HTML

Pengertian Domain

Domain adalah dapat di artikan sebagai kewenangan, atau kontrol administrasi di Internet. Domain dibuat oleh aturan dan prosedur Domain Name System (DNS). Setiap nama yang terdaftar di DNS adalah nama domain. Nama domain biasanya digunakan untuk berbagai konteks jaringan dan penandaan khususnya aplikasi dan tujuan pengalamatan. Secara umum, nama domain mewakili sumber Internet Protocol (IP), seperti komputer pribadi yang digunakan untuk mengakses Internet.

Nama domain diatur dalam tingkat subordinat (subdomain) dari domain dasar DNS, yang tidak bernama. Kumpulan nama domain yang pertama pertama adalah domain tingkat atas (TLD), untuk domain tingkat atas generik (gTLD), seperti domain, com, info, net, edu, dan org terkemuka, dan kode negara teratas -level domain (ccTLD). Di bawah domain tingkat atas ini dalam hierarki DNS adalah nama domain level kedua dan ketiga yang biasanya terbuka untuk reservasi oleh pengguna akhir yang ingin menghubungkan jaringan area lokal ke Internet, membuat sumber daya Internet lain yang dapat diakses publik atau dijalankan. situs web
perngertian domain

Pendaftaran nama domain ini biasanya diberikan oleh pendaftar nama domain yang menjual jasanya ke pengguna seperti whois, rumah web dan banyak lagi yang lainya.

Nama domain yang memenuhi syarat sepenuhnya (FQDN) adalah nama domain yang benar-benar ditentukan dengan semua label dalam hierarki DNS, tanpa bagian yang dihilangkan. Label dalam Domain Name System bersifat case-insensitive, dan karenanya dapat ditulis dengan metode kapitalisasi yang diinginkan, namun nama domain yang paling umum ditulis dalam huruf kecil dalam konteks teknis.

Fungsi Domain

Nama domain berfungsi untuk megenali sumber  Internet, seperti komputer, jaringan, dan layanan, dengan label berbasis teks yang lebih mudah dihafal daripada alamat numerik yang digunakan dalam protokol Internet. Namun Nama domain mungkin mewakili isi sebuah web yang akan membuat orang tertarik untuk membaca. sebua website internet menggunakan nama domain sebagai pengenal webnya, seperti situs web  (www.choco-coat.com).

Nama domain juga digunakan sebagai tanda pengenal sederhana untuk menunjukkan kepemilikan atau kontrol Website. Contoh seperti itu adalah pengenal real yang digunakan dalam Session Initiation Protocol (SIP Initiation Protocol / SIP), Kunci Domain yang digunakan untuk mengenal domain DNS dalam sistem e-mail, dan di banyak Pengenal Sumber Uniform lainnya (URI).

Fungsi penting dari nama domain adalah memberikan nama yang dapat dikenali dengan mudah dan dapat dikenali oleh semua pengguna internet .
Nama domain digunakan untuk membuat identitas unik. Organisasi dapat memilih nama domain yang sesuai dengan namanya, membantu pengguna internet untuk menjangkau mereka dengan mudah.

Nama domain hanya bisa dibeli atau di sewa ke pemelik domain tidak bisa untuk dijadikan kepemilikan permanen durasi waktu yang di berikan untuk penyewaan domain biasa nya per tahun. dan kita hanya bisa mengelolanya tidak bisa memilikinya sepenuhnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Domain"

Posting Komentar