HTML

Apa yang Harus Dilakukan saat Urat Leher Tegang? Ini Jawabannya!



Pernahkah Anda mengalami masa-masa sulit saat urat leher tegang? Menoleh tidak bisa. Mengangguk tidak bisa. Apalagi saat dipanggil oleh seseorang dari arah yang berlawanan dengan arah depan. Sulit. Bagi Anda yang belum pernah merasakan mungkin akan menganggap momen ini biasa saja. Tapi bagi yang sudah merasakan, leher yang tegang bisa menyebabkan traumatis. Mereka tidak mau mengalami lagi.

Apakah Anda tahu penyebab kehadiran penyakit ini? Ketika ada akibat, maka pasti ada sebab. Saat ada penyakit, pasti ada pula solusi. Semua berpasang-pasangan. Jadi sebelum penyakit ini benar-benar datang, kenali dulu apa saja penyebabnya. Pertama, penyakit ini bisa datang akibat pikiran terlalu dibebani. Alias stres berkelanjutan tapi dibiarkan saja hingga kondisi urat di leher memburuk.

Kedua, penyakit ini mudah menyerang orang yang kelaparan. Nah, kalau sudah tahu begini pasti Anda akan lebih memperhatian pola makan sehari-hari. Dengan memakai pola makan teratur, kesehatan badan mudah terjaga. Makanan yang sehat akan membuat otot-otot di badan lebih rileks dan siap saat diajak beraktivitas seharian. Tapi harap dicatat; makanlah secara teratur dengan porsi secukupnya saja. Biar berimbang.

Ketiga, penyakit ini datang karena ketika tidur posisinya kurang pas. Jadi pertimbangkan pula saat Anda akan menggunakan bantal. Bantal yang tinggi bisa dengan mudah menyebabkan urat di leher susah beradaptasi. Begitu pula bantal yang sangat kempes; buru-buru diganti, ya. Posisi badan saat tidur juga sangat berpengaruh. Posisi tidur terbaiknya adalah dengan cara memiringkan badan ke kanan. 

Keempat, gara-gara terlalu sering panik. Nah, hiduplah sesimpel mungkin. Hidup yang fleksibel akan membuat hari-hari yang pendek ini jadi lebih dinamis. Saat pikiran tenang, seluruh organ badan juga tenang. Saat panik, seluruh badan juga panik. Terutama di bagian leher yang uratnya berhubungan langsung dengan otak. Maka, sering-seringlah menenangkan diri bagaimanapun banyaknya masalah Anda.

Bagi Anda yang mengidap darah tinggi juga harap hati-hati. Soalnya dalam keadaan tertentu, biasanya mudah meledak. Nah, dari ledakan itu pula bisa membuat kesehatan Anda memburuk. Tentu saja bisa menyebabkan urat leher tegang. Saran terbaiknya, rajin-rajinlah Anda setiap hari mengurut urat leher. Urut pada bagian yang jika tersentuh rasa sakitnya menyebar ke mana-mana. Titik itulah yang terpenting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang Harus Dilakukan saat Urat Leher Tegang? Ini Jawabannya!"

Posting Komentar