HTML

8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi untuk yang Baru Beli

8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi untuk yang Baru Beli

Kenapa di judul lebih menekankan pada cara menghemat baterai HP Xiaomi bagi yang baru saja beli? Soalnya meskipun canggih secara fitur dan tampilan, HP Xiaomi begitu rentan saat sudah digunakan dalam waktu lama. Oleh karena itu, perlu dilakukan tindakan pencegahan sebelum tiba masa-masa itu. Adapun caranya, silakan simak 8 hal berikut.

1. Atur Sleep Display

Selama ini, apakah Anda lebih sering membiarkan HP dalam keadaan menyala terus-menerus? Ternyata hal itu bisa membuat baterai cepat boros. Maka, untuk menghematnya, atur sleep display di HP Xiaomi Anda. Misalnya 15 detik atau 20 detik tidur secara otomatis ketika HP tidak melakukan aktivitas apa-apa. Cara ini bisa menghemat hingga 50%.

2. Aktifkan Mode Power Saving

Fitur-fitur yang ada di HP Xiaomi rata-rata memang canggih. Bahkan ada yang sekelas dengan laptop. Oleh karena itu, ditanamkan pula fitur ini ke dalamnya. Cara mengaktifkan fitur power saving mudah saja. Tinggal pergi ke pengaturan. Lalu klik security dan pilih power saver. Secara berkesinambungan, fitur ini akan memperpanjang usia baterai Anda.

3. Manfaatkan Mode Senyap

Apa sih mode senyap ini? Meskipun acapkali dipandang sebelah mata, ternyata punya kontribusi lebih untuk mengamankan baterai dari kerusakan. Ketika mode ini diaktifkan, maka Anda memilih suara dan getar mati atau nonaktif. Caranya dengan gulung saja layar ke bawah dan pilih senyap atau diam.

4. Harap Matikan Location Service pada Akun Google Anda

Pada waktu HP baru dibeli, acapkali fitur ini masih menyala. Terutama pada waktu Anda mendaftarkan akun ke Google. Cara menghemat baterai HP Xiaomi ini bisa dilakukan dengan pergi ke pengaturan lebih dulu. Kemudian pilih akun yang terdaftar di HP. Pilih location service dan matikan. Jangan sampai dibiarkan menyala 24 jam tanpa henti.

5. Harap Matikan pula Bluetooth, GPS, dan WiFi bila Tak Dibutuhkan
Sudah tahu simbol WiFi, Bluetooth, dan GPS, kan? Kalau sudah, tinggal matikan saja dengan cara menggulung layar ke bawah. Aktifkan kalau memang diperlukan. Soalnya fitur yang menyala dan dibarengi dengan data aktif, berpotensi menurunkan kemampuan baterai HP Xiaomi. Terutama kalau aktivitas tersebut dilakukan dalam waktu lama.

6. Kenali Cache dan Bersihkan yang Sudah Lama

Acapkali, pergerakan lambat yang menimpa hp Xiaomi bermula dari ini. Dikira rusak, rupanya cuma masalah cache. Di sisi lain, data kedaluwarsa cache yang dibiarkan juga mampu menggerus kemampuan baterai. File-file yang dimaksud salah satunya adalah history browsing. Minimal bersihkan setiap 1 minggu sekali biar lebih aman.

7. Harap Anda Aktifkan Mode Auto Close App

Inilah salah satu fitur canggih yang ada pada HP Xiaomi. Buat Anda yang baru beli, lebih baik segera kenali, ya. Ketika fitur ini diaktifkan, secara otomatis aplikasi yang tak terpakai terhapus dari daftar pemakaian. Tenang, tidak terhapus aplikasinya kok. Cuma pemakainnya saja. Bahkan mampu membersihkan RAM ketika HP dalam keadaan tidur.

8. Pilih dan Pasang Aplikasi yang Benar-Benar Diperlukan

Bagi pengguna baru ada kecenderungan untuk memasang aplikasi gila-gilaan. Mungkin karena rata-rata memori internal HP Xiaomi cukup besar. Akan tetapi, aktivitas ini rupanya bisa berdampak buruk pada kesehatan baterai. Alangkah baiknya untuk menyeleksi aplikasi yang hendak dipasang lebih dulu.

Meskipun canggih dan modern, tetap harus Anda jaga semaksimal mungkin. Itu pun kalau Anda memang ingin punya baterai HP Xiaomi yang awet hingga bertahun-tahun. Sayang kan kalau baru beli sudah harus ganti baterai. Dengan cara menghemat baterai HP Xiaomi di atas, kemungkinan menurunnya kemampuan baterai HP Anda sangat kecil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi untuk yang Baru Beli"

Posting Komentar