Ketahui 5 Kelemahan Motor Cina Agar Anda Tidak Menyesal di Kemudian Hari

Ketahui 5 Kelemahan Motor Cina Agar Anda Tidak Menyesal di Kemudian Hari
Mungkin banyak orang lebih familiar dengan motor buatan Jepang. Begitu juga dengan penggunaannya, terutama di Indonesia. Motor buatan Jepang masih dipercayai oleh masyarakat. Namun, ada juga yang memilih motor Cina, alasannya sederhana, harganya lebih murah. Nah, meskipun menawarkan harga yang lebih murah, ada baiknya Anda memahami kelemahan motor Cina terlebih dahulu, agar Anda tidak menyesal telah membelinya.


1. Suku Cadang Cenderung Kurang Berkualitas
           
Ketahui 5 Kelemahan Motor Cina Agar Anda Tidak Menyesal di Kemudian Hari
Bagi pecinta motor, atau yang paham dengan motor, mereka pasti menyadari hal ini. Ya, kualitas suku cadang motor Cina (mocin) memang bisa dikatakan seperti itu. Hal itulah yang membuat sebagian masyarakat tidak memilih mocin, meskipun harganya lebih murah. Untuk penggunaan motor secara jangka panjang, mungkin membeli mocin adalah pilihan yang kurang tepat.

2. Sulit Menemukan Jaringan Servis Resmi
         

   Apakah Anda mudah menemukan semacam bengkel khusus motor Cina di daerah Anda? Itulah yang menjadi salah satu faktor kenapa masyarakat cenderung tidak membeli mocin. Tentu saja, ketika motor mengalami kerusakan mesin atau sejenisnya, maka akan sulit menemukan bengkel yang sesuai.


3. Mesin yang Boros Bahan Bakar
            Kebanyakan motor Cina memang boros bahan bakar. Hal ini yang membuat masyarakat mempertimbangkan untuk membelinya, kecuali jika Anda tidak keberatan dengan masalah ini, sah-sah saja Anda memilih mocin.




4. Nilai Jual yang Tidak Strong
           
Ketika Anda memutuskan untuk membeli motor Cina, kemudian satu atau dua tahun berikutnya Anda ingin menjual mocin tersebut, maka harga atau nilai jualnya akan jauh menurun jika dibandingkan dengan motor lainnya.


5. Desain yang Kurang Menarik
           
Bagi Anda yang tidak terlalu mementingkan desain, mungkin ini bukan masalah. Tergantung tujuan. Jika tujuan Anda memiliki mocin hanya sekadar untuk transportasi, maka sah-sah saja. Namun, jika tujuan Anda membeli motor selain untuk transportasi, tapi juga untuk life style, mungkin membeli mocin kurang pas. Namun, Anda tetap bisa mengakali dengan mencat atau mendesainnya sendiri, meskipun harus mengeluarkan biaya lagi.
            Itulah kelemahan motor Cina yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Sekali lagi, pahami tujuan Anda dalam membeli motor. Jika hanya untuk transportasi biasa saja, motor Cina mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat, selain harganya yang terbilang murah.


 Baca juga artikel :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui 5 Kelemahan Motor Cina Agar Anda Tidak Menyesal di Kemudian Hari "

Posting Komentar