Memasukkan Domain whois ke blogspot

ketika Kita membuat sebuah blog seperti di Blogspot tentunya akan membutuhkan sebuah domain untuk menunjang kepropesionalan kita dan juga agar telihar keren walapun sedikit meruguh kocek untuk membayar sebuah domain. untuk pembelian domain ada banyak tempat pembelian seperti whois.com, namecheap. rumaweb., DLL. setelah memiliki sebuah domain maka kita ingin mengganti alamat blogspot dengan domain yang sudah kita beli berikut langkah-langkah mengganti alamat blogspot dengan Domain yang kita beli di whois :


  1. Masuk terlabih dahulu ke blog yang kita ingin ganti domainnya. pilih "Setelan"- klik "Dasar" dan pilih lagi dibagian Alamat Blog ada tulisan yang berwarna biru + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda.

setelan blog


Sampai disana kita berpindah tap dulu kedomian yang kita beli di Whois.com karena kita akan masukkan domain tersebut kedalam kolom pergantian domain.

    2. Login keWhois pilih "account" , " my account" pilih lagi "Mangae Orders" dan masuk ke "List/search orders" disana akan ditampilkan sebuah List order atau domain-domian yang sudah pernah kita beli.


Tinggal kita pilih domain yang mana yang kita inginkan menggantikan domain blogspot kita.

3. copy domain yang sudah kita pilih di list order tersebut dan paste dikolom alamat blog yang sudah disediankan klik "simpan" akan muncul nama dan almat CNAME untuk menghubungkan antata blogspot dan domin yang kita beli.


jangan lupa untuk memasukan alamat domain harus mengguna www.namadomain.com supaya google bisa index domain ktia.

4. langkah selanjutnya yaitu klik domain yang sudah kita pilih di List order pastikan email anda sudah ter daftar di whois dan buat akun untuk email anda seperti di gambar.


Masukkan data sesuai daftar yang sudah ada seperti nama dan negara kita.

5. Terus skrol kebawah maka kita akan menemukan manage DNS klik saja dan kita akan mulai untuk memasukkan alama CNAME blog.

Pilih saja Cname Record maka akan muncul list Cname bawaan maka hapus saja semua Cname itu dan kita bikin ulang.

baca juga artikel Permianan Tradisional

6. masukkan Cname yang ada di blog kita tadi ke CnameRecord agar blog kita bisa terhubung ke Domain yang kita daftartakan.


Untuk Cname yang pertama semua data sama Cname yang kedua ini yang berbeda dan berhati-hatilah memasukkan Cnamenya karena sedikit saja berbeda maka domain kita takkan terhubung.

7. setelah selesai dengan Cname kita lanjut ke Arecords ada 4 ip record yang akan kita masukkan
yaitu:
1. 216.239.32.21
2. 216.239.34.21
3. 216.239.36.21
4. 216.239.38.21



Setelah selsai setting Cname dan A records kelaur dan cek di blogspot apakah sudah bisa di gantri domian blogspotnya, biasanya membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam untuk melakuakan perubahan tersebut mohon bersaqbar dan lakukan pencekkan secara rutin. tahap terkhir jangan lupa centang domain agar selalu terhubung ke domain yang kita inginkan.


tahap akhir conteng pengalihan , selamat blogspot anda sudah beralih ke domin berbayar yang membuat lebih keren dan terlihat propesional.

baca juga artikel tetang kuliner singkong

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memasukkan Domain whois ke blogspot"

Posting Komentar