5 strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

5  strategi yang harus diketahui  Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

Anda tahu apa yang mereka katakan, "Jika Anda tidak bisa mengukur itu, Anda tidak dapat meningkatkan itu." Di Search Engine Optimization pengukuran sangat penting untuk keberhasilan. Tentu saja, peringkat kata kunci adalah ukuran yang besar SEO. Lebih banyak kata kunci peringkat lebih tinggi berarti lebih banyak lalu lintas, kanan? Tapi, pelaporan semata-mata pada kata kunci devalues pemasar peran dan tidak melukis gambar penuh Kenapa SEO sangat penting untuk organisasi. Melampauiperingkat kata kunci memungkinkan tim untuk menampilkan apa yang sebenarnyapenting pemasaran: Bagaimana pencarian organik membawa pendapatan dan keuntungan bisnis. Untungnya, salah satu alat terbaik untuk mengukur SEO tersedia secara bebas, dan mungkin sudah diinstal pada website Anda-Google Analytics!

Meskipun setiap bisnis unik dan setiap situs memiliki berbagai metrik yang penting,posting ini adalah daftar universal 5 cara untuk menggunakan Google Analytics untuk melaporkan keberhasilan bisnis Anda usaha SEO.

1. cara untuk melihat hanya lalu lintas pencarian organik
Ini mungkin tampak jelas. Saya selalu terkejut melihat berapa banyak perusahaan melihat penurunan lalu lintas situs web secara keseluruhan dan segera melompat ke kesimpulan bahwa lalu lintas kerugian ini disebabkan oleh penurunan lalu lintas pencarian organik. Berkali-kali menggali sedikit lebih dalam dapat benar-benar mengungkapkan bahwa lalu lintas organik sementara sumber lalu lintas lainnya turun yang menghasilkan penurunan lalu lintas secara keseluruhan.

Langkah pertama dalam melihat lalu lintas pencarian organik dari waktu ke waktu adalah untuk membuka Channel Groupingn laporan yang dapat ditemukan dengan mengklik Acquisition > All Traffic > Channels.. Di sana Anda akan melihat sumber lalu lintas segmented channel.

5  strategi yang harus diketahui  Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

Mengklik pada saluran "Organic Search" akan memberikan Anda laporan lebih lanjut yang mencakup hanya lalu lintas pencarian organik metrik.

5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

Laporan ini akan menjadi pisau tentara Swiss untuk laporan SEO Anda. Dari laporan ini Anda dapat menentukan hal-hal seperti bagian atas halaman untuk lalu lintas arahan, kata kunci mengemudi lalu lintas, yang mesin pencari adalah mengirimkan lalu lintas, atas halaman keluar dan banyak, jauh lebih.

2. bagaimana untuk mengukur kualitas lalu lintas SEO
Banyak kali saya mendengar bahwa "kualitas" subyektif, sehingga Anda benar-benar tidak bisa mengukur itu. Aku tidak percaya hal ini benar dan bahkan, aku akan mengatakan ada banyak cara untuk mengukur kualitas sumber lalu lintas, bukan hanya pencarian.

Laporan paling umum yang saya gunakan untuk mengukur peningkatan atau penurunan kualitas lalu lintas pencarian adalah laporan konversi dibantu (konversi > multi-channel saluran > konversi dibantu). Dengan laporan yang aktif saya ingin memulai dengan menetapkan rentang tanggal untuk 'Bulan' dan membandingkannya dengan 'Periode sebelumnya'. Apa kau pergi dengan adalah perbandingan bulan-ke bulan konversi langsung dari pencarian, atau beberapa kunjungan ke situs, konversi mana Cari memainkan peran tetapi tidak langsung dihubungkan dengan konversi (yaitu: pengunjung menemukan perusahaan melalui pencarian, tetapi kembali langsung dan dikonversi).

5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO


Gunakan laporan ini untuk mencari penurunan atau peningkatan konversi dari lalu lintas pencarian. Jika bisnis melihat penurunan dalam konversi dari pencarian, namun secara keseluruhan lalu lintas pencarian stabil, itu mudah untuk menentukan bahwa lalu lintas yang datang dari pencarian tidak memenuhi syarat atau kualitas yang sangat tinggi.

Demikian juga, jika Anda mulai fokus pada satu set yang lebih halus kata kunci dan melihat peningkatan konversi dari lalu lintas pencarian, Anda dapat mengatakan Anda kualitas lalu lintas SEO adalah peningkatan.

