HTML

Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste Artikel Anda

Cara Mencegah Auto Blog Melakukan Copy Paste Artikel Anda - Auto blog yaitu blog yang secara otomatis menerbitkan konten dari blog lain. Prinsip kerjanya yaitu memanfaatkan pemberitahuan dari Feed suatu blog yang masuk ke akun email mereka, untuk kemudian secara otomatis dipost ke blognya.


Masalah terbesar dari auto blog yaitu mereka dapat memparalelkan feed dari beberapa blog untuk diterbitkan di blog mereka. Di awal-awal mungkin saja tidak terlalu besar lengan berkuasa alasannya yaitu tingkat pengindeksan mereka berjalan lambat. Tapi seiring dengan bertambahnya artikel, maka laju index blog mereka akan membaik.... sedangkan blog yang dicopas akan menjadi bermasalah.

Google akan melihat bahwa auto blog ini rajin menerbitkan artikel. Hal ini tentunya akan menciptakan pengindeksan mereka berjalan semakin cepat. Blog-blog  yang dijiplak akan celaka kalau auto blog ini lebih duluan terindex. 

Kita akan menyerupai menulis untuk pemilik auto blog dan bukan untuk blog mereka sendiri.  Kalau anda rela jadi penulis gratisan untuk blog orang lain, maka biarkan saja.... Tapi kalau tidak rela maka ada beberapa hal yang dapat anda lakukan.
  • Pertama: Langkah pencegahan dengan memendekkan feeder blog semoga artikel tidak otomatis dicopas 100%
  • Kedua: Jika terlanjur dicopas oleh auto blog, segera minta mereka berhenti....
  • Ketiga: Jika ada artikel yang terlanjur dicopas, minta mereka segera menghapus....
  • Keempat: Jika mereka masih tidak mau bekerjasama. Laporkan mereka ke mesin pencari menyerupai Google dengan memakai DMCA notice untuk konsekuensi terberat.
Untuk langkah 2,3,dan 4 sudah pernah saya bahas di artikel yang lain. Kaprikornus kali ini saya mau membahas cara mencegahnya saja, yaitu dengan memendekkan tampilan feeder kita.... Caranya mudah:
  1. Login ke akun blogger saudara
  2. Masuk ke menu SETELAN blog anda
  3. Pilih sub hidangan LAINNYA
  4. Pada bab UMPAN SITUS, memutuskan nilai IZINKAN UMPAN SITUS menjadi KHUSUS
  5. Atur UMPAN ENTRI BLOG menjadi SINGKAT
  6. Atur FEED KOMENTAR BLOG dan FEEDS KOMENTAR TIAP POSTING menjadi PENUH
  7. Setelah itu klik simpan.... (lihat pola pada gambar)
Cara Mencegah Auto Blog Melakukan Copy Paste Artikel Anda CARA MENCEGAH AUTO BLOG COPY PASTE ARTIKEL ANDA
Pada awalnya saya memakai feeder singkat, hanya saja dikala bermasalah dengan threaded comment feedernya sempat saya ubah menjadi penuh.... Sekarang feed blog sudah saya ubah jadi singkat lagi. Untuk melihat pola feeder yang diatur SINGKAT silahkan klik link SITEMAP di bab atas blog saya ini. 

Mudah-mudahan dengan memendekkan feeder, maka pelaku auto blog menjadi tidak tertarik dengan feeder blog kita. Namanya juga sekedar mencegah...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste Artikel Anda"

Posting Komentar