HTML

Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan Dmca Notice Berfungsi Baik!

DMCA notice untuk mengatasi pencuri artikel sudah dimulai Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan DMCA Notice Berfungsi Baik!
Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan DMCA Notice Berfungsi Baik! -  Walaupun saya tidak menyukai ini, tapi pada kesudahannya saya benar-benar harus melakukannya. Sejak Agustus 2012 saya sudah membahasakan niat saya ini, tapi alasannya yaitu belum terlalu mendesak jadi saya masih berusaha bertoleransi. Hanya saja seminggu terakhir ini aktifitas copy paste sudah sangat parah, dan saya terpaksa memulai DMCA notice semenjak 3 hari lalu, dan ini laporannya....

Sejak seminggu kemarin saya mengamati bahwa konversi pertambahan artikel saya dengan pertambahan pengunjung mengalami penurunan grafik. Saya berusaha mencari tahu masalahnya ada di mana. Ternyata 9 artikel terakhir yang saya tulis "sangat bermasalah". Oleh mesin pencari kesembilan artikel tersebut dianggap bukan hasil karya saya..... Hal ini yang semakin memperkuat inspirasi untuk melaksanakan DMCA notice ke pelaku copy paste....

Beberapa auto blog ternyata menduduki peringkat yang lebih tinggi dari blog saya sendiri untuk artikel yang saya ketik. Kenapa sanggup menyerupai itu? Begini ceritanya.....walaupun konten saya yaitu 100% original, tapi frekuensi update artikel saya masih termasuk kurang. Sedangkan auto blog ini mencuri artikel dari beberapa sumber, sehingga frekuensi updatenya sekitar 3-4 kali frekuensi update blog saya.

Google melihat semua auto blog ini lebih produktif menulis dari saya, sehingga mereka menerima waktu update yang lebih cepat beberapa detik dari saya. Makara semenjak 9 artikel terakhir; blog-blog otomatis ini dianggap penerbit pertama dan saya yang dianggap menjiplak!

Apakah mereka menjadi juara alasannya yaitu mengutip artikel saya? TERNYATA TIDAK! Reputasi blog mereka tidak cukup untuk menciptakan artikel itu menjadi juara. Apakah itu berarti saya yang menjadi juara? TIDAK JUGA! Semua itu alasannya yaitu saya dianggap mengcopy dari blog tidak bereputasi. Makara mereka tidak menguasai apapun dan saya juga lepas dari sasaran saya.... Mereka sendiri tidak untung dan saya malah merugi....

Benar-benar payah! Apa mereka tidak tahu bahwa kadang saya menulis artikel itu 2-3 jam? Bahkan terkadang tidak sanggup saya terbitkan malam itu juga alasannya yaitu sudah terlalu mengantuk. Kalau sudah begini, artikelnya saya baca ulang dulu ketika istirahat siang, sehabis saya suka gres saya terbitkan.

Karena kelakuan blogger-blogger pemalas yang bermimpi kaya dari dunia maya ini, artikel-artikel saya tenggelam, dan saya seperti mengetik untuk blog mereka.  Kesal sekali rasanya duduk 18-27 jam di depan laptop for nothing! Itu benar-benar sudah tidak sanggup diterima....

Seperti akad saya, saya tidak akan menyentuh kecuali merasa dirugikan. Hanya saja, kali ini saya benar-benar sudah merasa dirugikan, maka saya harus melaporkan blog-blog ini.

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel mengatasi copy paste dengan DMCA, maka 3 hari kemudian saya mengirim DMCA Notice ke Google untuk mengadukan 11 blog. Selain ke Google, saya juga mengirim DMCA notice ke Adf.ly untuk mengadukan 7 blog. Alhasil, tadi pagi secara hampir bersamaan saya mendapatkan respon dari Google removal dan Adf.ly yang menyatakan bahwa klaim DMCA notice saya sudah diproses.

Berikut ini jawaban dari Google....

DMCA notice untuk mengatasi pencuri artikel sudah dimulai Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan DMCA Notice Berfungsi Baik!

