HTML

5 Tempat Wisata di Bandung yang Nyaman untuk Keluarga

5 Tempat Wisata di Bandung yang Nyaman untuk Keluarga

Berlibur akhir pekan bersama keluarga biasanya kita disibukkan mencari destinasi wisata yang ramah anak. Tak heran jika Bandung, kota yang dijuluki Paris Van Java ini menjadi primadona karena menyediakan banyak destinasi menarik yang nyaman untuk keluarga. Bermalam di Fox Harris Bandung, berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

1.Orchid Forest Cikole 

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata alam untuk berlibur bersama keluarga, Orchid Forest Cikole bisa menjadi pilihan. Terletak di daerah Lembang, Anda dapat melihat 157 spesies bunga anggrek dari seluruh dunia di tempat ini. Selain hamparan bunga anggrek yang indah, Orchid Forest ini juga dikelilingi hutan pinus yang asri.

Tidak hanya tempat pembudidayaan dan museum anggrek, tempat ini juga menyediakan area outbond, piknik, taman bermain dan taman bacaan serta coffee corner yang artistik. Ada beberapa rumah pohon dan jembatan gantung serta spot-spot instagramable untuk berfoto. Biaya masuk ke Orchid Forest ini berkisar Rp.30.000,00 per orangnya.

2. Dago Dream Park 

Ingin merasakan suasana Bali di kota Bandung? Dago Dream Park yang masih terletak di daerah Lembang ini bisa menjadi alternatif kunjungan Anda. Berbeda dengan Orchid Forest yang hanya menawarkan area outbond dan panorama yang memesona, Dago Dream Park memiliki banyak wahana unik yang patut dicoba.

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, ada banyak wahana yang bisa dinikmati si kecil di sini. Ada camping ground bagi yang ingin merasakan suasana camping, wahana dream zone yang menyediakan peternakan mini dan areal bersepeda, Anda juga bisa menaiki kuda poni di area Dago Dream Park ini.

Jika Anda datang dengan anak usia remaja, ada beberapa wahana yang cukup memacu adrenalin yang disediakan. Wahana ATV juga pirate’s ship bisa menjadi pilihan. Beberapa spot cantik untuk berfoto juga tersebar di seluruh area kawasan. Tiket masuk ke Dago Dream Park ini hanya Rp20.000,00 saja, tapi Anda akan dikenai biaya pada setiap wahana.

3. Farmhouse Susu Lembang 

Lokasi wisata keluarga selanjutnya adalah Farmhouse Susu Lembang. Tempat yang menawarkan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa ini memang menjadi primadona sejak awal dibuka. Landmark paling terkenal di sini justru bukan peternakan sapi perahnya, melainkan replika rumah Hobbit yang ada di film The Lord of The Rings.

Selain seluruh areanya yang asri dengan bangunan-bangunan artistik, si kecil juga bisa memberi makan kambing dan kelinci di kebun binatang mini. Selain itu, Anda juga bisa sembari berwisata kuliner di area backyard kitchen atau berbelanja souvenir khas Bandung. Tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp.25.000,00 yang dapat ditukarkan dengan susu segar atau sosis bakar.

4. Amazing Art World 

Tidak mau kalah dengan Jogja dan Semarang, Bandung juga memiliki museum 3D yang tak kalah menarik. Bahkan Amazing Art World yang terletak di Bandung Utara ini disebut-sebut merupakan museum 3D terbesar di Indonesia.

Ada 8 zona lukisan yang bisa Anda lihat di sini sesuai dengan tema. Mulai dari zona sejarah dan dinosaurus, sampai zona fantasi. Harga tiket masuk ke Amazing Art World ini sekitar Rp130.000,00 untuk orang dewasa, Rp100.000,00 untuk pelajar dan Rp80.000,00 untuk anak-anak.

5. Alun-Alun Bandung 

Bagi Anda yang berencana liburan di area perkotaan saja, alun-alun Bandung bisa menjadi alternatif yang menarik. Areal taman dengan rumput sintetis seluas 1,2 hektar ini terbentang dengan masjid raya Bandung yang menjadi ikonnya. Tidak hanya itu, alun-alun Bandung juga dilengkapi dengan perpustakaan, area bermain juga pusat jajanan di sekitarnya.

Alun-alun ini juga dekat dengan jalan Braga dan gedung merdeka yang cocok untuk wisata sejarah tempo dulu. Bagi Anda yang memerlukan akomodasi yang nyaman, Fox Harris Bandung yang terletak hanya 900 meter dari alun-alun. Hotel bintang empat ini berlokasi sangat strategis karena dekat dengan banyak tempat wisata di kota Bandung.

Hotel di jalan jawa Bandung ini beberapa taman tematik unik seperti taman sejarah yang mengulas tentang sejarah kota Bandung, jalan Asia-Afrika yang selalu ramai dan memiliki nilai historis tersendiri juga beberapa museum dan gedung lainnya yang menarik untuk menjadi wisata edukatif bagi keluarga.

Bagaimana apa Anda tertarik untuk berwisata dengan keluarga di Bandung? Tidak usah khawatir, Anda bisa bermalam di Fox Harris Bandung yang berlokasi amat strategis. Hotel bintang empat ini menyajikan pelayanan yang memuaskan. Meski saya hanya staycation di hotel dan berwisata di sekitar, liburan akhir pekan keluarga kami berlangsung dengan menyenangkan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata di Bandung yang Nyaman untuk Keluarga"

Posting Komentar