3 Tips Sukses Investasi Properti untuk Pemula

Beginilah Cara Menentukan Warna Rumah Agar Sesuai dengan Kaidah Feng Shui! 5 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Ketika Membangun Rumah Baru  Ini Dia Berbagai Marketplace di Indonesia yang Mempermudah Kita Dalam Jual Beli 7 Langkah Membuat Rumah Minimalis 5 Ciri Rumah Idaman dan Kekinian Generasi Milenial Pilih Mana Jasa Tukang Borongan atau Harian? Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Merombak Rumah Anda Cara Balik Nama Sertifikat Tanah Ahli Waris Cara Mudah Membersihkan Dapur Minimalis 7 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis 10 Masalah yang Paling Sering Muncul Ketika Membuat Rumah
Produk properti – rumah, ruko, apartemen, dan bangunan komersial lainnya – sebagai media investasi yang ditawarkan haruslah diakui oleh berbagai kalangan sebagai salah satu investasi terbaik dan menjanjikan untuk ke depannya. Investasi properti selalu dianggap unggul karena aman dan stabil. Ada 3 tips sukses investasi properti untuk pemula.

1. Momentum
Sejak 2016, suku bunga Bank Indonesia (BI) menjadi 5,25% menggunakan BI Seven Days Repo. Kesuksesan pengampunan pajak (tax amnesty), karena kekayaan yang disimpan di luar negeri dapat dibawa kembali ke Indonesia tanpa denda yang besar. Kondisi inilah yang disebut momentum.
Momentum berkaitan erat dengan kemampuan Anda membaca situasi pertumbuhan ekonomi, suku bunga bank, serta pajak yang akan dibebani. Anda sebaiknya membeli properti di momen yang pas, sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Selain itu, properti yang dibeli dapat menjamin ke depannya.

2. Manajemen
Manajemen berkaitan dengan produk properti yang diinginkan, reputasi pengembang, dan pengelola produk properti. Sebelum membeli, Anda harus menentuk produk yang diinginkan, apakah berupa tananh atau bangunan. Selanjutnya tentukan cara pembayaran yang sesuai dengan keuangan Anda.
Anda juga diharuskan memiliki kejelian dalam memilih pengembang terpercaya yang memiliki rekam jejak baik. Jangan sampai Anda memilih pengembang yang tidak berpengalaman agar tidak tertipu dalam investasi. Lihat pula track record pengelola produk properti yang Anda incar.

3. Lokasi
Anda harus mempertimbangkan lokasi secara matang. Mulai dari sisi potensi pertumbuhan kawasan yang ada di sekitarnya, perkiraan laju pertambahan penduduk ke depannya, hingga rencana pengembangan fasilitas di masa mendatang. Kawasan di sekitar produk properti yang ditawarkan, tentu dapat menambah pundi-pundi uang Anda jika memiliki potensi kemajuan di lokasi tersebut.
Pertumbuhan penduduk juga dapat menekan majunya suatu lokasi. Ini tentu karena tingkat kebutuhan pembeli semakin pesat. Sehingga pengembangn fasilitas akan terus dilakukan. Sering kali kebijakan pemerintah dalam membangun fasilitas umum menjadi potensi dalam berkembangnya nilai investasi.

3 tips sukses investasi properti untuk pemula ini penting untuk terus diperhatikan sebelum berinvestasi, meski nantinya Anda sudah mahir. Selain itu, Anda juga dituntut untuk dapat melakukan negosiasi serta memiliki keinginan bekerja keras yang tinggi. Tidak ada bisnis yang instan mendapatkan keuntungan, butuh ketekunan dan keyakinan menggelutinya.

Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Tips Sukses Investasi Properti untuk Pemula"