3. menetapkan nilai Dollar ke lalu lintas organik
Ini adalah strategi yang saya gunakan untuk bisnis yang mencari cara yang lebih tradisional untuk memahami nilai SEO adalah membawa ke bisnis mereka melampaui peningkatan lalu lintas, visibilitas dan konversi dengan menetapkan nilai dolar untuk hasil lalu lintas organik. Untuk menetapkan nilai dolar total ke situs lalu lintas organik, saya membandingkan berapa banyak kata kunci yang akan biaya jika dibeli dalam kampanye Google AdWords.

Catatan: Untuk strategi ini untuk bekerja Anda akan memerlukan akses ke akun Google AdWords, dan Analytics akan perlu disinkronisasikan dengan account konsol Cari.

Untuk menemukan situs pencarian kata kunci frase dan query, arahkan ke Acquisition > Search Engine Optimization > Queries.

5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

Dengan laporan ini ditarik, membuka akun AdWords dalam tab baru dan klikTools > Keyword Planner. Untuk strategi ini kami ingin memilih "Get search volume data and trends", masukkan kata kunci utama dari laporan Google Analytics pertanyaan Anda, dan klik "Dapatkan volume pencarian." Pada layar berikutnya klik "Gagasan kata kunci." Setiap kata kunci yang Anda masukkan akan memiliki jumlah tawaran yang disarankan yang merupakan perkiraan apa pengiklan saat ini membayar per klik untuk setiap kata kunci yang terdaftar.

5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

tawaran yang disarankan
Dalam spreadsheet saya akan daftar semua kata kunci yang dikenal mengarahkan lalu lintas ke situs web, jumlah klik-through dari setiap kata kunci, dan perkiraan biaya-per-klik. Akhir kolom dalam spreadsheet adalah jumlah dari perkiraan biaya per klik yang dikalikan dengan jumlah klik, mengakibatkan nilai total lalu lintas organik per kata kunci.
5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

dolar-nilai-of-seo-lalu lintas
Ini adalah strategi yang sangat besar untuk memvisualisasikan apa jenis dolar dan sen, strategi SEO Bisnis, adalah menyelamatkan mereka mereka sebaliknya harus membayar untuk lalu lintas.

4. mengidentifikasi lambat Loading halaman kali
Kebutuhan untuk mengoptimalkan halaman beban kali adalah salah satu item yang majorly diabaikan oleh banyak SEO. Selain bagaimana memperlambat loading halaman mempengaruhi pengalaman pengguna, halaman kecepatan telah menjadi faktor utama dalam peringkat pencarian. Itulah sebabnya mengapa saya selalu menyarankan bahwa jika sebuah bisnis menginvestasikan waktu dan uang dalam peringkat SEO dan kata kunci, Jangan pukulan itu oleh menghadap website loading lambat.

Sementara kami tidak akan berbicara tentang bagaimana untuk membuat sebuah situs web yang memuat lebih cepat, saya ingin melihat bagaimana mengidentifikasi lambat loading halaman dan mengukur dampaknya terhadap tingkat konversi.

Untuk mengukur buka halaman kali pada halaman-demi-halaman dasar navigasikan ke Behavior > Site Speed > Page Timings. Saya ingin mengatur kolom tengah untuk 'Rata-rata halaman Load waktu' dan kolom sebelah kanan untuk '% keluar'. Saya juga biasanya akan menambahkan 'Dimensi sekunder' Medium, dan penyaring ke lalu lintas hanya organik Tampilkan.



organik-lalu lintas-hanya-google-analytics
Halaman-beban-kali-google-analytics
Apa laporan ini menunjukkan kepada kita di atas baris paling adalah halaman rata-rata beban waktu situs lebar, dan persentase rata-rata keluar (mana pengunjung memutuskan untuk meninggalkan situs) pada halaman-demi-halaman dasar. Hal ini juga cukup mudah untuk melihat dalam laporan ini yang sebagai waktu muat laman kami melebihi rata--rata yang lebar dan situs kami, kami keluar persentase mulai meroket.

Sebagai SEO, apa yang akan saya lakukan adalah membawa laporan ini untuk para pengembang situs ini dan meminta mereka untuk melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk mengoptimalkan halaman beban kali. Setelah buka halaman kali telah membaik, saya akan menjalankan laporan ini dan membandingkannya dengan data lama untuk menunjukkan berapa banyak lalu lintas pencarian tambahan kami telah dipertahankan, dan kemungkinan dikonversi karena peningkatan buka halaman kali.

