HTML

Cara Merawat Totebag Palomino agar Tetap Awet


Cara Merawat Totebag Palomino agar Tetap Awet
Totebag adalah salah satu fashion item favorit wanita. Saat membawa tas jinjing, Anda bisa makin percaya diri dan modis. Apakah semua tas koleksi Anda masih terawat dengan baik? Biasanya, tas akan terlepas talinya atau terkikis di bagian pinggirnya. Hal ini terjadi karena tas tidak dirawat dan disimpan dengan baik. Ini cara mencuci dan merawatnya agar tas tetap awet.

1.      Bersihkan dengan Cairan Pembersih Khusus

Tas jinjing Palomino terbuat dari bahan PU leather, jika terkena coretan bolpen, bersihkan dengan cairan pembersih khusus yang bisa dibeli di toko kulit. Jangan bersihkan dengan cairan yang bersifat keras, seperti bensin atau alkohol, karena permukaan tas bisa rusak. Jika Anda tidak punya cairan pembersih khusus tersebut, maka bersihkan dengan minyak kayu putih.

2. Cuci dengan Air Hangat

Jika tas benar-benar kotor, maka cucilah dengan air hangat untuk meluruhkan kotorannya. Jangan cuci dengan deterjen bubuk, tapi gunakan sabun cair yang lebih lembut. Sikat bagian dalam tas dan buka seluruh kantong dalamnya. Bilas dengan air hingga sisa busa sabun hilang seluruhnya. Jika anda tidak sempat mencucinya, bawa saja ke laundry tas sehingga lebih bersih.

3. Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari

Jangan pernah menjemur tas di bawah sinar matahari, karena tas akan terkelupas dan cepat rusak. Untuk mengeringkannya, tas jinjing cukup diangin-anginkan di tempat yang sejuk. Gantung tas di gantungan baju, atau taruh saja di atas kursi, saat dikeringkan. Jangan pernah mengeringkan tas dengan hair dryer karena suhunya terlalu panas dan bisa merusak permukaan tas.

4. Angin-anginkan Sesekali

Seluruh koleksi totebag di dalam lemari keluarkan dan angin-anginkan sesekali, misalnya sekali dalam sebulan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kelembaban pada tas, yang bisa menyebabkan jamur. Saat diangin-anginkan, Anda juga bisa menyeleksi, tas mana yang masih layak dan tas mana yang perlu direparasi, sedangkan tas yang rusak bisa langsung dibuang.

5. Simpan dalam Tas Belacu

Saat akan menyimpan tas jinjing dalam lemari, simpan terlebih dahulu dalam tas berbahan belacu, biasanya memiliki model tas serut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gesekan antar tas. Tas yang tersimpan akan aman dari tetesan air yang bocor dan juga gigitan serangga nakal. Harga tas belacu sangat terjangkau, tapi bisa melindungi tas jinjing kesayangan /anda.

6. Beri Silicia Gel

Di dalam tas jinjing, beri beberapa bungkus silicia gel, sebelum tas disimpan di dalam lemari. Bungkusan silicia gel ini mungil, namun berfungsi besar untuk menyerap kelembaban, sehingga tas lebih awet dan tidak mudah terkena jamur. Dapatkan di toko bahan kimia. Hati-hati saat memasukkan silicia gel ke dalam tas, jangan sampai anak Anda tak sengaja mengunyahnya.

7. Simpan dalam Lemari Khusus Tas

Anda juga bisa menyimpan tas di dalam lemari gantung khusus tas, biasanya terbuat dari bahan plastik. Lemari gantung ini sangat praktis penggunannya, karena transparan, sehingga Anda lebih mudah untuk memilih tas jinjing mana yang akan dipakai hari ini. Anda tidak perlu membuka kunci dari lemari kayu, saat akan mengambil salah satu tas jinjing kesayangan.
Tas totebag perawatannya sangat mudah, yang penting Anda mencuci dan membersihkannya dengan rutin. Enyahkan noda pada permukaan tas dengan minya kayu putih, jika Anda tak punya ciaran khusus pembersih tas. Tas juga bisa dicuci menggunakan air hangat dan sabun cair, agar hasilnya bersih maksimal. Simpan tas dalam tas belacu sebelum dimasukkan dalam lemari.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Totebag Palomino agar Tetap Awet"

Posting Komentar