HTML

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO? Ini adalah tahap ke 3 dari 4 tahap SEO.

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO? Ini adalah tahap ke 3 dari 4 tahap SEO. Usahakan untuk
membuat artikel berkualitas dari kata-kata kunci yang sudah diriset. Jika belum mengetahui tentang cara riset kata kunci bisa baca dari artikel berikut:

# Cara Melakukan Riset Kata Kunci
Setelah menentukan kata kunci yang akan dibuatkan artikel, maka kita siap untuk memulai. Perhatikan faktor-faktor penting di saat menulis artikel berikut ini:

#1 Memilih Judul Artikel

Tahap pertama ialah menentukan judul artikel. Pastikan judul ini mengandung kata kunci yang terpenting di dalam artikel. Panjang judul tulisan sebaiknya sekitar 5-7 tanda saja, karena semakin panjang akan semakin berkurang kerapatan kata kunci dalam dalamnya. Kalau mau membuat perkara artikel heboh sebaiknya jangan sampai mengorbankan perintah kunci di dalamnya. Sebagai contoh, jika judul artikelnya "Harga Ipad 3 Turun Lagi" cukup diubah menjadi "Astaga! Harga Ipad 3 Diturunkan Lagi"

#2 Memilih URL Artikel

Jika kop poin yang dipilih cukup berjarak, maka bisa jadi tidak dimuat semua di URL artikel. Bagi pengguna blog berplatform blogger. com bisa mengubah URL dengan cara berikut. Lihat di bagian kanan dari tempat mengetik artikel anda. Di situ ada satu menu bernama Tautan permanen. Klik menu tersebut, maka akan terbuka tampilan seperti di bawah ini.

Anda cukup mengetikkan bagian terakhir dari URL. Sebagai contoh, jika URL yang saya inginkan merupakan http://trikmudahseo.blogspot.com/2012/08/bagaimana-cara-menulis-artikel-berkualitas-standar-seo.html, maka yang saya ketikkan adalah bagaimana-cara-menulis-artikel-berkualitas-standar-seo (jangan lupa tanda hubung - diikutkan dalam url). Dengan begini URL akan jadi lebih SEO friendly.

#3 Gunakan Label Di Setiap Artikel

Sebaiknya menggunakan label untuk artikel-artikel saudara. Pilih label yang paling tepat untuk mendiskripsikan artikel yang dibuat. Untuk memasukkan status klik Menu Label pada bagian kanan kolom mengetik artikel. Jika memakai lebih dari satu label pisahkan dengan koma. Jika blog anda bertema campuran dan tidak fokus pada wahid topik, oleh karena itu sebaiknya pasang gadget identitas pada sidebar untuk membantu aliran pagerank ke halaman-halaman artikel blog anda.

#4 Pastikan Memasang Meta Deskripsi

Meta deskripsi ini yang akan ditampilkan pada snippethasil pencarian Google, jadi pastikan meta uraian ini juga
menggunakan kata kunciyang ada di artikel anda. Berjarak meta penjelasan itu bukan perlu terlalu panjang,
150 karakter itu sudah memadai. Tapi untuk mengaktifkan fitur input meta deskripsi di pembuatan tulisan, silahkan ikuti panduan dalam artikel
jalan pasang pusing description.

#5 Membuat Artikel Yang Teroptimisasi

Artikel yang saudara buat sebaiknya mengikuti beberapa aturan berikut itu:

Panjang poin minimal 500 kata
Pada setiap keyword setidaknya diulangi 3 kali pada dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% tersebut hanya isu)
Kata trik yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
Gunakan bahasa yang baku agar kualitas tulisan tidak berkurang
Jika dapat, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di pada artikel & beri tag Heading H2 atau H3.

#6 Menggerakkan Gambar Di Dalam Tulisan

Pastikan gambar yang anda mematok mengandung Alt tag. Alt tag ini bertugas memberitahu Om google tentang isi foto, sebab Googlebot belum mampu mengenali gambar. Kalau bisa ukuran file gambar tidak terlalu besar, karena dapat mempengaruhi waktu loading halaman. Bagi pemakai blogspot, pelan sepatutnya diupload saat menyalut poin, dan jangan dihosting dalam image hosting yang lain. Karena kadang hosting unik tidak bisa mengimbangi kecepatan loading gambar daripada blogspot pada jam-jam sibuk.

#7 Memasang Link Dalam Dalam Artikel

Jika anda benar-benar perlu memasang link pada dalam artikel, oleh sebab itu ikuti beberapa aturan lalu:

Pastikan semua link terkuak di tab baru
Bedakan link yang keluar serta link yang menuju pekarangan blog anda sendiri. Untuk link yang keluar pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu nofollow.
Penting!!! Usahakan di artikel anda setidaknya tersedia dua link pergi ke artikel lain di blog kamu jika memang terdapat kaitannya. Interlink seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog anda.

#8 Pastikan Artikel Anda Mampu Menyelesaikan Masalah Atau Menghidangkan Informasi yang dicari Pembaca

Tujuannya sederhana, agar pembaca tertarik membaca artikel lainnya, ataupun bahkan datang berkali-kali ke blog anda. Ini akan sangat baik untuk reputasi blog anda.

Delapan poin di atas bisa sehat saudara untuk meningkatkan kualitas artikel blog. Mudah-mudahan tersebut bisa membuat artikel blog anda terindeks lebih baik lagi.... Sebagai pelengkap pengetahuan saudara silahkan dibaca kelanjutan proses SEO ini pada tahap ke 4 dari 4 tahap SEO, yaitu cara mendapatkan backlink. Terima kasih sudah mau mampir dan membaca artikel cara menulis artikel berkualitas standar SEO.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO? Ini adalah tahap ke 3 dari 4 tahap SEO. "

Posting Komentar