HTML

Domain Blogspot.Com Akan Beralih Jadi Blogspot.Co.Id?

 Ini yakni isu yang sedang merebak dikala ini Domain blogspot.com Akan Beralih jadi blogspot.co.id?
Domain blogspot.com Akan Beralih jadi blogspot.co.id? Ini yakni isu yang sedang merebak dikala ini. Bahwa blogger akan mengubah domain blogspot.com menjadi spesifik domain untuk setiap negara. Misalnya anda berada di australia, maka orang di australia akan melihat blog anda sebagai subdomain.blogspot.com.au, sedangkan orang di amerika akan tetap melihatnya sebagai subdomain.blogspot.com.

Tujuan Google melaksanakan pengalihan URL domain ini menjadi unik untuk setiap negara, untuk mengakomodir kebijakannya bahwa blog dihentikan melanggar aturan suatu negara. Kaprikornus kalau blog anda ternyata melanggar aturan suatu negara, maka domain blogspot blog anda pada negara tersebut akan dihapus. Tapi blog saudara tetap dapat diakses di negara lain.

Apakah blogspot.com akan menjadi blogspot.co.id?

Belum tahu juga domain apa yang akan dipakai oleh blogspot sebagai pengganti .com untuk wilayah indonesia. Mungkin saja blogger akan menentukan .co.id. Tapi perubahan ini akan dilakukan secara bertahap. Kaprikornus kemungkinan perubahan ini gres akan kita lihat pada beberapa bulan ke depan. Jika anda ingin mengakses versi .com dan bukan versi dari domain negara, anda dapat mengetik URL menyerupai berikut --> http://subdomain.blogspot.com/ncr.

Apa yang dimaksud dengan ncr? NCR yakni abreviasi dari "No Country Redirect". Kalau anda mau mengakses halaman artikel maka URL akan terlihat menyerupai berikut --> http://subdomain.blogspot.com/ncr/tahun/bulan/judul-artikel-anda.html.

Catatan penting! Pengguna domain kustom boleh bernafas lega, alasannya yakni tidak akan terpengaruh oleh sistem terbaru dari blogspot ini nantinya.

Apakah pengalihan domain blogspot ke domain negara mensugesti SEO?

Ini yakni pertanyaan yang tentunya akan ditanyakan banyak orang. Bayangkan saja kalau jumlah negara dengan spesifik domain ada 100. Itu berarti satu artikel akan ada di 100 domain berbeda. Apakah tidak akan terhitung sebagai artikel copy paste? Jawabnya yakni belum ada kepastian. Blogspot menyampaikan sedang mengusahakan mengatur algoritmanya biar meminimalkan imbas duplikat konten pada domain blogspot pada level negara....

Yang menjadi pertanyaan kedua yakni bagaimana dengan pagerank? Bukankah pagerank diarahkan ke .com? Lalu apa yang terjadi dengan semua backlink itu kalau untuk indonesia yang dihidangkan yakni .co.id? Perlukah kita melaksanakan redirect? Nanti saja kita lihat apa yang perlu kita lakukan, kalau sistem ini diterapkan. Silahkan tunggu pemberitahuan pada email Google atau dashboard blog saudara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Domain Blogspot.Com Akan Beralih Jadi Blogspot.Co.Id?"

Posting Komentar