HTML

Bagaimana Cara Menciptakan Dynamic Heading Di Blogspot?

Bagaimana cara menciptakan dynamic heading di blogspot Bagaimana cara menciptakan dynamic heading di blogspot?
Bagaimana cara menciptakan Dynamic Heading? Semakin banyak blogger yang ingin memakai trik ini, alasannya ini yaitu satu dari beberapa kriteria template SEO friendly dikala ini. Makara trik gampang SEO akan sedikit membuatkan dasar untuk mengubah heading di blog kita menjadi dynamic heading. Sekarang perhatikan gambar di bawah ini.

Bagaimana cara menciptakan dynamic heading di blogspot Bagaimana cara menciptakan dynamic heading di blogspot?
Pada gambar di atas saudara dapat melihat tiga bab penting pada halaman artikel saya, yaitu:
1. Title Tag
2. Header Halaman
3. Judul Artikel
Ketiga komponen inilah bab terpenting dari sebuah webpage, jangan hingga anda menyia-nyiakan ketiga komponen ini dengan pengaturan yang salah. Makara mari berguru dasar untuk mengatur setelan template menjadi SEO friendly

Mengatur Title Tag
Banyak blog yang membiarkan title tag blognya dalam keadaan standar saja. Misalnya blog "Agung Computer" menciptakan artikel "Bagaimana cara memperbaiki komputer?". Maka title tag-nya akan menuliskan "Agung Computer: Bagaimana cara memperbaiki komputer?" Kita dapat lihat bahwa daerah terbaik dalam title tag, yaitu bab terdepan dari title tag diisi dengan nama blognya. Padahal sangat sedikit, bahkan nyaris tidak ada yang mau mencari keyword "Agung Computer".

Setidaknya title tag blog itu harus menuliskan "Bagaimana cara memperbaiki komputer? | Agung Computer". Bahkan kalau perlu hilangkan saja nama blog dan tuliskan "Bagaimana cara memperbaiki komputer?" Karena setiap penambahan kata dalam title tag akan mengurangi persentase kepadatan kata kunci tersebut.

Mengenai cara memasang title tag silahkan baca di artikel Cara Memasang Title Tag, Meta Description, dan Heading Tag


Perhatian:
Sebelum melaksanakan trik di bawah harap dibentuk dulu back-up template yang sekarang. Jika saudara gagal tinggal upload ulang template dikala ini.

Mengatur Header Halaman
Kita menginginkan semoga header halaman ini menuliskan nama blog dikala berada di homepage, dan menuliskan judul artikel dikala berada di halaman artikel. Oleh alasannya itu kita perlu menciptakan beberapa pengaturan pada HTML blog. Untuk melaksanakan itu lakukanlah mekanisme berikut ini:
  • Masuk ke akun blogger saudara
  • Pilih blog yang akan diedit, dan masuk ke dalam sajian TEMPLATE
  • Klik tombol EDIT HTML
  • Buka semua instruksi template caranya... Klik di sembarang daerah di dalam kode. Tekan CTRL+A, kemudian tekan CTRL+C, kemudian tekan DEL, dan terakhir paste dengan menekan CTRL+V.... Semua instruksi akan terbuka penuh....
  • Cari instruksi <b:include name='title'/> dengan memakai control+f pada dikala kursor aktif di kotak edit instruksi HTML. Biasanya akan ada 3 instruksi menyerupai ini. Makara kita lakukan trial dan error saja, tapi saran saya mulailah dari yang paling bawah.
  • Ganti instruksi <b:include name='title'/> dengan instruksi di bawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
  • Simpan perubahan dan lihat apakah sudah berubah judul pada halaman artikel. Jika belum ubah kembali instruksi di atas menjadi <b:include name='title'/>, dan ulangi penggantian instruksi pada <b:include name='title'/> yang lainnya.
Mengatur Judul Artikel
Secara default biasanya template memperlihatkan heading H3 untuk judul posting. Ini bersama-sama kurang SEO friendly. Apalagi secara default template blogger memperlihatkan heading H2 juga untuk nama gadget. Makara di sini kita ingin mengubah judul artikel menjadi heading H2.

Ikuti mekanisme di bawah ini untuk mengubah judul artikel:
  • Masih di mode EDIT HTML kini gunakan control+f pada browser untuk mencari instruksi h3.post (pastikan kodenya tidak ada pemanis mobile)
  • Kode menyerupai ini dapat lebih dari satu, tergantung template yang anda gunakan. Sekarang ubah semuanya menjadi h2.post
  • Jika sudah, kini dengan control+f carilah semua instruksi <h3 class='post
    Ubah semuanya menjadi <h2 class='post
  • Ubah juga end tag </h3> menjadi </h2>
  • Simpan perubahan pada template
TAMBAHAN: MENGUBAH JUDUL WIDGET JADI H3
Sekarang template blog saudara sudah memakai dynamic heading. Tinggal mengubah judul gadget menjadi h3....
  • Masih di mode EDIT HTML pada sajian TEMPLATE, carilah semua instruksi HTML untuk widget blog anda. Kita ambil referensi pada widget Arsip Blog menyerupai pada instruksi di bawah:
<b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
  <b:if cond='data:title'>
    <h2><data:title/></h2>
  </b:if>
  • Silahkan diubah instruksi berwarna biru di atas menjadi <h3><data:title/></h3>
  • Jika semua instruksi pada widget sudah diubah menjadi h3 silahkan simpan lagi template blog saudara
Ok, selesai sudah pengaturan semua komponen penting pada blog saudara. Sekarang blog saudara sudah lebih SEO friendly. Mudah-mudahan dynamic heading ini dapat membantu memperbaiki peringkat artikel-artikel blog saudara di Google.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menciptakan Dynamic Heading Di Blogspot?"

Posting Komentar