Sorry, gambar harus saya pixel alasannya yaitu saya tidak mau mengumumkan URL bersangkutan. Tapi ada sesuatu yang harus saya bagikan di sini. Ternyata respon dari Google lebih ekstrim daripada yang saya bayangkan.

Untuk masing-masing blog saya mengajukan 1 URL artikel saja sebagai langkah ujicoba layanan DMCA ini, dan ternyata Google bukan hanya menghapus link artikel tersebut. Setelah saya cek, ternyata Google menghapus blog-blog tersebut secara keseluruhan....alias tidak bersisa satu URL pun. Ini di luar ekspektasi saya, tapi tampaknya Google punya kebijakan sendiri.
Dugaan saya, ketika suatu blog dilaporkan ke Google ... mereka menguji apakah masih ada konten duplikat lain pada blog tersebut. Jika ternyata ditemukan cukup banyak, maka dengan pertimbangannya sendiri Google akan menghapus blog tersebut. INI YANG SAYA COBA HINDARI SEJAK AWAL. Alangkah sialnya kalau artikel saya yang dicopy cuma satu tapi anda harus kehilangan satu blog.

Lalu bagaimana dengan situs iklan??? Apakah mereka merespon laporan DMCA? Ya! Ini jawaban dari Adf.ly....

DMCA notice untuk mengatasi pencuri artikel sudah dimulai Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan DMCA Notice Berfungsi Baik!
Dengan adanya jawaban ini, maka 7 blog yang mempunyai akun di Adf.ly menjadi tergantung akunnya. Mau bagaimana lagi? Auto blog biasanya berjalan otomatis dan tidak dipantau oleh pemiliknya. Makara berkomentar di blognya juga tidak akan dibaca....

Makara teman-teman blogger yang mau memproses pengaduan pencurian konten blognya menyerupai saya, silahkan baca artikel:

Saya sudah mulai memproses satu per satu auto blog di bulan maret ini. Sedangkan yang mencuri artikel saya secara "eceran" akan saya proses di bulan April. Saya tidak peduli kalau dikatakan "TIDAK BAIK" dan saya juga tidak peduli kalau si maling konten "TIDAK MAU BERTEMAN LAGI" dengan saya. Karena sahabat yang menusuk dari belakang jauh lebih jelek daripada musuh yang dengan jantan mengajak ribut.

Makara pastikan artikel-artikel anda ditulis dalam narasi sendiri. Kalau susunan katanya sama persis dengan artikel saya, maka kegiatan yang saya gunakan akan memasukan URL saudara dalam daftar. Berhubung daftarnya sangat panjang, maka tidak akan saya cek lagi mana URL yang mengaku sahabat saya tapi meniru artikel saya.

Sebenarnya saya heran juga .... Padahal di setiap halaman ada 3 peringatan wacana hal ini. [-_-]". Kenapa masih meniru juga?

Terakhir, buat para pelaku copy paste artikel blog ini. Saya cuma mau bilang...."Sayang sekali, padahal relasi antara sesama blogger seharusnya bersifat konstruktif. Bukan destruktif menyerupai ini, di mana anda menghancurkan saya dan saya menghancurkan anda".

Artikel ini jangan dipandang sebagai cari problem dengan penjiplak artikel saya. Justru artikel ini dibentuk semoga kita tidak perlu melalui jalur DMCA.... DMCA Notice untuk mengatasi pencurian artikel ini yaitu opsi terakhir dan akan saya lakukan lagi di bulan April..... Saya sangat berharap daftarnya menjadi jauh lebih sedikit dengan adanya pemberitahuan ini.

Peace Bro & Sister sekalian. Salam Blogger!


TAMBAHAN:
Hari ini 1 April 2013 saya mendapatkan komentar yang sanggup dikatakan sangat lucu, jadi saya mau membuatkan kelucuan ini dengan teman-teman blogger semua.... komentarnya menyerupai ini....

