ini sudah diabaikan oleh Google, alasannya yakni meta ini cukup laku di antara pelaku spam. Kaprikornus tidak perlu repot-repot memasang meta tag revisit after yang justru tidak SEO FRIENDLY ini.

Terlebih lagi bila anda yakni pengguna blog dengan platform blogspot. Google sendiri yang akan memilih tingkat perayapan yang akan diberikan untuk blog anda. Kaprikornus tidak perlu repot-repot memakai meta tag ini untuk memberitahu Google periode pengindeksan yang anda inginkan.

META REFRESH
Ini yakni meta yang sangat tidak dianjurkan. Bahkan konsorsium WWW atau W3C mendorong untuk tidak memakai meta tag yang satu ini alasannya yakni dapat menyebabkan kebingungan pada pengguna web. Kenapa pengguna web dapat kebingungan? Karena meta refresh ini dipakai untuk refresh suatu halaman setiap selang waktu tertentu.

Bisa anda bayangkan bila anda sedang sibuk membaca sesuatu tiba-tiba halamannya melaksanakan refresh? Pasti kesalkan? Dan anda masih harus mencari di mana tadi posisi terakhir bacaan anda....
Contoh meta refresh untuk reload setiap 10 detik....
<meta http-equiv='refresh' content='10'/>

Meta refresh ini juga banyak dilakukan oleh webmaster yang ingin melambungkan nilai pageview per visit dari blognya. Karena sama sekali tidak membawa manfaat, dan malah membuka celah untuk web spam....Google pun mengabaikan meta yang satu ini....

Apa yang dimaksud dengan web spam? Ya, meta ini sering dipakai untuk menipu Google supaya mengantarkan pengunjung ke suatu halaman. Dan sehabis pengunjungnya sampai, ia akan diarahkan ke situs lain. Di bawah ini yakni pola dari penerapannya:
<meta http-equiv=”refresh” content=”30;URL=’http://www.websitelain.com’”/>

Kesimpulan:
Kaprikornus bila tujuan saudara yakni meta tag yang SEO Friendly, maka hanya ada 3 tag yang perlu anda perhatikan, yaitu: Title, Description, dan Robots. Yang lainnya tidak perlu terlalu dipikirkan....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Meta Tag Seo Friendly"

Posting Komentar