HTML

Berapa Banyak Pengunjung Yang Anda Butuhkan?

Trik gampang SEO kali ini sedikit menyinggung problem bisnis online. Jika anda bermimpi mendapat penghasilan dari blog anda, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Faktor yang terpenting di antaranya yakni jumlah pengunjung. Anda jangan bermimpi menghasilkan uang dari bisnis online kalau pengunjung blog anda tidak memadai.

Pasti banyak yang berkata bahwa pertanyaan di atas yakni pertanyaan bodoh. Sudah niscaya semua blogger ingin mendapatkan traffic sebanyak-banyaknya. Jika sanggup menerima ratusan juta per hari menyerupai Google, maka itu juga boleh. Tapi mari realistis saja itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Bahkan mungkin tidak akan pernah terjadi.

Makara daripada menipu diri mari kita buat sasaran realistis yang anda butuhkan....

Sebagai contoh:
Anda menciptakan blog untuk bisnis jual jaket dan tas secara online. Anda menargetkan laba penjualan sebesar Rp.30.000 per barang. Jika anda ingin menerima penghasilan Rp.120.000 per hari, maka anda perlu menjual 4 barang per hari. Terlihat menyerupai penjualan yang sangat sedikit, tapi sebetulnya itu bukan hal yang mudah.

Anda harus mengenal istilah "konversi". Berapa banyak pengunjung anda yang sanggup terkonversi menjadi pembeli. Jika nilai konversi blog anda yakni 1:50, maka anda butuh 200 pengunjung per hari untuk sanggup mendapatkan laba yang anda inginkan.

Apakah sulit menerima 200 pengunjung? Sebenarnya cukup gampang kalau hanya ingin traffic 200 pengunjung per hari. Anda sanggup memanfaatkan facebook, dan sumber traffic lainnya untuk menambah traffic dari Google. Bahkan untuk menjual barang-barang menyerupai tas, saya sangat menyarankan anda berusaha mendapatkannya dari facebook.

Sebagai langkah awal dari acara blogging saudara; ada baiknya anda melaksanakan riset kata kunci. Dari riset ini anda akan melihat jumlah pencarian setiap bulannya. Jika anda beruntung, maka bisnis anda yakni bisnis di mana banyak yang mencari di internet. Tapi kalau anda sedang tidak beruntung, maka anda akan menemukan bahwa tidak banyak yang mencari produk atau jasa yang anda tawarkan di dunia maya.

Anda perlu tahu statistik bahwa juara 1 pada halaman pertama Google itu diklik oleh sekitar 45% pengguna Google. Makara kalau dari riset kata kunci yang anda lakukan anda menemukan jumlah pencari bulanan yakni 10.000 pencarian, maka juara 1 pada kata kunci itu hanya akan mendapatkan sekitar 4500 klik per bulan, dan itu berarti 150 pengunjung per hari.

Lalu bagaimana kalau blog anda juara 2,3,4,5....bahkan hanya ada di halaman kedua? Tentu kesudahannya lebih menyedihkan lagi. Itulah pentingnya menciptakan keragaman kata kunci. Makara walaupun anda hanya berhasil masuk urutan 8,9,10....tapi terdaftar pada 100 variasi kata kunci, kesudahannya tetap akan luar biasa memuaskan. Itulah sebabnya saya terus menekankan untuk menciptakan artikel gres dengan ragam kata kunci yang berbeda.

Jadi, kini apa yang perlu anda lakukan untuk menciptakan blog menerima banyak pengunjung dari Google sekaligus mencatat banyak penjualan?
  1. Buatlah blog yang SEO friendly, yang sudah diberikan optimisasi onpage
  2. Pastikan tampilan blog anda profesional. Jika menampilkan foto produk maka pastikan fotonya terlihat langsung dan bersih
  3. Berikan pengantar yang menarik dan judul yang provokatif. Sebagai contoh, jangan cuma menulis "Tas Merah harga murah".... Cobalah judul "Buat temanmu iri dengan Tas Merah menawan ini"
  4. Pilih kata kunci yang tepat untuk setiap artikel produk yang anda buat
  5. Usahakan blog anda mendapatkan banyak backlink
Makara ada banyak hal yang perlu dilakukan kalau ingin blog anda dibanjiri pengunjung. Sebagai pengusaha bisnis online cobalah untuk kreatif mencoba banyak sekali metode untuk meningkatkan traffic blog anda.

Yang ingin saya tekankan yakni kesadaran dari setiap pebisnis online bahwa apapun bisnis onlinenya traffic yakni nafasnya. Jika traffic blog anda menyedihkan, maka jangan bermimpi menerima uang secara online. Benahi traffic anda dan uang akan tiba dengan sendirinya. Ok, sekian dulu ... biar sukses dengan blog anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Banyak Pengunjung Yang Anda Butuhkan?"

Posting Komentar