 
  • Kelucuan pertama, anda tidak perlu menjadi cucunya Google untuk mengajukan komplain, anda cukup menjadi penulis orisinil artikel tersebut....
  • Kelucuan kedua, katanya "situs yang populer saja gak seberani kamu", pertama,.. saya harus berterimakasih terlebih dulu alasannya yaitu sudah dianggap berani, kedua, saya harus memberi tahu orang ini bahwa beliau hanya kurang gaul saja....sudah banyak situs yang melaksanakan ini....
  • Kelucuan ketiga, katanya kenapa komentar di blog ini? hehehe...kalau bukan komentar di blog original content mau komentar di mana? Komentar di blog copas? Blog copas sering tidak punya nyali pasang kolom komentar, kalaupun pasang .... mereka tidak sanggup menjawab alasannya yaitu tidak mengerti apa yang mereka posting ... 
  • Soal gambar yang ada di sidebar yang animasi bergerak. Jelas itu bukan punya saya. Justru saya mempertahankan link aslinya alasannya yaitu src pun meneruskan poin.... jadi saya meneruskan poin ke URL gambar tersebut.... 
  • Apakah situs itu sang pemilik gambar? Tentu bukan....gambar ini sudah ada dari 2008, sedangkan sanggup anda lihat di URL gambar diupload februari 2012.... Lantas bagaimana kalau ada pemilik orisinil gambar yang komplain? Selama beliau sanggup mengambarkan bahwa beliau yaitu ownernya, tanpa debat niscaya saya hapus.
  • Apakah saya merugikan pemilik gambar, rasanya tidak. Dalam hal konten, gambar yaitu sesuatu yang tidak sanggup dikenali oleh Google.... Sedangkan dalam hal hak cipta, terlalu terlambat bagi owner untuk mengklaim gambar ini, alasannya yaitu sudah ada di begitu banyak blog.... Saya orang ke puluhan ribu yang memakai gambar ini. Itu yaitu bukti bahwa pemilik gambar ini tidak mempermasalahkan....lalu orang ini punya problem apa?
  • Ancaman? Saya tidak pernah mengancam, saya cuma memberitahukan apa yang akan saya lakukan. Jika ada yang merasa terancam maka itu yaitu gangguan pada kejiwaannya.
  • Tidak ada master blogger yang mengancam? Hmm....orang ini benar-benar perlu bergaul lebih luas lagi....saat ini sangat banyak blogger master yang melaporkan blog plagiator, bedanya dengan saya mereka tidak memberi pemberitahuan..... Itu lebih berbahaya daripada yang saya lakukan....
  • Jadi pemberitahuan ini justru untuk menghindari hal-hal yang tidak enak.... Saya pernah mencicipi kehilangan blog walaupun bukan alasannya yaitu copy paste, tapi saya tahu rasanya tidak enak...makanya saya merasa tidak yummy kalau ada blogger yang harus kehilangan blog.... Tapi sayangnya blogger-blogger pencuri konten ini tidak pernah mencicipi kehilangan traffic ribuan pengunjung per hari....jadi mereka seenak perutnya saja bicara.
  • Katanya jangan menyebarkan kebencian? Kita tidak saling membenci sesama blogger, kita hanya membenci pencuri artikel.... Masalahnya maling konten ini merasa sebagai blogger.... Mengetik saja tidak sanggup mau jadi blogger....
  • Pesan saya buat komentator: Anda berguru saja dulu blogging dengan benar, siapa tahu anda beruntung dan diberi kesempatan untuk kehilangan ribuan traffic per hari....kalau anda sudah tahu rasanya, barulah anda bicara lagi.... Selain itu jangan terlalu sering mengurus gambar dan blog orang lain, blog anda tidak akan maju kalau anda sibuk mengurus blog orang lain....urus sendiri blog anda...
  • Akhir kata buat sang komentator, terima kasih...setidaknya anda sudah menambah traffic ke blog saya
Rekan blogger sekalian orang ini sangat ajaibkan? Kita patut bersyukur.....ini yaitu bukti bahwa keajaiban itu masih ada... Katanya buat blog untuk silaturahmi,....tapi beliau lupa kalau silaturahmi ke rumah orang lain....jangan mencuri.....LOL \(*T▽T*)/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Pencuri Artikel Dengan Dmca Notice Berfungsi Baik!"

Posting Komentar