5. Buat Dashboard SEO Anda sendiri
Kadang-kadang semua yang dibutuhkan untuk memindahkan klien atau bos dari skeptis ke seorang mukmin dalam pekerjaan Anda adalah bagaimana data yang disajikan. Hal ini mudah sebagai internet marketer- atau lebih spesifik SEO-atas menjelaskan diri kita sendiri, atau bersandar pada metrik sulit dipahami. Kadang-kadang semua klien yang ingin melihat adalah bar grafik, diagram lingkaran dan lain kurang mengintimidasi bentuk pengukuran.

Cara terbaik yang saya telah menemukan untuk menyajikan data Google Analytics dan SEO adalah melalui yang dibangun di Dashboard interface. Sebuah Dashboard adalah pada dasarnya seri widget yang menarik semua laporan individu ke dalam tampilan tunggal yang mudah untuk mengakses, berbagi, dan cetak. Bonus untuk memiliki metrik PDF SEO mudah rapi adalah fakta bahwa memiliki dashboard ini akan juga mengurangi waktu Anda menghabiskan meninjau Analytics membiarkan Anda berfokus pada benar-benar melakukan pekerjaan SEO.
5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

SEO dasbor google analytics
Jika Anda ingin untuk melewatkan rincian dan impor dashboard Anda dapat melakukannya, jika tidak, klik pada  Dashboards > + New Dashboard.

Widget pertama yang saya selalu mengatur adalah sebuah penghitung sederhana untuk mengukur kunjungan total ke situs dari pencarian organik. Klik pada "+ Add Widget”, and title it “Total Organic Visits". Untuk widget ini saya biasanya tetap dengan 'Metric' layar. Di bawah "Show the following metric berikut:" pilih 'Sessions'. Karena kami hanya ingin melihat lalu lintas dari pencarian organik kami perlu membuat penyaring. Di bawah "Filter this data:" Pilih Only show > Medium > Exactly matching > organic.


5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

Total-organik-kunjungan-google-analytics
Mari kita menetapkan satu lebih widget. Widget favorit kedua saya mengukur frase kata kunci yang diurutkan berdasarkan jumlah sesi dan penyelesaian tujuan yang dihasilkan dari masing-masing kata kunci. Mari kita menambahkan widget baru seperti sebelumnya, tapi kali ini Mari kita mengatur tampilan kami sebagai "Table". Di bawah "tDisplay the following columns", memilih Keyword > Sessions > Goal Completions. Kami juga ingin menerapkan filter lalu lintas organik sama dengan widget kami pertama.
5  strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO

atas kata kunci google analytics
Saya suka menyesuaikan laporan-laporan ini kepada klien tertentu, tapi biasanya membuat widget lain meliputi:
  • Semua organik kunjungan dari waktu ke waktu (waktu)
  • Top SEO halaman arahan
  • Atas kata kunci organik & % dari kunjungan baru
  • Halaman per kunjungan kata kunci organik
  • Kata kunci yang paling sukses dengan tujuan penyelesaian
Mengubah sebuah tantangan ke kekuatan
Sejauh ini, satu aspek yang paling menantang menjadi SEO adalah mampu secara efektif mengartikulasikan nilai Anda membawa ke bisnis. Sangat mudah untuk SEO untuk menunjukkan SEO lain bagaimana nomor nya meningkatkan, tetapi mampu mengukur pekerjaan Anda dari lalu lintas dan pendapatan titik berdiri dengan klien atau bos Anda penting untuk mendapatkan dan mempertahankan bisnis. Jika klien tidak mengerti apa itu check mereka menulis lakukan untuk bisnis mereka, tidak akan lama sebelum mereka berhenti menulis itu check.

Memperhatikan metrik apa beresonansi dengan klien Anda atau bos dan menemukan cara kreatif untuk mewakili data ini dalam laporan SEO bulanan. Untuk tambahan brownies poin, ketika klien atau bos telah berbagi akses ke Analytics saya selalu membuat sebuah titik untuk berjalan mereka melalui panel kontrol kustom yang menunjukkan mereka persis apa yang setiap widget adalah pelacakan dan mengapa sangat penting untuk mengukur. Mampu mendidik klien Anda pada proses Anda membantu mereka menghargai nilai Anda membawa bisnis mereka dan melihat Anda sebagai aset untuk tujuan lalu lintas masa depan mereka.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 strategi Google Analytics untuk mengukur keberhasilan SEO"